Page 2 of 3
Posted: 24 May 2007, 12:11
by DeVIN
Masih ngintip2 kok om andre, belum dilist semuanya.
Salam.
Posted: 24 May 2007, 14:32
by Bozo
wah..ternyata ada juga temen yang mau modif S4, kirain cuman saya aja yang "gila" modif S4 sampe bisa di pake enak hovernya.....hehehe...salut Om Devin...
Posted: 24 May 2007, 15:31
by DeVIN
Salam kenal om Bozo, iya om, supplier part aja sampe bingung semua, ini mo beli partnya maen2 apa serius, jadi banyak yang kasi harga kasihan tuh, ama saya yang juga seperti orang "gila".Hi3x.
btw, dengan HH gyro gak perlu revo mix, tapi penting tuk menjaga throttle linearnya smooth (batasi 85%) kontra torque dari main blade, maka perlu motor sampe 4100kv rpm 2000 pinion 10.
Salam.
Posted: 09 Jun 2007, 21:56
by Syafik
Wah mantap bener modifnya... gimana flight reportnya... tentunya jadi lebih mantap dong...
Kalau hasilnya memuaskan rasanya terbayar kerjanya...
Posted: 10 Jun 2007, 05:59
by sudjai sarmo
Kalau lihat Heli Electric bikin aku ngiri, seumur umur belum pernah punya Heli Electric.
Posted: 10 Jun 2007, 10:19
by DeVIN
@Om Ja'i
Belum punya elektrik, tapi ada Raptor Engine, gimana nih om, bisa dibarter kok ama S4/df4-nya biar ngerasa. Hi3x.
@Om Syafik,
Salam kenal. Untuk liar-nya, heli ini udah kalem, dengan kompensasi rudder kekiri waktu take off, dan setelah itu, ehm, tuk hover ok banget. Tuk FF dan manuver standar, berhubung ini heli FP, ada efek pitch up yang cenderung bikin nose down. Jadi tetap ada keterbatasan.
Headspeed besar, ati2 pemakaiannya, karena belum pake one way bearing, bisa2 bikin mesh gear ato pinion. Tapi s4/df4 versi terakhir udah diperkuat juga aluminium plate di main gearnya.
Pengen-nya pake wooden blade yang FP (flex kecil), belum dapet. Mau rombak dari blade CP, root hole mesti dirombak agar sudut pitch dapet, emang bisa dirombak pake head dari df76C, blade nya pake Like90 (USA order, tidak shipping ke indo via paypal). Bisa juga pake blade FP yang flexnya kecil, punya Kyosho M24, inipun dah susah carinya.
Jadinya seperti diatas, head dirombak lebih aman (safety first), agar blade gak terbang kemana2, diperkuat lagi, sampe dapet blade alternatif seperti Like90 ato M24 punya.
Pemotongan blade yang stock juga hanya berlaku pada versi df4 terakhir (yang pada main gear ada alu plate-nya). Kalo pada versi sebelumnya, cukup potong bagian tip-nya sekitar 3mm.
Beberapa part sangat resistan terhadap crash, seperti landingskid heli direct-nya, tailboom emang lebih tebal (>1mm, d.05mm), dan part standar df4/s4 yang emang terbukti tangguh dibanding heli walkera lain ato dari esky yang sejenis FP.
Puas,... yaa, tuk yang FP, tinggal ke CP, full upgrade, all metal, improved almost 4 times (X, XL, SA/S, SE) dan sekarang,... SE (NEW) V2, he3x, bukan iklan lho. Tapi kriteria "manufactured improve" beberapa kali dan bertahan dalam beberapa tahun pengembangan, perlu dipertimbangkan dalam membeli mainan baru. Banyak yang bisa improve secara pribadi/club, tapi kebanyakan dengan metoda try and error.
Salam.
Posted: 10 Jun 2007, 20:12
by andre77
Yup betul Devin TREX SE V2 pilihan yang tepat karena udah terbukti tuh heli bisa bertahan setelah sekian lama dengan segala inovasi dan penyempurnaanya ntar klo udah di rakit di tunggu reviewnya ya.
Posted: 10 Jun 2007, 20:42
by DeVIN
Kalo mas andre gak sabar, ini ada link-nya,
http://www.rcgroups.com/forums/showthread.php?t=644839
Ati2, mesti benar2 "new" v2,
ada yang jual versi 1,5, alias SE v1 dengan improved swash. Lebih lanjut spesifikasi dapat dilihat pada forum diatas.
Salam.
Posted: 10 Jun 2007, 20:47
by andre77
Wah info yang sangat berguna tapi bagaimanapun TREX udah OK kok biar yg V1 sekalipun,di banding produk lain kwalitas udah jauh di atas klo gak percaya coba bandingin.
Posted: 10 Jun 2007, 22:14
by tn
andre77 wrote:Wah info yang sangat berguna tapi bagaimanapun TREX udah OK kok biar yg V1 sekalipun,di banding produk lain kwalitas udah jauh di atas klo gak percaya coba bandingin.
iya..iya percaya ......(hihihihi...mentang2 armada trexnya buaaannnnyyaaaakk)