Page 2 of 13

Re: TREX 700 GASSER

Posted: 17 May 2012, 10:13
by johansipp
crash gara" baut, emang bikin keki.. :flu
saya kira karena maen stunt 3D :pis

Re: TREX 700 GASSER

Posted: 17 May 2012, 20:05
by DedDredd
@ Suhu Herjuno
Obat penawar racunnya ya nerbangin apa aja yg bisa terbang..... :ide

@ Suhu Johansipp
Gimana mau main stunt 3d? dah keduluan crash... :ha3

Re: TREX 700 GASSER

Posted: 17 May 2012, 21:13
by Budiman
mohon ijin menyimak.. :tlt

Re: TREX 700 GASSER

Posted: 18 May 2012, 04:52
by DedDredd
Budiman wrote:mohon ijin menyimak.. :tlt


Suatu kehormatan disimak oleh salah satu Suhu di G Aero.... :thx

Sekedar informasi, kit konversi mempunyai pinion yang berbeda2 tergantung gaya terbang yang disukai oleh pemesan, ada 16T, 17T, dan 20T.16T Pinion (7.18 Gear Ratio) untuk terbang model sport/mild 3d/scale, 17T Pinion (6.76 Gear Ratio) untuk sport dan 3d, 20T Pinion (5.75 Gear Ratio) direkomendasikan hanya untuk Extreme 3D Pilots. Untuk mesin yang telah dimodifikasi disarankann untuk memakai pinion 16t, rekomendasi pabrik untuk mencakup semua gaya terbang memakai pinion 17t

Setiap pinion mempunyai jarak yang berbeda antara dudukan mesin terhadap main gear pada frame, jadi kita tidak bisa mengganti pinion sesuka kita karena jarak lubang baut yang berbeda pada frame, frame pinion 17t hanya bisa memakai pinion 17t.

Sekarang sudah ada konversi kit yang bisa memakai berbagai pilihan pinion, dengan Aluminium sebagai bahan frame, bila kita memerlukan pinion yang lain maka tinggal mengganti pinion dan menggeser engine. Yang disayangkan hanyalah harganya yang aduhai mahalnya dibanding konversi kit biasa.... :htg

Re: TREX 700 GASSER

Posted: 18 May 2012, 06:54
by Budiman
Kalo saya disuruh milih, saya akan gunakan 17t juga neh :tlt

Re: TREX 700 GASSER

Posted: 18 May 2012, 07:29
by DedDredd
Budiman wrote:Kalo saya disuruh milih, saya akan gunakan 17t juga neh :tlt


Pilihan yang tepat, kalo saya kemarin pilih yang 20t, kenapa? Karena setelah mencoba yg 17t pada trex 600 gasser, ternyata powernya sangat terasa, tapi mengingat bobot trex700 yang lebih berat, maka diperlukan power yg lebih besar, saya pikir dengan rpm engine yg sama dan headspeed yg lbih tinggi akan didapat daya angkat yg lebih.

Re: TREX 700 GASSER

Posted: 18 May 2012, 08:13
by Budiman
Asumsi saya, untuk pinion 17t, engine akan lebih menghasilkan torque, sehingga pada hasil akhirnya heli secara keseluruhan akan lebih stabil saat mengalami perubahan beban.

Re: TREX 700 GASSER

Posted: 18 May 2012, 09:04
by sahid
DedDredd wrote:
..... kalo saya kemarin pilih yang 20t, kenapa? Karena setelah mencoba yg 17t pada trex 600 gasser, ternyata powernya sangat terasa, tapi mengingat bobot trex700 yang lebih berat, maka diperlukan power yg lebih besar, saya pikir dengan rpm engine yg sama dan headspeed yg lbih tinggi akan didapat daya angkat yg lebih.


.......dan nampaknya sdh g mau mild 3D lagi setelah paham karakter gasser melalui eeli pertama :ide
sukses de mas...,

Re: TREX 700 GASSER

Posted: 18 May 2012, 13:37
by DedDredd
Gaya terbang saya masih jauh dari mild ato bahkan extreme 3d....kebanyakan utak atik heli jadi keterusan bolos pelajaran simulator....

Re: TREX 700 GASSER

Posted: 18 May 2012, 14:54
by panjitohaga
target headspeed nya brp om?