[Update] Gulung ulang Motor Emax CF2822 "Berhasiiil..."
- zaki
- Lieutenant Colonel
- Posts: 2242
- Joined: 19 May 2008, 20:43
- Location: Cilegon - BANTEN
- Contact:
Re: [Update] Gulung ulang Motor Emax CF2822 "Berhasiiil..."
klo liat sepintas .. bagian depan rasanya udah ada ring pengunci yg shaft bisa lepas jika pengunci di belakgn di buka .. bah belakang nya ini yg belom ketemu...
di lekukan lekukan berbentuk "U" apa ga ada lubang ya om ....?cuma 1
di lekukan lekukan berbentuk "U" apa ga ada lubang ya om ....?cuma 1
- Bodyguard
- Captain
- Posts: 1732
- Joined: 29 Nov 2011, 18:39
- Location: Tabongo-Gorontalo
Re: [Update] Gulung ulang Motor Emax CF2822 "Berhasiiil..."
zaki wrote:di lekukan lekukan berbentuk "U" apa ga ada lubang ya om ....?cuma 1
Betul pak guru....kalo gak salah lihat di gambar kedua, di bagian jempolnya om hutomo itu di bagian U nya kayaknya ada lubang kecil dech...coba di perhatiin...
- unding
- Chief Master Sergeant
- Posts: 885
- Joined: 24 Mar 2011, 22:39
- Location: Makassar
- Contact:
- HUTOMO123
- Senior Airman
- Posts: 159
- Joined: 07 Mar 2012, 06:34
- Location: Tegal ; pekanbaru (langgam, ukui, cerenti) ; S.Dareh ; Padanglawas..... skrg di Samarinda
Re: [Update] Gulung ulang Motor Emax CF2822 "Berhasiiil..."
@Om BG & Om Zaki.... di foto kelihatan ada celah..itu bayangan dari shaft aja itu om.... clipnya benar-benar "O" .....


@Om Unding ...... iya om...ngak ada tuh baut nya di ke empat panah merah itu... kayaknya desainnya memang main press dan klipnya model "O" dimasukinnya juga di press dari ujung shaft.....
Solusinya seperti usulan Om unding ya di press (panah kuning....).... kalau di ketuk sekuat-kuatnya sdh di coba ngak bergerak....



Salam
- Bodyguard
- Captain
- Posts: 1732
- Joined: 29 Nov 2011, 18:39
- Location: Tabongo-Gorontalo
- unding
- Chief Master Sergeant
- Posts: 885
- Joined: 24 Mar 2011, 22:39
- Location: Makassar
- Contact:
Re: [Update] Gulung ulang Motor Emax CF2822 "Berhasiiil..."
HUTOMO123 wrote:@Om BG & Om Zaki.... di foto kelihatan ada celah..itu bayangan dari shaft aja itu om.... clipnya benar-benar "O" .....![]()
![]()
@Om Unding ...... iya om...ngak ada tuh baut nya di ke empat panah merah itu... kayaknya desainnya memang main press dan klipnya model "O" dimasukinnya juga di press dari ujung shaft.....
Solusinya seperti usulan Om unding ya di press (panah kuning....).... kalau di ketuk sekuat-kuatnya sdh di coba ngak bergerak....
atau clip 'O" nya di grinda? tapi harus pakai grinda mini (grinda tuner)..... punyanya "grinda tukang" yg gede ....
![]()
![]()
Salam
Mungkin gerinda yg cocok seperti ini

Mata gerindanya setebal 0,5 mm dari plat logam dan serbuk intan

- HUTOMO123
- Senior Airman
- Posts: 159
- Joined: 07 Mar 2012, 06:34
- Location: Tegal ; pekanbaru (langgam, ukui, cerenti) ; S.Dareh ; Padanglawas..... skrg di Samarinda
Re: [Update] Gulung ulang Motor Emax CF2822 "Berhasiiil..."
Mungkin gerinda yg cocok seperti ini

Mata gerindanya setebal 0,5 mm dari plat logam dan serbuk intan
[/quote]
Wah...ide mantap om unding....
...tapi bisa ngak yo niru buat ini.....
...atau bisikin MenKeu agar bisa di belikan grindra tuner...(,,,harga 1 set grinda tuner 200Rb-400Rban tergantung merek)..
Salam

Mata gerindanya setebal 0,5 mm dari plat logam dan serbuk intan

Wah...ide mantap om unding....


