Page 2 of 3
Re: os 55 ax ku????????
Posted: 29 Jul 2013, 10:49
by toto
tidak tertutup terjadi kebocoran di fuel plug yg di fuel tank atau baut pengunci dudukan carburatornya kendor halus atau karet nya sobek .... ini cuman berangkali aza loh ya ....
salam
Re: os 55 ax ku????????
Posted: 29 Jul 2013, 12:29
by RENGAT
Re: os 55 ax ku????????
Posted: 29 Jul 2013, 12:46
by Janto_JAC
Sama-sama, semoga berhasil, pastikan gunakan fuel dengan merk yang sama pada saat sebelum dan sesudah ngadat.
Menunggu kabar selanjutnya.
Salam aeromodelling,
Janto
Re: os 55 ax ku????????
Posted: 30 Jul 2013, 07:06
by Janto_JAC
Oom Rengat,
Apa sudah ketemu masalahnya dan sudah bisa disolusikan?
Terima kasih,
Janto
Re: os 55 ax ku????????
Posted: 04 Aug 2013, 00:39
by RENGAT
om janto......sudah om
tangki dan selang udah saya ganti baru serta enginnya udah sya bersihkan alhamdullilah engin kembali seperti semula

,terima kasih atas bantuannya om janto ......

Re: os 55 ax ku????????
Posted: 04 Aug 2013, 05:26
by Janto_JAC
Sama-sama, syukur, jadi permasalahannya sepertinya di saluran bahan bakar mulai dari tanki sampai dengan karburator ada partikel-partikel atau selang yang bocor halus yang mengganggu jalannya bahan bakar, solusinya: saluran bahan bakar tersebut dibikin bersih dan diganti dengan selang-selang baru.
Pengalaman saya, hal ini sering terjadi kalau pesawat sudah lama diam lebih dari 6 bulan.
Selamat terbang, salam
Re: os 55 ax ku????????
Posted: 05 Aug 2013, 00:58
by toto
Alhamdulillah ... Happy flying .....
Salam
Re: os 55 ax ku????????
Posted: 05 Aug 2013, 02:31
by beta_james
RENGAT wrote:om janto......sudah om
tangki dan selang udah saya ganti baru serta enginnya udah sya bersihkan alhamdullilah engin kembali seperti semula

,terima kasih atas bantuannya om janto ......


.........

Re: os 55 ax ku????????
Posted: 25 Sep 2013, 06:27
by wibawana
Re: os 55 ax ku????????
Posted: 17 Oct 2013, 12:40
by Janto_JAC
2 minggu lalu mengalami kejadian yang sama dengan OS46AX, sampai ngabisin 3 busi OS8, masih ngadat juga.
Begitu full throttle, mesin mati.
Setelah itu di-start lagi, cabut busi, mesin mati.
Dibikin bersih semuanya, masih sama.
Permasalahannya teryata di fuel, mesin tersebut selalu terbang dengan fuel Cool Power 15%. Karena persediaan Cool Power habis dan mau beli lagi mahal, pakai yang ada saja Byron 20/20 untuk mesin 4 stroke. Ternyata tidak cocok, mungkin terlalu banyak oli, jadi busi OS8 nggak bisa bakar olinya.
Ganti lagi dengan Cool Power 15%, lancar lagi tanpa kendala sedikitpun, nyalakan mesin juga cukup pakai cara chicken stick alias putar pakai kayu dilapis selang air
Untuk sementara ini, kesimpulannya, Byron 20/20 untuk 4 stroke tidak bisa dipakai untuk mesin OS 2 stroke, yang saya pikir harusnya nggak kenapa-kenapa.
Mungkin ada suhu-suhu ada yang lebih paham, saya penasaran saja dengan fuel 4 stroke koq nggak bisa dipakai untuk 2 stroke.
Salam