Bodyguard wrote:Setelah lihat spek motor, terutama untuk watt motornya...ketika om pake batre 3S berarti memang harus menggunakan ESC 40 A untuk amannya...boleh om pake yg 30A tpi paling gak om pake batre 4S...mohon maaf kalu salah, sy hanya sesuai teori hitung2an rumus mencari watt...
pake 2 cell pun dengan esc yg sm 30A , prop sdh gonta ganti ukuran msh sm aja problemnya ..
krocha wrote: pake 2 cell pun dengan esc yg sm 30A , prop sdh gonta ganti ukuran msh sm aja problemnya ..
Kalo om pake yg 2 Sel...paling gak om harus pake yg ESC 60A donk... dgn mengganti batre yg sel nya lebih kecil bukan berarti om merasa aman, semakin kecil sel batre yg om gunakan, maka makin besar ampere ESC yg om harus gunakan....
krocha wrote: pake 2 cell pun dengan esc yg sm 30A , prop sdh gonta ganti ukuran msh sm aja problemnya ..
Kalo om pake yg 2 Sel...paling gak om harus pake yg ESC 60A donk... dgn mengganti batre yg sel nya lebih kecil bukan berarti om merasa aman, semakin kecil sel batre yg om gunakan, maka makin besar ampere ESC yg om harus gunakan....
sy ganti cuman sebntar aja q mas, tuk melihat peruhannya..bukan brrti sy pk itu, skdr test aja....tp klu Amp esc lebih kecil drpd motor kan biasanya esc nya yg hot, ini adem2 aja...ok siap omm, semua sarannya...ntar tak praktekin satu2...
semua sdh dicoba kecuali membongkar spull, tetapi ttp aja hot,apa sdh bisa disimpulkan bahwa problemnya memng ada dimotor yaitu spullnya,......ataw ...? br beberapa detik test full throtle sdh hot bngt...
ia nih suhu.. klu tanpa prop g terlalu, nanti klu sdh pk, motor baru q gitu y..,tp heran juga, klu pk prop full throtlle perasaan trustnya msh g ada penurunan, itupun sy biarkan hot bngt...syng juga y...klu mau bongkar, tp klu g ada cara lain y.., terpaksa deh...,tp dpt masalah br lg nih,....cara buka untuk bagian bawahnya.....