toto wrote:TWM Extra 300 kelas berapa om kalau kelas .46 ya kagak kuat deh tapi kalau mau tetep pakai engine FS berarti harus pake yang 70/FS baru jreng .............. tapi kalau extra dipasangin engine FS juga kayanya kurang pass ngeliat dari kelakuan si Extra itu sendiri ................ eh maap ya kalau saya salah soal le enggak pernah nerbangin yang ngebut udah kapok enggak bisa ngeremnya ............![]()
salam
Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Moderator: sudjai sarmo
- afifer
- Airman First Class
- Posts: 61
- Joined: 25 Feb 2011, 21:08
- Location: tanjung tabalong
- Contact:
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
- tedyBAT
- Master Sergeant
- Posts: 438
- Joined: 16 Oct 2007, 09:05
- Location: Banjarmasin
- Contact:
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Jadi .....terus....lalu.......?????
- toto
- Brigadier General
- Posts: 3445
- Joined: 16 May 2007, 10:45
- Location: Cibinong
- Contact:
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
afifer wrote:kalo liat literatur nya ,engine dr 40- 60 . 4s, apa saya yg salah liat ya hehehe,makanya kok binun saya,salam
2S kali om .................. dan biasanya kalau disebut dengan kelas 40 itu maksudnya ya engine yang volume nya .46 gitu loh sepanjang yang saya fahami, lain ceritanya kalau untuk kelas trainer apalagi yg highwing di sebut dengan kelas 40 itu ya mumpuni di pasangin engine .40LA/2S bisa aja di pasangin misalnya OS .46AX tapinya ya jadi trainer persiapan untuk belajar ngebut ........

salam
- Budi
- Colonel
- Posts: 2618
- Joined: 09 Jul 2008, 13:39
- Location: JAKARTA
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Pakai 4s aja oom......trus konversi gasoline.......karbu walbro......
Pilihan menarik.....
Omong2 koq bwlum ada laporan resmi 4S pakai karbu ini.....
Pilihan menarik.....
Omong2 koq bwlum ada laporan resmi 4S pakai karbu ini.....
- tedyBAT
- Master Sergeant
- Posts: 438
- Joined: 16 Oct 2007, 09:05
- Location: Banjarmasin
- Contact:
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Pak Suhu Toto sambil kongkow2 nunggu magrib (kelar bedah nitro ke engine dan laporan siap di sajikan) gimana kalo ngabuburitnya (lama karena waktu pluto) Suhu Toto bikin semacam resume dari yang sudah ada dan progress yang masih samar2 ....
misal :
1. JBA56 2/4S propeler 14x8 karbu OS-LA40 >>>>sukses
2. OS 1.20 4S prop 16x8 karbu wallbro KW1 klas 26CC zenoah >>>>sukses
3. OS 0.9 4S prop xxx >>>> progress
4. OS 0.55 2S 2 rencana
5. ASP 0.72 dllll
Nahh soal Teknisnya biar Sucow 7J
mohon maaf kelancangan teeucu...

misal :
1. JBA56 2/4S propeler 14x8 karbu OS-LA40 >>>>sukses
2. OS 1.20 4S prop 16x8 karbu wallbro KW1 klas 26CC zenoah >>>>sukses
3. OS 0.9 4S prop xxx >>>> progress
4. OS 0.55 2S 2 rencana
5. ASP 0.72 dllll
Nahh soal Teknisnya biar Sucow 7J
mohon maaf kelancangan teeucu...



