Page 2 of 10

Posted: 26 Jun 2007, 13:28
by NF
makasih atas koreksinya om wr...

Posted: 26 Jun 2007, 13:53
by x wing
pa' gito ; setau saya bandung pusat nya olah raga dirgantara deh

jadi jangan takut ga ada teman... coba ke daerah ITB

atau temui mas BUDI ATMOKO

Posted: 26 Jun 2007, 14:14
by nyonk
kalo nggak ada temen main, kita temenin deh......................di indramayu tiap saptu kami masih main WD untuk melonggarkan syaraf otak dan otot sehabis main pesawat engine atau helly.........

di tunggu ya.......

Posted: 26 Jun 2007, 23:37
by flytosky
sportster tanpa hedral? berarti wd gw udah jadi sportster sejak hari kdua saya terbang dong? soalnya udah ga ada hedralnya.

Posted: 27 Jun 2007, 06:14
by sudjai sarmo
Itu artinya lempeng2 saja tanpa dihedral.

Posted: 02 Jan 2008, 20:46
by AgoesAurelz
Sorry pertanyaan ini mungkin kedengaran oon bagi para senior... 8-[
Nerbangin WD dengan nerbangin Trainner 40 itu enak mana sih? kurang-Lebihnya dimana? Mohon pencerahan para suhu...
saya lagi sakaw sama fixed wing nih.... uda bosen cuma main fixed wing di simulator, skrng tinggal tunggu waktu maiden aja... :)

Posted: 02 Jan 2008, 20:58
by beta_james
Augustinus Aurelius wrote:Sorry pertanyaan ini mungkin kedengaran oon bagi para senior... 8-[
Nerbangin WD dengan nerbangin Trainner 40 itu enak mana sih? kurang-Lebihnya dimana? Mohon pencerahan para suhu...
saya lagi sakaw sama fixed wing nih.... uda bosen cuma main fixed wing di simulator, skrng tinggal tunggu waktu maiden aja... :)


Kedua-duanya sama enaknya.

Klo dilihat bila anginnya agak kencang ya enak Trainer 40, tapi klo anginnya tidak terlalu kencang WD enak kok

Posted: 02 Jan 2008, 21:49
by AgoesAurelz
beta_james wrote:
Augustinus Aurelius wrote:Sorry pertanyaan ini mungkin kedengaran oon bagi para senior... 8-[
Nerbangin WD dengan nerbangin Trainner 40 itu enak mana sih? kurang-Lebihnya dimana? Mohon pencerahan para suhu...
saya lagi sakaw sama fixed wing nih.... uda bosen cuma main fixed wing di simulator, skrng tinggal tunggu waktu maiden aja... :)


Kedua-duanya sama enaknya.

Klo dilihat bila anginnya agak kencang ya enak Trainer 40, tapi klo anginnya tidak terlalu kencang WD enak kok


Kalo WD dimodified dgn BL Lonceng + ESC dan Li-po 3cell kira-kira bisa ngelawan angin ngga om James?
Kalo soal ketahanan fisik khususnya utk pilot pemula yg mungkin mendaratnya masih sering hard landing... kuat mana om WD or Trainner 40?

Posted: 02 Jan 2008, 21:56
by Yudha
Ikutan nimbrung, WD dengan bl lonceng dan lipo 3s sudah kuat untuk ngelawan angin om, pokoke wd ngga ada matinya, untuk ketahan fisik jelas wd unggul kan fuselagenya dari plasti tebel dan wing dilapis lakban biar aman, trainer 40 yang dimaksud apakah trainer engine balsa om ??

Posted: 02 Jan 2008, 22:09
by AgoesAurelz
Yudha wrote:Ikutan nimbrung, WD dengan bl lonceng dan lipo 3s sudah kuat untuk ngelawan angin om, pokoke wd ngga ada matinya, untuk ketahan fisik jelas wd unggul kan fuselagenya dari plasti tebel dan wing dilapis lakban biar aman, trainer 40 yang dimaksud apakah trainer engine balsa om ??


Wah jadi ngga sabar nerbangin WD nih... kayaknya WD lebih "pas" buat pemula di fixed wing ya om?
Btw Pswt Trainner saya Eagle2 dgn engine .46 FXH Ring om... saat ini belum bisa terbang karena propeller + spinnernya belum ada... bingung juga saya nentuin size apa yg cocok buat spinner dan propnya... udah nanya temen-temen senior tapi jawabannya beda-beda, ada yg bilang pake prop 10X6, ada yg saranin 15x4, ada yg saranin 11X6... ..spinner ada yg bilang 2 1/2inch pas, ada yg saranin 2 1/4 inch paling pas... gimana sih nentuin ukuran idealnya om..?? Maklum dari dunia rotary wings ke fixed wing, jadinya rada bingung nih... 8-[ :-s