Tentang motor brushed dan motor brushless , baterai , dll
Moderator: unding
Syafik
Major General
Posts: 4021 Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:
Post
by Syafik » 29 Apr 2011, 12:41
iwan21 wrote: Syafik wrote: iwan21 wrote: siap om, besok saya kabarin
thanks om setia menunggu
ketemu om, cuman yg ESC model lama, yg gak support lipo/gak ada cut-off utk lipo (bawaan asli WD slow flyer kuning generasi pertama), berani gak pake ini ? ( saya pakenya sih gak habis2an, jadi liponya tetep aman)
oo gak support lipo ya om, saya malah gak punya stok bat selain lipo... saya lagi ngerakit pswt foam mister mulligan yg sudah nempel motor brush apa cocok ya...
seperti ini peswatnya
Seumpama solusi kalau dikonversi ke brushless, power plant yang cocok apa ya... mohon penerawannya
ipin17
Senior Master Sergeant
Posts: 629 Joined: 20 Dec 2008, 14:32
Location: Tarakan - Kaltim
Contact:
Post
by ipin17 » 29 Apr 2011, 13:00
Syafik wrote: seperti ini peswatnya
Seumpama solusi kalau dikonversi ke brushless, power plant yang cocok apa ya... mohon penerawannya
Om syafik konversi aja ke brushless, daripada pusing hehe, emang pesawatnya itu ya?, ckckc, cakep bener...
Kayaknya slow flyer nih, klo urusan power plan, om iwan jagonya tuh hehe...
Syafik
Major General
Posts: 4021 Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:
Post
by Syafik » 29 Apr 2011, 14:19
iya om ipin ini lagi ditimbang2... nyoba buat mountingnya... iya nih pswt cukup lama hanya di box sayang kalau gak diterbangkan
iwan21
Administrator
Posts: 9640 Joined: 17 Jan 2007, 14:11
Location: Bekasi
Contact:
Post
by iwan21 » 29 Apr 2011, 15:20
Syafik wrote: seperti ini peswatnya
Seumpama solusi kalau dikonversi ke brushless, power plant yang cocok apa ya... mohon penerawannya
om kalo boleh tau speknya ( ukuran sayap/span dan chord, serta berat kosongnya) supaya bisa ngitungin perlu motor brushless kelas apa
Adilgun
Technical Sergeant
Posts: 314 Joined: 18 Oct 2010, 11:12
Location: Purwakarta
Post
by Adilgun » 29 Apr 2011, 15:29
btw, itu pswtnya nmnya apa ya om?..
keren euy...
iwan21
Administrator
Posts: 9640 Joined: 17 Jan 2007, 14:11
Location: Bekasi
Contact:
Post
by iwan21 » 29 Apr 2011, 15:44
Adilgun wrote: btw, itu pswtnya nmnya apa ya om?..
keren euy...
namanya Mulligan om
Syafik
Major General
Posts: 4021 Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:
Post
by Syafik » 30 Apr 2011, 21:34
iwan21 wrote: Syafik wrote: seperti ini peswatnya
Seumpama solusi kalau dikonversi ke brushless, power plant yang cocok apa ya... mohon penerawannya
om kalo boleh tau speknya ( ukuran sayap/span dan chord, serta berat kosongnya) supaya bisa ngitungin perlu motor brushless kelas apa
Speknya...
Ws 1m
Fuse 675mm
Wing area 217sq.in
Auw 470g
Motor 370 brush gearbox
Esc 10A
Control 3ch
Produk thunder tiger
Wind Raider
FOUNDER
Posts: 2278 Joined: 16 Jan 2007, 17:04
Location: Cirebon
Contact:
Post
by Wind Raider » 08 May 2011, 23:48
Ahhh yang bener ???
Hari gini memang masih harus makai motor brushed .
Servo masih makai motor brushed , starter juga masih makai motor brushed .
Apa bisa terbang ndak pakai servo hehehe ?
ehhh ada ... >>> chuck glider
salam Flintstone ...... yabadabadooooo
iwan21
Administrator
Posts: 9640 Joined: 17 Jan 2007, 14:11
Location: Bekasi
Contact:
Post
by iwan21 » 09 May 2011, 08:11
Jangan remehin motor brush dong, saya aja masih kangen mau terbag di si brush ini
eja
Technical Sergeant
Posts: 308 Joined: 17 Dec 2007, 22:33
Location: cibubur
Contact:
Post
by eja » 09 May 2011, 08:31
apa salahnya dengan brushed.. yang penting terbang salam flinstone