Berapa derajat kemiringan flybar trex 450?

You got problems ??? Lets discuss here !!!

Moderators: Budiman, irsansaputra

User avatar
Tralala
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 270
Joined: 20 Jan 2007, 19:04
Location: Timika-Papua
Contact:

Post by Tralala »

jangan salah mengartikan kemiringan swash plate sama dengan flybar....bisa fatal akibatnya....
User avatar
sevenslidegrills
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 372
Joined: 03 Jul 2007, 00:33
Location: SBY-MDR
Contact:

Post by sevenslidegrills »

@Andre77 & Syafik

Klo setting swashplate dari dual rate aja gimana? Maksudnya saat butuh smooth dan gak terlalu lincah kita pakai D/R 0 dgn kemiringan swashplate >7deg, sedangkan klo butuh jumpalitan pake D/R 1 dg swashplate 7deg. Soalnya klo pake menu swash di tx kan ntar bakal berubah juga klo kita ngerubah value D/R?

Mas syafik minggu depan ajari setting swashplate ya....... ;)
User avatar
rindra
Airman
Airman
Posts: 32
Joined: 28 Jul 2007, 19:27

Post by rindra »

Tralala wrote:jangan salah mengartikan kemiringan swash plate sama dengan flybar....bisa fatal akibatnya....


wah ada om suhu heli, mohon petunjuknya om
@bang andre, uda dapet nih bang, cuma kalo stick ai-el di posisikan di sudut bawah/atas putaran blade agak tersendat, berarti belum pas ya?
selama ini yang dipake cuma 5 drajat, pantesan lemot, flip aja malah jadi loop eh..roll.. :-k bedanya roll sama loop apasih #-o ](*,) :-#

@om tralala setingnya dari swash afr/ai ato dari dual rate? apa bedanya ya?kalo epa dijadikan 140% gerakan servo jadi lebih cepat ya? maklum ditasik minim komunitas, jadi gak tau apa2
User avatar
Tralala
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 270
Joined: 20 Jan 2007, 19:04
Location: Timika-Papua
Contact:

Post by Tralala »

Waduh...saya juga masih belajar-belajar nich pak...bukan Suhu.....
Setting dr Swash AFR aja tuk cari sudutnya.....dan EPA adalah pembatasan gerakan servo semakin besar nilainya semakin besar pula gerakan sudut horn servo
User avatar
andre77
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 376
Joined: 17 Jan 2007, 14:38
Location: BANJARMASIN
Contact:

Post by andre77 »

Tralala wrote:Waduh...saya juga masih belajar-belajar nich pak...bukan Suhu.....
Setting dr Swash AFR aja tuk cari sudutnya.....dan EPA adalah pembatasan gerakan servo semakin besar nilainya semakin besar pula gerakan sudut horn servo


wah om Wely ini yang gak segan2 membagikan ilmu seting dan tehnik terbang heli ke kita-kita =D>
User avatar
andre77
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 376
Joined: 17 Jan 2007, 14:38
Location: BANJARMASIN
Contact:

Post by andre77 »

Tralala wrote:jangan salah mengartikan kemiringan swash plate sama dengan flybar....bisa fatal akibatnya....



Saya jadi inget sudah pernah merasakan akibatnya,huakakakaka sabtu dapet informasi blom jelas banget minggunya langsung saya coba(wkt itu yang saya bikin 7 deg kemiringan fly bar bukan swashplate) alhasil waktu forward roll setinggi 2 meter heli langsung menghujam tanah ](*,) ](*,) #-o
User avatar
jstnt
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 78
Joined: 29 Oct 2007, 22:50
Location: Jakarta (ASAC)
Contact:

Post by jstnt »

kalo saya pake futaba untuk trex kemiringan swashplate 7 derajat pith 10 derajat , hasilnya lumayan lincah, pith terlalu besar bisa bikin bogging.
untuk EPA dan DR semuanya 100, saya lebih suka setting dari linkage sehinga lebih presisi terbangnya, dibawa santai ya santai dibawa 3d juga ok deh heheheh, kecuali dr untuk rudder jadi 140 biar gesit gituuu.....
User avatar
rindra
Airman
Airman
Posts: 32
Joined: 28 Jul 2007, 19:27

Post by rindra »

wah uda jago-jago uy, sy dual rate buat rudder malah diturunin jadi 80%
trims buat petunjuk bapak-bapak senior
User avatar
Tralala
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 270
Joined: 20 Jan 2007, 19:04
Location: Timika-Papua
Contact:

Post by Tralala »

andre77 wrote:
Tralala wrote:jangan salah mengartikan kemiringan swash plate sama dengan flybar....bisa fatal akibatnya....



Saya jadi inget sudah pernah merasakan akibatnya,huakakakaka sabtu dapet informasi blom jelas banget minggunya langsung saya coba(wkt itu yang saya bikin 7 deg kemiringan fly bar bukan swashplate) alhasil waktu forward roll setinggi 2 meter heli langsung menghujam tanah ](*,) ](*,) #-o


sebelumnya saya mohon maaf dre....mungkin saya kurang lengkap ngasih penjelasan via phone waktu itu....
jadi Trexmu sampai menghujam ke bumi...... #-o
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

Tralala wrote:sebelumnya saya mohon maaf dre....mungkin saya kurang lengkap ngasih penjelasan via phone waktu itu....
jadi Trexmu sampai menghujam ke bumi......


Inilah akibatnya ilmu yang separoh2 hehehe... trus sekarang gimana ndre, pasti enak ya...
Post Reply