Page 23 of 29

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 30 Jun 2011, 07:40
by dino
:tlt :tlt :tlt :htg :htg :htg :pyg :pyg :pyg :pyg :pyg :pyg :ok

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 30 Jun 2011, 08:26
by tedyBAT
Budi wrote:Nganu......itu........ Biar lebih fair, bagaimana jika dibandingkan dgn yg elektrik.....

Contohnya kalo kelas 46....... Batt, 2650mah 3cells Rp. 225 ribu atau total 450 ribu......

Setahun batt masih aman(kalo disiplin bisa 3 tahun)......bisa jadi lebih murah jangka panjangnya...............

Aksesori juga lebih sedikit ngg beli spt fuel pump, glow plug, glow heater, starter dll

Kalo elektrik cuma charger(300ribu turnigy) sama aki motor 150 ribu.......

:tlt :tlt :tlt
:ide :ide
Mari kita coba hitung ...
Suhu Toto bilang "power electric berasumsi lipo maksimum recycle adalah 100x charge terbang rata2 per flight 8-10 menit"
Perflight Pertamax asumsi 30 menit >>> 3 x Elektrik..
Setahun ( sabtu dan minggu ) anggap saja 2 x 2 flight = 4 x 4 minggu x 12 bulan = 192 ato kita bulatkan saja biar mudah ngitungnya 200 Flight x 3 (elektrik) = 600 flight
:htg :htg :htg :htg
1 batrey asumsi seperti kata suhu toto adalah 100x charge
600 flight/tahun : 100 x charge = 6
Sehari (sabtu ato minggu) 6 x flight (biar sama dengan pertamax) = minimal hrs punya 6 batrey
dalam setahun 6 batrey = 600x charge
:htg :htg :htg
harga batrey seperti kata suhu Budi adalah "Contohnya kalo kelas 46....... Batt, 2650mah 3cells Rp. 225 ribu atau total 450 ribu"
6 set batrey x Rp. 450.000 = Rp. 2.700.000
:htg :htg :htg
Rp.2.700.000 -Rp. 576.000 = Rp.2.124.000 :hah :hah :hah :pis :pis \:D/ \:D/ \:D/

Sepertinya kita memang hrs segera booking tempat ke Suhu di Padepokan Cikempong

Bikin List yukkk
1. Tedy ....
2.
3.
[-o< [-o< [-o<

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 30 Jun 2011, 12:04
by toto
Ampun suhu tedyBAT .... Terus gimana dunk enaknya Dan kayanya masing2 punya penggemar deh jadi tinggal pilihannya berangkat dari apa, antara lain

1. Enggak mau ribet dengan bawa pernak pernik Dan setting sana sini kaya engine
2. Ada yang enggak puas kalau enggak ada baunya tapi kagak tahan bau bensin
3. Tapi ada juga yang mendambakan suara engine yang menggelegar

Nah kalau udah gini kan jadi gimana ya dan sedikit soal engine gasoline juga mulai bercabang pilihannya sebagaimana engine glow 2S vs 4S dimana untuk gasoline pilihannya bagi yang enggak senang ribet pasti Akan memilih engine yg dare sononya emang sudah dirancang sedemikian lupa engine ber BBM gasoline atau modifikasi seperti yg dilakukan warga SJAC yang kurang kerjaan ini dan dari modifikasi ini ada nyelenehnya loh yaitu berupa engine gasoline tapi 4S sedangkan engine pabrikan yang banyak beredar saat ini gasoline tapi tetap sistem 2S loh, ada sih gasoline 4S pabrikan tapi lihat harganya langsung bikin menciut deh alias tinggal cita2 saja ....... :wek

Jadi intinya kalau apa yang dilakukan warga SJAC yang kurang kerjaan ini berprinsip kalau bisa menciptakan kenapa harus beli sepanjang nilai kepeng alias ongkosnya masih dapat dianggap kompotitif sesuai dengan ketipisan kantong para anggota SJAC jadi apa yang dioprek enggak muluk2 kok ........... :shy

Salam

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 30 Jun 2011, 12:31
by dino
jHOn pantau terus.....:tlt :tlt :tlt krena makin menarik saja :tlt :tlt :tlt :ok

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 30 Jun 2011, 13:06
by Budi
Hmmmmmm......Anu......

Kalau pakai 2 set batt, .....ngg sampai 450 ribu pak per batt harganya, rhino 2350 3cell cuma $19 x 4 batt + ongkir 30% x Rp 8500= 839.800 rupiah

Sudah 2 tahun lebih belum ganti batt, 54 minggu setahun full terbang x 2 sabtu dan minggu x 4 kali terbang / 2 Set ......sekali terbang 8 menit mild 3d, kalo patroli sama 15 menit juga....mau terbang 10 kali sehari juga ok, karena rhino dicharge 2 amp cuma sejam penuh.....kalo 2 set bisa cuma1/2 jam, dilapangan 3 jam bisa 6 x terbang....pakai aki mobil ngechargenya....

Esc turngy 300 ribu, motor turnigy 300 ribu , total 600 ribu........dibanding os 46, 1,4 juta?

Jadi total investasi driver batt, esc, Hanya Rp. 839.800 + Rp. 600.000 = Rp 1,439,000

Sama dgn engine belum konversi..........Belum fuel, belum aksesori....


Mungkin saya salah hitung.."..hidup go green! :wek ... Ngg mau kalah..... :ha3 :ha3 ampuuuuun

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 30 Jun 2011, 13:12
by Budi
Koq malah jadi bahas. Go green..........


Ayo balik ke engine.......... Kabooooorrrrrrr........

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 30 Jun 2011, 15:19
by tedyBAT
wakakaa ...yang punya go green da repiu mau gimana lagi... :ha3 :ha3 :ha3

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 30 Jun 2011, 15:28
by Budi
Ampuuuuun....... Becanda pak......

Dengan teknologi sekarang, elektrik memang jauh lebih mahal.......kalo hitungan setahun 2 tahun emang kelihatan murah........tapi jangka panjangnya jauh lebih mahal, belum kalo ngg disiplin.........

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 30 Jun 2011, 22:10
by Ary
Elektrik sih Ok.......Saya cuma nggak tahan kalau dibilang pesawat Gagu..... :ha3

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong

Posted: 01 Jul 2011, 01:51
by Budi
:ha3 :ha3 :ha3

Bener banget......tapi....anu...

Saya lebih takut kalau tiba2 enginenya gagu......alias deadstick........ :faint: