Gulung Ulang .... BL kv rendah 12 pole

Membahas brushless motor bikinan sendiri , rewinding motor BL , dll

Moderators: unding, coyo

User avatar
dino
Major
Major
Posts: 1793
Joined: 07 Jun 2008, 18:23
Location: jatim park
Contact:

Re: Gulung Ulang .... BL kv rendah 12 pole

Post by dino »

itu suhu iwan ....lebih komplit dl penjelasan....makasih suhu...... [-o< [-o< [-o< [-o<
User avatar
abiazfa69
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 379
Joined: 03 Jun 2009, 12:00
Location: Banyuwangi
Contact:

Re: Gulung Ulang .... BL kv rendah 12 pole

Post by abiazfa69 »

erfanjbr wrote:
abiazfa69 wrote:lho bisa ya om? 4-5 kawat dipilin(diplintir)trus digulung ke angker nya???????
bedanya dengan pake 1 kawat diameter 0.4 apa?


sory nanya bentar.klo g'salah apa sampean pernak ke ELCOM jember yach?sory salah jalur


lho kok tau.....???tiap bulan emang ke elcom.. emang pernah ktemu ya om????
User avatar
alibaba17
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 278
Joined: 15 Dec 2010, 14:22
Location: Atjeh

Re: Gulung Ulang .... BL kv rendah 12 pole

Post by alibaba17 »

maaf suhu..mohon bantuan nya.. saya punya motor 2409 12delta lonceng.. lilitan yang pertamanya hangus..apa bisa digulung kembali..(krna lilitan pertama tertutup lilitan kedua dan ketiga) dan apa harus bongkar dan gulung ulang..dan kalw gulung ulang harus pake kawat ukuran berapa y.. dana apakah cara gulung nya sama dengan postingan yg diatas..terima kasih bantuan suhu22 :deal :deal :deal :deal
User avatar
christoffel
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1292
Joined: 04 Jan 2008, 13:42
Location: Pondok Chandra Surabaya

Re: Gulung Ulang .... BL kv rendah 12 pole

Post by christoffel »

iwan21 wrote:
abiazfa69 wrote:lho bisa ya om? 4-5 kawat dipilin(diplintir)trus digulung ke angker nya???????
bedanya dengan pake 1 kawat diameter 0.4 apa?


dengan multistrand/rangkap kawat, gulungnya jadi lebih mudah karena kawatnya diameter kecil dan lemes.
dg jumlah gulungan yg sama , motor akan lebih adem kalu multi strand dibanding kawat tunggal diemeter gede.
Saya sekarang selalu pake multi strand kalu gulung outrunner

maaf, menambahkan dikit.
yg paling penting, dg kawat kecil tapi banyak, pengaturan tempat nya jadi lebih efisien (kawat besar akan lebih banyak menyisakan celah). Ini yg pada akhirnya menyebabkan motor lebih dingin (karena panjang kawat bisa lebih pendek, jadi resistansi internal nya juga lebih kecil, dan juga spasi antar ploe jadi lebih besar sehingga angin lebih lancar untuk mendinginkan kumparan.
Post Reply