erfanjbr wrote: pilotnya p.joun sudah mulai terkenal yach???denger2 suhu, ini pesawat klo udah jadi ada pilot beneran yng meden,,terbangnya cukup 3 meteran aja
jangan Fan... nter klo crash ... antum meninggal....??? gimana ngomong ke istrimu... ke ortumu... ngrumat anakmu..???? nggak usah sajalah yaa... malah repot nanti... mbantuin meiden aja yach...
Doms wrote:Setahu saya (maklum tinggal dihutan) Husqvarna itu merek paling mahal untuk mesin chain saw bang (BMW nya chain saw lah)..... kalau gini mending beli yang Desert Aircraft aje lebih murah....
om Joun dah mulai ndak realistis lagi nih.... semenjak enjoy ame mbak preti
Ini mau bikin yang bisa dinaikin orang ya bang??
pilotnya p.joun sudah mulai terkenal yach???denger2 suhu, ini pesawat klo udah jadi ada pilot beneran yng meden,,terbangnya cukup 3 meteran aja
wah supu kui yg mau naek.???? parasutnya pake apa om.? klo naek 3meteran ntar klo ada ap2 recoverny gmn.,? skalian aja naek tinggi2 tpi bawa parasut,,. hihihihi
Doms wrote:Setahu saya (maklum tinggal dihutan) Husqvarna itu merek paling mahal untuk mesin chain saw bang (BMW nya chain saw lah)..... kalau gini mending beli yang Desert Aircraft aje lebih murah....
om Joun dah mulai ndak realistis lagi nih.... semenjak enjoy ame mbak preti
Ini mau bikin yang bisa dinaikin orang ya bang??
pilotnya p.joun sudah mulai terkenal yach???denger2 suhu, ini pesawat klo udah jadi ada pilot beneran yng meden,,terbangnya cukup 3 meteran aja
wah supu kui yg mau naek.???? parasutnya pake apa om.? klo naek 3meteran ntar klo ada ap2 recoverny gmn.,? skalian aja naek tinggi2 tpi bawa parasut,,. hihihihi
yo kui ...wong loro... Ervan sama Tisno ... ngompori terus .. tuk bikin yang bisa dinaiki... opo dikiro ora nganggo sertifikat kalee....
pilot tapal kuda seng senior .. masah crash bolak-bolak saja ... ada yang trauma... berguguran .. masih nenangkan pikiran katanye... sing crash ama istri... bilangnya klo aku crash ama istri bolak balik bolak.. nggak masalah iku... malah seeggeeeerrr nang pikiran dan tentreeemmm nang ati....
Perkembangan sampai kenee... bikin adapter untuk Prop... nunggu... info Suhu dan Info rekan seperjuangan... tentang dimensi yang pantes... maybe ada gambar.. ato bentuk ato.. pewarnaan yang apek... ato... ato.. ato... pleasee....????
yang jadi pemikiran juga... untuk sistim asap... mufler harus puannass.. tentunya throtle kudu gede... agar nggak kenceng larinya ..tapi throtlr gede... dan asapnya mabul-mabul... apa efficient klo pake prop pichnya yang dikecilin...????
lanjout om ikut menyimak, nah ini dia yg sy demen pesawat2 jumbo segede gajah homemade pula, kira2 ntar besar mana ya sama 55cc engin pesawat sama 32cc nya mesin rumput....hehe oot.... yang jelas nyimak teruss aja deh....
hebat,, om joun tak ada henti2nya berkarya..... ini baru aeromodeller sejati....... thanks banget om untuk mau meluangkan waktunya sharing ilmu dan kreativitasnya di forum kita yang tercinta ini............
BERTHIE FLYER wrote:hebat,, om joun tak ada henti2nya berkarya..... ini baru aeromodeller sejati....... thanks banget om untuk mau meluangkan waktunya sharing ilmu dan kreativitasnya di forum kita yang tercinta ini............
AgoesAurelz wrote:mantap pak... cuman pengalaman saya di mesin gasoline dulu adalah di interfrensi yg diakibatkan oleh pengapian aktifnya... sebelum mencoba tolong di check perkabelannya... mesti diberi tambahan selang utk kabel-kabelnya.... jangan sampai ada yg nempel ke body metal... kalo perkabelan serabutan masangnya dijamin akan glitching.... jangan lupa test jarak... sekali lagi test jarak (range).... ini penting sekali...
nah itu yang ane nggak teu Bang Agus... katanya harus pake ppm yaa... klo pake 2,4Ghz apa juga terinterferensi yaa..?????
Di Gasoline pake PPM hanya untuk nge-check inteferensi, sebab klo langsung PCM kebocoran interferensi jd gak terdeteksi/gak kelihatan (masking), krn di PCM begitu kena interferensi/glitch receiver langsung ke mode failsafe. Utk pilot yang gak jeli seolah2 normal aja, padahal glitching.
Klo pake PPM begitu kena interferensi/glicth akan terdeteksi karena servo2 pada glitching, jd pada waktu check range jelas terlihat dan ada kesempatan mencari dimana letak kebocorannya. Jika glichting hilang dan ok semua baru ganti receiver PCM dan jangan lupa di set failsafenya.