Page 3 of 9

Re: Trainer 30cc Experimental

Posted: 06 Dec 2010, 09:26
by wasiardhi
DIMAS wrote:...
Kalau mau disambung tidak boleh di lokasi trealing edge (sayap bagian belakang), diperbolehkan lebih kurang 10 s/d 15 cm dari trealing edge.

Salam...

thx, elmu bermanfaat nih...!! berarti konstruksi saya masih "salah" ya? sebab dibagian TE malah tanpa brace, brace malah disisi atas. di tambah lagi arah seratnya juga "salah". bagaimana tuh mr.dimas?

Image
Image

Re: Trainer 30cc Experimental

Posted: 06 Dec 2010, 09:51
by DIMAS
wasiardhi wrote:thx, elmu bermanfaat nih...!! berarti konstruksi saya masih "salah" ya? sebab dibagian TE malah tanpa brace, brace malah disisi atas. di tambah lagi arah seratnya juga "salah". bagaimana tuh mr.dimas?

Image
Image


Lokasi yang kritis memang di sekitar TE, jadi disekitar itu tidak boleh ada sambungan dan bahkan perlu diperkuat.

Serat fuseladge harus memanjang, karena beban terbesar adalah tegak lurus fuseladge bukan searah.

Salam...

Re: Trainer 30cc Experimental

Posted: 06 Dec 2010, 10:00
by DIMAS
Sampai dengan kemarin, 05 Desember 2010, part yg sudah siap antara lain :
Image


Untuk pemasangan servo, batere dan lain-lain, bisa dipasang dari sisi atas.
Jadi pesawat ga perlu di bolak-balik.
Image


Sayap dibuat jadi 2 (dua) bagian supaya lebih ringkes utk dibawa-bawa.
Image


Dan utk meringankan sayap, maka ribb sisi luar dibuat berlubang, sementara di sisi dalam, terutama disekitar wing tube, ribb secukupnya diringankan.
Image


bersambung...
Salam...

Re: Trainer 30cc Experimental

Posted: 06 Dec 2010, 10:04
by wasiardhi
manteb banget...!!!

Re: Trainer 30cc Experimental

Posted: 06 Dec 2010, 10:37
by Abi Ghiffa
Tambah ngeces,......Mantep nich thread..... :plk :plk :plk :plk :plk

Re: Trainer 30cc Experimental

Posted: 06 Dec 2010, 11:32
by sony
DIMAS wrote:Sampai dengan kemarin, 05 Desember 2010, part yg sudah siap antara lain :
Image


Untuk pemasangan servo, batere dan lain-lain, bisa dipasang dari sisi atas.
Jadi pesawat ga perlu di bolak-balik.
Image


Sayap dibuat jadi 2 (dua) bagian supaya lebih ringkes utk dibawa-bawa.
Image


Dan utk meringankan sayap, maka ribb sisi luar dibuat berlubang, sementara di sisi dalam, terutama disekitar wing tube, ribb secukupnya diringankan.
Image


bersambung...
Salam...



ngiler maning ngiler maning :ngl :ngl :ngl :ngl :ngl

Re: Trainer 30cc Experimental

Posted: 13 Dec 2010, 09:43
by DIMAS
Progres sampe minggu kemarin, 12 Des 2010 :

Housing tubing di wing sudah terpasang,
wing sudah siap untuk di setel di Fuseladge.
Image

Sementara bagian bawah sayap tidak ditutup, utk antisipasi dan memastikan wing tube
berada pada posisi yang benar.
Image

Housing tubing di fuseladge juga sudah terpasang.
Tubing dicoba utk memastikan gampang dipasang dan dicopot.
Image

Re: Trainer 30cc Experimental

Posted: 13 Dec 2010, 10:50
by DIMAS
Utk pengetesan, dipasang wing sisi kiri.
Sebelum dipasang, potong haosing tubing yang lebih di bagian wing.

Image

Image

bersambung...
Salam...

Re: Trainer 30cc Experimental

Posted: 13 Dec 2010, 10:54
by DIMAS
Secara keseluruhan, wing udah siap nempel di fuseladge.

Image

Setelah wing nempel di fuseladge....

Image

Re: Trainer 30cc Experimental

Posted: 13 Dec 2010, 11:00
by sahid
udah banyak yang nungguin loh.... :ide