...atau bisikin MenKeu agar bisa di belikan grindra tuner...(,,,harga 1 set grinda tuner 200Rb-400Rban tergantung merek)..
Salam
- Firman87
- trainee
- Posts: 21
- Joined: 31 Jul 2013, 14:14
- Location: Kalteng
Re: [Update] Gulung ulang Motor Emax CF2822 "Berhasiiil..."
ijin ikuta menyimak ya...
asli
super manthab abis
mumpung ada 3 motor nih yg bakalan jd kelinci percobaan.
tp sebelumnya ikutan bertanya nih....
klo ngelilit ulang untuk motor yg memakai batrei 2 sell esc 18A apakah sama caranya?
dari jumlah lilitan,serta ukuran kawatnya?
soalnya motor saya 2Sell KV3000 semua nih,makasih..
mohon bantuannya,masih baru sekali dlm hal aero....
asli



super manthab abis

mumpung ada 3 motor nih yg bakalan jd kelinci percobaan.
tp sebelumnya ikutan bertanya nih....
klo ngelilit ulang untuk motor yg memakai batrei 2 sell esc 18A apakah sama caranya?
dari jumlah lilitan,serta ukuran kawatnya?
soalnya motor saya 2Sell KV3000 semua nih,makasih..

mohon bantuannya,masih baru sekali dlm hal aero....
- Bodyguard
- Captain
- Posts: 1732
- Joined: 29 Nov 2011, 18:39
- Location: Tabongo-Gorontalo
Re: [Update] Gulung ulang Motor Emax CF2822 "Berhasiiil..."
@ Om Firman :
Alangkah baiknya jenis motornya (foto) share disini om....
Spy gampang bantunya....
Oh iya, dah kirim foto avatar blom ke om admin....???segera ya, spy gak kena tilang nanti,....
Alangkah baiknya jenis motornya (foto) share disini om....
Spy gampang bantunya....
Oh iya, dah kirim foto avatar blom ke om admin....???segera ya, spy gak kena tilang nanti,....

- mandiridjaya
- Senior Master Sergeant
- Posts: 538
- Joined: 30 Jul 2007, 12:41
- Location: kebumen jateng 0819 0339 5758
- Contact:
Re: [Update] Gulung ulang Motor Emax CF2822 "Berhasiiil..."
kembali ke gulung menggulung OM...
sy pernah beberapa kali gulung motor
dan menurut pengalam saya seringnya gagal karena adanya short/ konslet walopun sedikit dri kwat email ke stratornya,.. biasanya motor cuman geter2 aja gak mau memutar
maka dari itu sy akalin dengan avometer dinama ujung kawat email yg sedang sy gulung saya hubungkan/jepit ke salah satu kabel avometer tentunya setelah kawatnya dikelupas ujungnya, sedang kabel avometer yg lain saya jepitkan ke body/ strator (elmu dari gaero juga, mungkin repost, tp mudah2an bermanfaat bagi yg belum tau)
dengan demikian saat saya menggulung sambil perhatikan avo meter dan klo ada gerakan jarum avo berarti ada short, hematnya begitu
yg sering terjdi menjadi sebab short adalah ketika sy terlalu bersemangat dan terlalu kuat menarik kawat dalam menggulung sehingga tanpa disadari terjadi gesekan antara kawat dan strator yg berakibat kawat email terkelupas..
sy pernah beberapa kali gulung motor
dan menurut pengalam saya seringnya gagal karena adanya short/ konslet walopun sedikit dri kwat email ke stratornya,.. biasanya motor cuman geter2 aja gak mau memutar
maka dari itu sy akalin dengan avometer dinama ujung kawat email yg sedang sy gulung saya hubungkan/jepit ke salah satu kabel avometer tentunya setelah kawatnya dikelupas ujungnya, sedang kabel avometer yg lain saya jepitkan ke body/ strator (elmu dari gaero juga, mungkin repost, tp mudah2an bermanfaat bagi yg belum tau)
dengan demikian saat saya menggulung sambil perhatikan avo meter dan klo ada gerakan jarum avo berarti ada short, hematnya begitu
yg sering terjdi menjadi sebab short adalah ketika sy terlalu bersemangat dan terlalu kuat menarik kawat dalam menggulung sehingga tanpa disadari terjadi gesekan antara kawat dan strator yg berakibat kawat email terkelupas..