sebenernya udah banyak yg sering tanya tentang hal ini ... cuma saya cari.. yg sesuai dgn esc saya atau mungkin kurang lebih sama ... sambil coba baca manualnya juga sih .
ESC nya HK 60A .. awalnya NORMAL2 aja ... lupa klo punya PROGRAMING CARD khusus ESC ini ... coba deh tak oprek2 (tapi Jumper di PROG CARD ga tak rubah ) .. cuma pengen tau cara kerja nya aja.. stelah bunyi "bep" ..ya sudah..dlm hati ( oooh gini ) ... tes trotle muter ( cuma ga tak coba FULL )
pas di lapangan setelah pasang ini itu..dan cek trotle....MUTER ... tapi loh kok kaya di LIMIT ( speed nya tetep pelan ) ... coba oprek2 lagi dgn Prog CARD ..masih aja ga ketemu ..... ( untung bw 2 armada )
battery nya udah di cek om? biasanya kalo voltase battery nya dibawah rata2 atau temperature terlalu panas, esc nya masuk protection mode jadi mengurangi tenaga sampai dengan 1/2 (putaran jadi lamban) dan lama2 cut off. panas ngga ESC nya om pas di pegang?
panjitohaga wrote:battery nya udah di cek om? biasanya kalo voltase battery nya dibawah rata2 atau temperature terlalu panas, esc nya masuk protection mode jadi mengurangi tenaga sampai dengan 1/2 (putaran jadi lamban) dan lama2 cut off. panas ngga ESC nya om pas di pegang?
maksih ats responnya om..
batere masih FULL om... dan ga ada panas... karna ini baru aja mau terbang batre pertama
Pastikan juga sebelum esc berbunyi "beep" throttle kondisi full. Caranya nyalakan tx, fullkan throttle, sambung batt ke ESC, tunggu bunyi beep, setelah dengar bunyi beep pertama turunkan throttle ke idle ato 0.
araquilla wrote:Pastikan juga sebelum esc berbunyi "beep" throttle kondisi full. Caranya nyalakan tx, fullkan throttle, sambung batt ke ESC, tunggu bunyi beep, setelah dengar bunyi beep pertama turunkan throttle ke idle ato 0.
thanks om ..cara manual seperti itu udah juga om..tapi tetep ..hehehh
Om Zaki..aku baru juga nemuin kasus hampir mirip...
kasusnya begini: batere memang udah berumur dan kayaknya kemampuan batere gak seampuh dulu di sedot oleh motor...pada saat mulai 3/4 sampai full trotel bukannya tambah banter itu propeler melainkan malah semakin pelan...sehingga saya sering kedodoran power saat take off atau bail out. tak pikir batere memang sudah tidak mampu mensupply ke motor lagi..tapi ternyata..begitu timing saya buat low (biasanya midle) jadi range throtlenya mantab lagi..throtle 3/4 hingga full aman aja...
topankaltim wrote:Om Zaki..aku baru juga nemuin kasus hampir mirip...
kasusnya begini: batere memang udah berumur dan kayaknya kemampuan batere gak seampuh dulu di sedot oleh motor...pada saat mulai 3/4 sampai full trotel bukannya tambah banter itu propeler melainkan malah semakin pelan...sehingga saya sering kedodoran power saat take off atau bail out. tak pikir batere memang sudah tidak mampu mensupply ke motor lagi..tapi ternyata..begitu timing saya buat low (biasanya midle) jadi range throtlenya mantab lagi..throtle 3/4 hingga full aman aja...
semoga membantu salam
maksih om ...... saya pikir juga maslah timing ...tapi sy udah rubah tapi msih bermaslah
setelah browsing sana sini ... dan ternyata di dapat RESET PROGRAM dgn Prog CARD nya ( klo dgn manual TX ga ngudeng deh )
setelah saya RESET dgn posisi jumper Program CARD default + BATERE TYPE di RPM OFF ( padahal default nya di LIPO..justru set ini yg bikin LIMIT ..sy juga ga ngerti kenapa.... tapi setelah pd BATERE type pilih ke RPM OFF..semua NORMAL kembali )