Iya , waktu itu mau beli engine .40 tapi ama pak Snowman disuruh beli yg .60 aja . .. Kagok katanya ... Lagipula harganya murah , pas ada acara di ATS Bogor .
Padahal pake engine .15 aja aku masih suka deg2an ...
Sayang pulsa mahal , kalo nggak sudah sy telpon pak Jai hehehe
Sorry koreksi sedikit ; setelah sy check di gudang ternyata enginenya ASP 46A .... hik hik hik ...
harganya kalo gak salah 550 - 600 ribuan
Dengan fuse 1 - 1,2 m dan ws = 1,5 - 1,6 mtr saya rasa udah cukup proportional ya ?
@ reva: engine ,52 saya pakai Magnum. Kalau menurut saya engine merek apapun itu baik, yang penting kompresinya masih sempurna pasti unjuk kerjanya baik. Pengalaman saya kalau engine kompresinya sudah merosot biasanya pistonya akan saya putar 180 derajat terhadap liner dan biasanya kompresi akan naik lagi. Terakhir Katana saya pakai engine OS 0,46.
pak Reva, biasa terbang kapal apa ?
terbangnya biasa di mana ?
Reva wrote:
wa2n wrote:Wow, om Jendral kalo soal engine apalagi buat katana tanya sama om Dja'i pasti jawabannya ky kuliah 4 sks. Rinci dan detail. Halo om Reva, apa kabar nih..? Kmrn saya nerbangin pesawat Hobico Trainer N226LK, pake engine 46 trus pake baling2 11:6 pd saat full throtle rpm nya sampai 12.000, power gede tapi pesawat enteng so susah banget ngatur kecepatan saat mau landing, saat idle pun power masih terasa galak alhasil selain hard landing ditambah pula nyungsep di rawa. Jadi kl pake mesin 60 kudu seimbang sama pesawatnya Om Jendral. tq.
kalo udah 1 meter... cut trotle aja.... tombol pojok kanan atas.. kayakn ngelandingin pswt pattern aja hikk3x mungkin idlenya kurang rendah ato prop kegedean cobain 10x6 ato 11x5 deh....