Page 2 of 2

Posted: 08 May 2007, 07:07
by Redblur
astaga
Doble motor aja

nanti 1 kg lagi..... :D

Posted: 08 May 2007, 09:14
by Abi Ghiffa
iwan21 wrote:..kalo jet pusher itu enaknya pake elevon aja, dg full flying stabiliser..


Maksudnya Elevon denga Full Flying Stabilizer apa ya suhu,..soalnya TX saya ada fasilitas Elevon, cuman saya masih butuh 1 channel untuk Elevator, karena Jet saya menggunakan CANARD, jadi rencana kontrolnya 4 Channel (ch1 & ch2) di mixing untuk Elevon, Channel x (???) ini untuk Elevator Canard, dan ch3 lagi Throtle, atau ch1&ch2 Elevon, chX(??) Rudder, dan ch3 Thotle.

Mohon Petunjuknya untuk solusi jetku :D

**PanasNichAmaOmAde**

Posted: 11 May 2007, 21:47
by iwan21
maksudnya aileron ama elevator jadi satu dibelakang....., trus horizontal stabilizer gerak semua itu yg dimaksud full flying.

Kalo udah pake canard yg engak perlu elevon dong..canard itu kan elevator yg pindah kedepan, tingal aileron aja di wingnya..

Posted: 29 May 2007, 12:29
by kucing
kemaren nyoba ganti motor BL 2409...nyoba rog wuihhh panajang amat ya lebih dari 20mtr baru takeoff...prop pake 8x4...kira2x yg cocok dgn BL 2409 pake prop brp ya???.. 7x6 / 8x6...mohon saran nih biar rognya bisa lebih pendek.

Posted: 29 May 2007, 12:40
by iwan21
Wah, ROG tergantung banyak faktor om,antara lain,:
1. Lift (komponen utamanya profil airfoil)
2. Wing loading

Kalo flat plate airfoil perlu speed cukup buat hasilin lift, makanya perlu runway panjang agar speed nya sesuai utk menghasilkan lift dan airborne

Wing loading, kalo berat 800 gr dg luas sayap kayak gitu juga pastinya perlu runway panjang buat rogging.

Itu sedikit yg saya pernah baca, silahkan ditambahin.

Utk 2409, prop 8x4 atau 7x6 mestinya dah cukup utk Lipo 3 sel