saya masih takjub.....denger suara fourstroke kecil tapi bahanbakarnya bensin....... terbang pulak.....
bau asapnya seperti gasser gaban.......saya mencoba terbang 1 putaran, tanpa kendala dan tidak ada penurunan perfomance mesin karena overheat ataupun batuk2.....semua normal....... saya kira, ini cukup sukses.....
saya masih takjub.....denger suara fourstroke kecil tapi bahanbakarnya bensin....... terbang pulak.....
bau asapnya seperti gasser gaban.......saya mencoba terbang 1 putaran, tanpa kendala dan tidak ada penurunan perfomance mesin karena overheat ataupun batuk2.....semua normal....... saya kira, ini cukup sukses.....
muchtar wrote:enjin 52FS Magnum (8cc) dan kalau engine Nitro 70cu setara dengan berapa CC Om,.... mohon penjelasannya
rumus empirisnya konversi volume dalam unit Imperial ke metrik angka volume dibagi dengan 6 (enam) saja om kemudian x (kali) 100 sekalian deh kalau dari metrik ke imperial ya kebalikannya aja x 6 (enam) kemudian : (bagi) 100 jadi deh
jadi kalau .70 cu = .70/6*100 ~ 11.6 cc gitu kira2 nya om
mohon maaf apabila itungan ataupun cara menkonversikannya salah
Pakdhe suhu sekalian, mohon segera disharingkan bagaimana tekniknya untuk melakukan konversi tersebut di atas... murid sangat penasaran bagaimana caranya pasang magnet sensor, karburator dan juga pasang busi-nya.
toto wrote:siap pak, begitu yg .52 nemu ramuan optimalnya siap untuk dilanjutkan ke engine yang semakin besar, deretan engine sudah disiapkan semua di meja bedah antara lain .56 JBA kepala biru 2S, .70/4S, .91/2S, dan 1.20/4S tinggal pesawatnya yang untuk diuji coba yg belum ada nih ............
semua catatan sudah lengkap mulai dari How to Convert, How to Tune, How to Maintain, dan ini dia yang enggak kalah pentingnya (titipan dari bu bidan) How Much to Convert .....................
Salam
mantaf pak toto... barangnya apa sdh ada di indonesia pak??? mohon infonya bos,,, ( ngebet.com ) untuk mas Budi terima kasih postingannya,, bener2 bikin hati saya berbunga2..