Page 12 of 29

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 17 Apr 2011, 08:16
by toto
tenang suhu asoen, minggu depan masih ada kok mau melakukan sertifikasi 2 engine lagi dan sekalian memohon kesedian suhu asoen sebagai test pilot juga jadi biar komplit sertifikasinya di uji oleh 5 penerbang dengan gaya throttle management dan maneuver pesawat yang berbeda

sebelumnya terima kasih om suhu asoenhauw atas kesediaannya

salam

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 17 Apr 2011, 10:11
by farhanhendrik
pak toto saya ikutan antri yah...gimana kalo bulan depan sekalian mudik tak cengkiwing sekalian OS91 alfa nya.....???????? :shy :shy :shy

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 17 Apr 2011, 16:24
by toto
farhanhendrik wrote:pak toto saya ikutan antri yah...gimana kalo bulan depan sekalian mudik tak cengkiwing sekalian OS91 alfa nya.....???????? :shy :shy :shy


ampun om gimana ya .... sertifikasi si OS91FX baru minggu depan tahu hasilnya, sementara ini ground test untuk RPM baru bisa mencapai 10.000 lebih dengan prop 15x6 om dan dari mengukur suhunya masih dibawah kalau diminumin nitro tapi ketahanan fisik si engine khususnya bearing dan conrod nya belum tahu om

rencana mau test flight dipasangkan dengan pesawat Harrier 90 semoga masih mempunyai power lebih utk bail out, entar mau diuji coba di becek sama test pilot om suhu Budi a.k.a Pemula-1

okay deh entar kalau ke jakarta ya kabarin aja om sekalian copy darat dan jangan lupa bawa ilmunya ya om kita2 pengen nimba ilmunya om farhan sekalian jadi test pilot ya om

salam

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 17 Apr 2011, 16:44
by didin
Pak De suhu Toto...
Yang buat saya nggak perlu SERTIFIKASI pak De.....sing penting BBN ganti ama Gassoline,
Kalau sertifakasi kan kudu ndaftar dulu sama asosiase segala apalgi kalau sertifikasi ISO TT...
Yach...50% dibawah std ISO TT okelah...kan dah seperti peluru itu kalau 52FS nya dipasangin sama viper500 :ha3 :ha3 :ha3

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 17 Apr 2011, 16:57
by asoenhauw
toto wrote:tenang suhu asoen, minggu depan masih ada kok mau melakukan sertifikasi 2 engine lagi dan sekalian memohon kesedian suhu asoen sebagai test pilot juga jadi biar komplit sertifikasinya di uji oleh 5 penerbang dengan gaya throttle management dan maneuver pesawat yang berbeda

sebelumnya terima kasih om suhu asoenhauw atas kesediaannya

salam



:hah

boleh pa, asal om suhu Toto rela pulang bawa karung :pyg :whoaa :flu

sertifikasi dapat plus bonus pesawat dalam karung :wk3 :wk3

:ha3 :ha3 :ha3

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 17 Apr 2011, 21:58
by Budi
Review nya mana nih? :tlt

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 17 Apr 2011, 22:12
by Marasandra
Budi wrote:Review nya mana nih? :tlt


Kayaknya tukang "potreknya" gak ada........ :pis :pis :pis

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 18 Apr 2011, 06:50
by Budi
Ampooooooonnn......

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 18 Apr 2011, 09:39
by su-31
Siap PakBapak,

Secepat mungkin akan saya buat laporan resmi nya, janji Pak !.
Nanti saya buka thread baru "How-To" nya.
Detail jelas, step-by-step dengan perincian parts, estimasi harga, laporan performance dlsb.


Kemarin itu sengaja sertifikasi gak ada P.Budi..., takut di siksa !.
Tapi sertifikasi berikutnya kayaknya malah mau nantang PBudi buat di siksa :o

Ini kalo diikutin, saran2 yg udah convert, kayaknya memang "the way to go", apalagi engine kecil kelas 40 s/d60an.
Lha biaya fuel 5000perak.., terbang nya udah sampe bosen !!!

Kalo tau gini, saya pikir2 kenapa gak dari dulu2 ya kita pada convert ???
mmm, dulu methanol fuel belon semahal sekarang kali ?... :-k

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 18 Apr 2011, 10:07
by farhanhendrik
su-31 wrote:Siap PakBapak,

Secepat mungkin akan saya buat laporan resmi nya, janji Pak !.
Nanti saya buka thread baru "How-To" nya.
Detail jelas, step-by-step dengan perincian parts, estimasi harga, laporan performance dlsb.


Kemarin itu sengaja sertifikasi gak ada P.Budi..., takut di siksa !.
Tapi sertifikasi berikutnya kayaknya malah mau nantang PBudi buat di siksa :o

Ini kalo diikutin, saran2 yg udah convert, kayaknya memang "the way to go", apalagi engine kecil kelas 40 s/d60an.
Lha biaya fuel 5000perak.., terbang nya udah sampe bosen !!!

Kalo tau gini, saya pikir2 kenapa gak dari dulu2 ya kita pada convert ???
mmm, dulu methanol fuel belon semahal sekarang kali ?... :-k


ini dia beliau yg punya ide kreatifnya...salam "eyang" :plk :plk :pis