Page 16 of 29

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 25 Apr 2011, 06:50
by dino
Wind Raider wrote:
su-31 wrote:Ini saya muncul bentar karena gak tahan mau ngasi tau...

Konversi JBA-56AR ini, SUKSES BESAR.., melebihi expektasi dari yg sudah2.
Engine Peak bisa >11.000 rpm dgn Prop 12x6 APC...(hiiiii Jebol deh).





:tlt :tlt :tlt InI namanya SUKSES kecil ... :tlt :tlt :tlt maksudnya memperkecil GasolinE :ha3

pRO suhu tO2 itu mah Businya F1 Suhu.... :ha3 :ha3 :ha3 ttp bsa di apli ngk ke JBA ya :flu :pyg

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 25 Apr 2011, 07:15
by ekozxx
Hari sabtu kemarin, di CAC,JBA gasolinenya disiksa 30menit lebih secara bergilir oleh 4 pilot,..ingin bukti? ini videonya :


Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 25 Apr 2011, 08:12
by su-31
ekozxx wrote:Hari sabtu kemarin, di CAC,JBA gasolinenya disiksa 30menit lebih secara bergilir oleh 4 pilot,..ingin bukti? ini videonya :


Itu bisa karena dibantu dikasi mantra sama Pak Suhu Eko !
...la wong ada yg bilang sebelum nya gak bisa di start kok :-#

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 25 Apr 2011, 08:18
by su-31
Indra Prasetia wrote:.... luar biasa iritnya. :pis


Oom Indra kasian liat kita di Cikempong susah beli Methanol :( :( :(

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 25 Apr 2011, 08:19
by su-31
Nyuwun ampun..., ini dulu ya Pak, sebelum report detail nya.

Sekali lagi, konversi model kayak gini ini udah lama banget.., sm sekali bukan ide saya.
Ini bongkar2 file ini thn 2006/7..., sy capture tapi lupa Link nya (dan apa masih ada?)

Perhatikan ini engine Taiwan, Thunder Tiger 120, konversi yg hasilnya paling bagus, yg pakai Walbro Carb.

Image

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 25 Apr 2011, 08:20
by su-31
Dan ini hasil pengukuran mereka, yg menunjukken malah lebih powerful dari Zenoah yg Originally Gasoline !.

Image

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 25 Apr 2011, 09:08
by ekozxx
su-31 wrote:...la wong ada yg bilang sebelum nya gak bisa di start kok :-#


Langsung jreng suhu :tlt , awalnya sempat mati krn waktu nyetel om jeni blm cuci tangan :ha3, begitu disetel needlenya oleh om Toto langsung tokcer.. cer! Yang bikin bingung, JBA kan non ringed piston?, ktnya yg bisa "hanya" ringed piston? Sekalian om wisnu, saya ada OS wankel, bisa bermetamorfosa jd gasoline..? eheem.. (maaf batuk) :hmm :hmm

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 25 Apr 2011, 09:20
by su-31
Nah, penggunaan Karbu Walbro itulah yg waktu itu bikin saya mundur buat nyoba.

OK.., tapi ini mereka coba juga pakai Karbu Asli nya.., malah lebih powerful lagi.
Tapi itu perhatikan yg saya garis bawahi (Merah).

Image
Image

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 25 Apr 2011, 09:23
by su-31
Begitulah...,
Penggunaan Walbro Carb, dan Difficult to tune the Std Carb, itu bener2 mengubur cita2 saya buat nyoba konversi waktu itu.
Disamping, Karbu ori nya, yg ada karet/Seal2 O-Ring itu, sy pikir pasti gak tahan kena bensin.

Angan2 tinggal mimpi, sampai ahirnya join Grage ketemu, pakar2 engine.
...ya..., pakDe Justinus bilang gak apa2 karb Ori kena bensin.
trus pakBli Ary...:, masang magnet nya begini, timing nya begitu, dst, dst...

Ahhh, coba lagi ah....
PToto, ini mau ada experiment gini, mau gak ?, perlu parts ini dan itu, bla bla bla.

Go-ahead, kata PToto..,
Ya gitulah ahir nya.

Thanks PakBli, pakDe Justinus.., dan thanks GRAGE tentunya !

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 25 Apr 2011, 09:29
by su-31
handoyo6299 wrote:terus apa bisa juga diterapkan untuk engine heli, misalnya kelas engine 55...


Haaa ini menarik,
Engine heli itu kan banyakan running konstan RPM, dan RPM tinggi !!!
Wuih, apa kuat ya ?, apa gak over-heat ya ??

Itu juga ada di benak saya Pak.

Tapi belakangan, saya ketahui...
Pertama: semua engine2 Heli itu adalah Ringed engine.
(sy belum tau, apa ada engine Heli ABC type ?).
Kedua: rata2 Cylinder Head nya engine Heli itu lebih besar.
(..apa didisain buat nahan panas ya ???)

Begitulah, saya ragu kalo engine Heli (yg harus run Hi RPM itu) bisa di konvert ke Gasoline.., jadi saya lupakan aja engine heli.

Eh, tapi ini nih :
Image
Image

Katanya dah > 2taun.., puas dengan hasil konversi nya dan..,
...heli bersih, fuel murah katanya.

:-k :-k :-k mmm apa iya ya ???