Kalo buat non trainer, kalo bisa sih di bawah 600gr pake 5% prop 6x3 ~ 6x4

Jangan pake prop 7x4 tp di potong jd 6x4 ttp berat hasil'y
Moderator: sudjai sarmo
hulmannapit wrote:Ternyata pesawat Spitfire yg saya jagokan beratnya 900-1000 grams...![]()
Gak jadi deh pake engine ini...![]()
Tapi masih ada AP 15 Hornett, mudah2an kuat...
flylow wrote:hulmannapit wrote:Ternyata pesawat Spitfire yg saya jagokan beratnya 900-1000 grams...![]()
Gak jadi deh pake engine ini...![]()
Tapi masih ada AP 15 Hornett, mudah2an kuat...
om saya pernah pake OS15LA di seagull decathlon EP berat nurut website ngakunya 900-1250gr
tangki memakai 90cc prop 8x4
take-offnya rada susah harus dibantuin angin agak gede, lurus nunggu building up speed baru angkat elevator dikit2
tapi kalo udah diatas lumayan enak terbangnya.
dicobain pake 9x4 mahal lebih susah terbangnya.
kemudian dicobain OS25AX malah gak terbang sama sekali karena wing loadingnya kegedean kali hehe
kalo ngirit2 berat dipapas sampe 1000gr mungkin spittfirenya bisa terbang enak.
pake batre yg kecil aja, lipo 450mAH pake mini bec 3A yg 5 gram
sekarang decathlon saya akhirnya diganti pake EP lagi
hulmannapit wrote:
Iya nih Om Flylow, saya jadi ragu nih pasang engine di spitfire ini... diterusin elektrik aja kali yah...? Biar safe..
Kebetulan masih ada motor brushless 2836 kv900 dengan ESC Fms 30A.
Decathlon EP dari Seagull...?![]()
Itu dulu sempat saya idam2kan, tadinya mau dipasangin ASP 32 yg masih nganggur tapi karena ragu akhirnya gak jadi diambil....
hulmannapit wrote:flylow wrote:hulmannapit wrote:Ternyata pesawat Spitfire yg saya jagokan beratnya 900-1000 grams...![]()
Gak jadi deh pake engine ini...![]()
Tapi masih ada AP 15 Hornett, mudah2an kuat...
om saya pernah pake OS15LA di seagull decathlon EP berat nurut website ngakunya 900-1250gr
tangki memakai 90cc prop 8x4
take-offnya rada susah harus dibantuin angin agak gede, lurus nunggu building up speed baru angkat elevator dikit2
tapi kalo udah diatas lumayan enak terbangnya.
dicobain pake 9x4 mahal lebih susah terbangnya.
kemudian dicobain OS25AX malah gak terbang sama sekali karena wing loadingnya kegedean kali hehe
kalo ngirit2 berat dipapas sampe 1000gr mungkin spittfirenya bisa terbang enak.
pake batre yg kecil aja, lipo 450mAH pake mini bec 3A yg 5 gram
sekarang decathlon saya akhirnya diganti pake EP lagi
Iya nih Om Flylow, saya jadi ragu nih pasang engine di spitfire ini... diterusin elektrik aja kali yah...? Biar safe..
Kebetulan masih ada motor brushless 2836 kv900 dengan ESC Fms 30A.
Decathlon EP dari Seagull...?![]()
Itu dulu sempat saya idam2kan, tadinya mau dipasangin "ASP 32 yg masih nganggur" tapi karena ragu akhirnya gak jadi diambil....