- toto
- Brigadier General
- Posts: 3445
- Joined: 16 May 2007, 10:45
- Location: Cibinong
- Contact:
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
halo om Budi dan om tedyBAT ................ hi hi hi .................. saya itu cuman bagian liat2 aja kok sama nyiapin kunci2 kalau lagi ngoprek entar deh saya kelikitikin eyang su-31 a.k.a E7J nah sedikit laporan kaya gini nih
1. yang 4S pakai carbu Walbro udah selesai uenak tenan linear banget penyaluran tenaganya mirip dengan motor BL di tempelin Lipo, saat ini terpasang di ASP 1.20/4S di pesawat om RJ yang ada tanda tangan nya om suhu Budi
2. masih dalam progress yang di engine 2S pakai carbu Walbro dipasang di engine OS .91/FX, sebetulnya sudah dikerjakan tapi belum ditest karena eyang lagi menekuni pesanan yang back order waktu pluto nih
sedikit laporan yg ASP 1.20/4s pakai walbro untuk start mumpuni cukup beberapa kali flip engine bisa hidup bisa hidup, tenaga di coba untuk vertical climb cukup melesat dan di bolak balik engine tidak mati dan untuk suara enggak ada duanya loh coba bayangkan saja gasoline tapi four stroke ..................
.................. mau coba hover enggak ada yang bisa soalnya test pilotnya enggak ada ...................
Sebagai catatan saja kalau engine 4S mau dikonversi pakai bbm pertamax kayanya wajib mengubah carbunya khususnya engine 4s yang carbunya pakai membran karena kalau tidak dijamin itu membran langsung kaput .................
sementara laporan dari ranah cikempong sekian dulu dan akan dilanjutkan sesuai dengan waktu pluto ..................
salam
1. yang 4S pakai carbu Walbro udah selesai uenak tenan linear banget penyaluran tenaganya mirip dengan motor BL di tempelin Lipo, saat ini terpasang di ASP 1.20/4S di pesawat om RJ yang ada tanda tangan nya om suhu Budi
2. masih dalam progress yang di engine 2S pakai carbu Walbro dipasang di engine OS .91/FX, sebetulnya sudah dikerjakan tapi belum ditest karena eyang lagi menekuni pesanan yang back order waktu pluto nih
sedikit laporan yg ASP 1.20/4s pakai walbro untuk start mumpuni cukup beberapa kali flip engine bisa hidup bisa hidup, tenaga di coba untuk vertical climb cukup melesat dan di bolak balik engine tidak mati dan untuk suara enggak ada duanya loh coba bayangkan saja gasoline tapi four stroke ..................


Sebagai catatan saja kalau engine 4S mau dikonversi pakai bbm pertamax kayanya wajib mengubah carbunya khususnya engine 4s yang carbunya pakai membran karena kalau tidak dijamin itu membran langsung kaput .................

sementara laporan dari ranah cikempong sekian dulu dan akan dilanjutkan sesuai dengan waktu pluto ..................

salam
- Budi
- Colonel
- Posts: 2618
- Joined: 09 Jul 2008, 13:39
- Location: JAKARTA
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
wah.......kalo gitu boleh ijin numpang siksa suhu ya....... 
apa masih boleh ke sana ya?

apa masih boleh ke sana ya?
- toto
- Brigadier General
- Posts: 3445
- Joined: 16 May 2007, 10:45
- Location: Cibinong
- Contact:
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
wah saya belum pernah baca tuh pengumuman kalau ada yang enggak boleh ke Cikempong selama ini sih setahu saya lapangan terbuka untuk umum kok selama terkoordinasi semata untuk menghindarkan agar kalau ada sesuatu yang terjadi jelas kronologisnya tetapi semoga jangan sampai terjadi deh dan alhamdulillah sampai saat ini semuanya bisa terselesaikan kok dari yang mulai nyeruduk kebon dilanjutkan dengan nyeruduk tembok rumah dan genteng serta yang terakhir ini yang ternyata urusannya jadi berkepanjangan yaitu yang nyeruduk tiang gawang ...................
jadi kapan suhu bisa ke Cikempong untuk melakukan finalisasi sertifikasi si aeropet dengan modified engine ASP 1.20/4s, tapi mohon mohon maaf sabtu dan minggu ini saya tidak bisa turut hadir karena ada tugas nganu keluar pulau jawa lagi dan untuk itu kiranya bisa menghubungi langsung eyang suhu su-31 a.k.a e7j untuk bagaimana mengatur waktunya pak kayanya sih beliau okay2 saja selama ada yg menjemput
salam

jadi kapan suhu bisa ke Cikempong untuk melakukan finalisasi sertifikasi si aeropet dengan modified engine ASP 1.20/4s, tapi mohon mohon maaf sabtu dan minggu ini saya tidak bisa turut hadir karena ada tugas nganu keluar pulau jawa lagi dan untuk itu kiranya bisa menghubungi langsung eyang suhu su-31 a.k.a e7j untuk bagaimana mengatur waktunya pak kayanya sih beliau okay2 saja selama ada yg menjemput
salam
- joniharjono
- Senior Airman
- Posts: 130
- Joined: 11 Jan 2010, 11:21
- Location: Bogor
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Budi wrote:wah.......kalo gitu boleh ijin numpang siksa suhu ya.......
apa masih boleh ke sana ya?


syukur-syukur sekalian bawa sesuatu untuk dihibahin ke saya..

- dedy_r450
- Captain
- Posts: 1626
- Joined: 28 Nov 2007, 18:56
- Location: Cibinong
- Contact:
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
setuju pak toto, semua boleh datang ke SJAC kok, tapi ya harus permisi dulu to ama yg punya rumah, jangan selonong boy kayak tempo hari ada yang diem2 datang dan maen

