Page 23 of 29
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Posted: 30 Jun 2011, 07:40
by dino
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Posted: 30 Jun 2011, 08:26
by tedyBAT
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Posted: 30 Jun 2011, 12:04
by toto
Ampun suhu tedyBAT .... Terus gimana dunk enaknya Dan kayanya masing2 punya penggemar deh jadi tinggal pilihannya berangkat dari apa, antara lain
1. Enggak mau ribet dengan bawa pernak pernik Dan setting sana sini kaya engine
2. Ada yang enggak puas kalau enggak ada baunya tapi kagak tahan bau bensin
3. Tapi ada juga yang mendambakan suara engine yang menggelegar
Nah kalau udah gini kan jadi gimana ya dan sedikit soal engine gasoline juga mulai bercabang pilihannya sebagaimana engine glow 2S vs 4S dimana untuk gasoline pilihannya bagi yang enggak senang ribet pasti Akan memilih engine yg dare sononya emang sudah dirancang sedemikian lupa engine ber BBM gasoline atau modifikasi seperti yg dilakukan warga SJAC yang kurang kerjaan ini dan dari modifikasi ini ada nyelenehnya loh yaitu berupa engine gasoline tapi 4S sedangkan engine pabrikan yang banyak beredar saat ini gasoline tapi tetap sistem 2S loh, ada sih gasoline 4S pabrikan tapi lihat harganya langsung bikin menciut deh alias tinggal cita2 saja .......
Jadi intinya kalau apa yang dilakukan warga SJAC yang kurang kerjaan ini berprinsip kalau bisa menciptakan kenapa harus beli sepanjang nilai kepeng alias ongkosnya masih dapat dianggap kompotitif sesuai dengan ketipisan kantong para anggota SJAC jadi apa yang dioprek enggak muluk2 kok ...........
Salam
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Posted: 30 Jun 2011, 12:31
by dino
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Posted: 30 Jun 2011, 13:06
by Budi
Hmmmmmm......Anu......
Kalau pakai 2 set batt, .....ngg sampai 450 ribu pak per batt harganya, rhino 2350 3cell cuma $19 x 4 batt + ongkir 30% x Rp 8500= 839.800 rupiah
Sudah 2 tahun lebih belum ganti batt, 54 minggu setahun full terbang x 2 sabtu dan minggu x 4 kali terbang / 2 Set ......sekali terbang 8 menit mild 3d, kalo patroli sama 15 menit juga....mau terbang 10 kali sehari juga ok, karena rhino dicharge 2 amp cuma sejam penuh.....kalo 2 set bisa cuma1/2 jam, dilapangan 3 jam bisa 6 x terbang....pakai aki mobil ngechargenya....
Esc turngy 300 ribu, motor turnigy 300 ribu , total 600 ribu........dibanding os 46, 1,4 juta?
Jadi total investasi driver batt, esc, Hanya Rp. 839.800 + Rp. 600.000 = Rp 1,439,000
Sama dgn engine belum konversi..........Belum fuel, belum aksesori....
Mungkin saya salah hitung.."..hidup go green!

... Ngg mau kalah.....

ampuuuuun
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Posted: 30 Jun 2011, 13:12
by Budi
Koq malah jadi bahas. Go green..........
Ayo balik ke engine.......... Kabooooorrrrrrr........
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Posted: 30 Jun 2011, 15:19
by tedyBAT
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Posted: 30 Jun 2011, 15:28
by Budi
Ampuuuuun....... Becanda pak......
Dengan teknologi sekarang, elektrik memang jauh lebih mahal.......kalo hitungan setahun 2 tahun emang kelihatan murah........tapi jangka panjangnya jauh lebih mahal, belum kalo ngg disiplin.........
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Posted: 30 Jun 2011, 22:10
by Ary
Elektrik sih Ok.......Saya cuma nggak tahan kalau dibilang pesawat Gagu.....

Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Posted: 01 Jul 2011, 01:51
by Budi