iwan21 wrote: he hehhee...(kan udah ditulis di topik pertama..). Control surface ada diujung wing .....di leading edge paling luar selebar ujungnya..entar detailnya nyusul ya..termasuk flex tipnya kayak apa sih..
saking penasaran lihat coretanya suhu... jadi bengung.. ( padahal aslinya juga belun tau.. hehehe )
Kalo keinginan pak AG agar pesawat ini tahan angin...kayaknya enggak kesampean deh...ini betul2 floater dg wing loading rendah, justru mainnya ditempat tak berangi, atau malahan indoor.............jadi gampang masuk angin
wah jangan2 terinspirasi setelah.. 3 hari dirooftop 10 lantai terus masuk angin..
Hi hi hi hi,.ini rencananya mau dibikin kecepatannya sama dg orang berjalan...(sesuai model yg dicontoh..walkalong glider tapi ini versi raksasanya...) jadi betul2 floater dan slow flyer asli....mudah2an...sebab biasanya setelah jadi suka overweight...
Jadi apa enggak, hari minggu kalo bisa saya bawa kelapangan deh..
cadangan saya fin juga diletak pada wing tip kiri dan kanan nanti lagi stabil... itu cadangan saja pak
kalau naik atas dengan power kemudian turun dengan spiral.. itu namanya high speed snap.. selalu terjadi pada elevon control surface.. mengatasinya adalah dengan meninggikan wing loading dan mengurangkan power.. motor edf itu maybe too fast..
maaf memberi pandangan tanpa diundang.. (just talking from my experience in building this sort of wings)
Terima kasih pak Nubli....saran pak Nubli memang sudah saya pakai di Zagi.tapi utk yg ini pakai metoda flex tip (mau eksperimen pak apa berhasil apa enggak) tapi saya akan coba koreksi seperti saran2 pak Nubli...
Utk EDF akan saya ganti dg EDF-50 nanti
Mohon kalao tidak keberatan bagi2 pengalamannya disini...