Ok om satrio nanti coba saya praktekin di rumah..............terima kasih,suhu lain ada masukan lain gak nh.........???semoga memberi pencerahan buat newby seperti saya dan yang lainya..............
Posisi heli masih di bawah om johan.....blm sempet hover,karena liat puteran body'y aj saya dah ngeri karena kenceng banget,gejala'y mulai terjadi kalau trotel udah mulai dari skitar 30% keatas,dan makin cepet kalau trotel trus di tambah,kra2 lebih spesifik'y ap yang mesti saya cek mnurut suhu.......salam kenal om,terima kasih
setiap habis crash dan ganti part, wajib setting ulang semuanya dari Awal/NOL, gak bisa kita pake lagi setting sebelumnya.. yang saya maksud; [*]level swashplate horizontal 0" untuk semua posisi throtle [*]level flybar agar selalu lurus terhadap mixer arm head [*]pitch main blade (misal -11, 0, +11) [*]picth cyclic [*]setting gyro rudder, reverse/normar rudder dan travel limits rudder [*]kekencangan semua baut pada heli
hehehe banyak buanget emang settingnya..
kalo semua sudah dilakukan dan heli masih melintir kekiri, berarti masih ada part heli yang perlu di ganti. periksa semua part dari ujung tailbom sampe ekor tailbom.
heli size 450 gak bisa lagi ada toleran gear nya rompal dikit masih bisa di pake.. kecuali mau ambil resiko gear pecah di udara hehehe
@om alibaba17....kl gyro tarot 550 gmn cra seting reverse'y om.....???mklum aj msih newby om....................@om johan terima kasih atas saran2 nya,ntar saya praktikin di rumah semoga bisa ktmu masalahnya.................salam kenal semua om,maklum anak baru di aeromodeling jadi banyak tanya,semoga para suhu dan senior di gaero gak keberatan............mungkin masih ada masukan dari suhu2 yang lain.....??terima kasih
Biasanya kalo abiss krezz, coba di cek bagian mekanikalnya om...kayaknya ada yang luput dari pengamatan. kalo dah ketemu, nah cba ikuti saran om johansipp...hely wajib di seting ulang......maaf kalo salah, masih newbie om....