yoyonh wrote:Nggak tahan sama ide nya suhu yang satu ini, selalu ada dan inovatif. lanjut suhu, saya lagi mulai belajar engine, saking takutnya sampe sampe mau break in saja nunggu 2 minggu, sampai ada yang sempet bantuin di Cibeureum field.
Wahh.. om yg satu sdh mau naik kelas ke engine yaa..., cuma satu pesan saya jangan lupa bawa kain lap yg banyak2 dan sabun pembersih kaca.. , kalau boleh tahu engine apa itu om..?
OS25 dan OS55 suhu. untuk kelas kecil dan kelas besar. Rencananya kelas kecil homemade Piper WS 120cm (tinggal covering tapi kemarin maksain break-in engine).
OS55 belum terpikirkan lagi buat apa, awalnya mau bikin SE5A biplane, cuman lihat engine yang pertama saja dulu deh, kalau sudah terbang dan bisa nerbangin sampai mulus landing baru proyek keduanya dengan OS55.
yoyonh wrote:OS55belum terpikirkan lagi buat apa, awalnya mau bikin SE5A biplane, cuman lihat engine yang pertama saja dulu deh, kalau sudah terbang dan bisa nerbangin sampai mulus landing baru proyek keduanya dengan OS55.
Hati2 sama yg satu ini om.. penyakit bawaannya sangat mudah mogok (beda dgn OS yg lain), sebaiknya pake propeller 11 x 6 - 7 saja dan enginenya harus lama2 dipanasin dulu baru terbang.
AgoesAurelz wrote:Kalo saya lihat mesin ini lebih cocok utk pylon race atau EDF jet (mungkin bisa utk EDF 70mm-90mm)... karena RPM bawaannya cukup tinggi... cuman satu kelemahan mesin ini adalah "tempramental".... jangan terlalu lean... sangat rawan mati... dan kalo mati dalam kondisi panas akan bikin "naik darah" karena bakalan susah ngidupinnya lagi... tunggu dingin dulu...
Betul sekali om AA, dan satu yg bikin tidak stabil pake nitro dibawah 15%
atas masukannya... saya yg pemula ini sangat2 membutuhkan bimbingan & saran dari om2 suhu semua, apalagi dikelas baru ini (belum lama naik ke engine) hanya bermodalkan throttle,dkk. pengetahuan lain null termasuk cara landing yang baik dan benar . Saya juga sudah mampir liat2 review dari rekan2 semua tentang engine yg satu ini.. selalu dijauhkan dari segala marabahaya... Ini engine ke 2 saya dan rencana mau digantung di piper j cub. Yang pertama OS40LA msh terpasang rapih pd LA Plyer 40...
AgoesAurelz wrote:Kalo saya lihat mesin ini lebih cocok utk pylon race atau EDF jet (mungkin bisa utk EDF 70mm-90mm)... karena RPM bawaannya cukup tinggi... cuman satu kelemahan mesin ini adalah "tempramental".... jangan terlalu lean... sangat rawan mati... dan kalo mati dalam kondisi panas akan bikin "naik darah" karena bakalan susah ngidupinnya lagi... tunggu dingin dulu...
Betul sekali om AA, dan satu yg bikin tidak stabil pake nitro dibawah 15%
atas masukannya... saya yg pemula ini sangat2 membutuhkan bimbingan & saran dari om2 suhu semua, apalagi dikelas baru ini (belum lama naik ke engine) hanya bermodalkan throttle,dkk. pengetahuan lain null termasuk cara landing yang baik dan benar . Saya juga sudah mampir liat2 review dari rekan2 semua tentang engine yg satu ini.. selalu dijauhkan dari segala marabahaya... Ini engine ke 2 saya dan rencana mau digantung di piper j cub. Yang pertama OS40LA msh terpasang rapih pd LA Plyer 40...
yoyonh wrote:OS55belum terpikirkan lagi buat apa, awalnya mau bikin SE5A biplane, cuman lihat engine yang pertama saja dulu deh, kalau sudah terbang dan bisa nerbangin sampai mulus landing baru proyek keduanya dengan OS55.
Hati2 sama yg satu ini om.. penyakit bawaannya sangat mudah mogok (beda dgn OS yg lain), sebaiknya pake propeller 11 x 6 - 7 saja dan enginenya harus lama2 dipanasin dulu baru terbang.
Oh gitu ya suhu. Ok deh terima kasih informasinya.
momsky wrote:Maksudnya om AA adalah engine Traxxas om...
Saya coba bantu jawab om Unding,,, maksudnya om AA tu Engine A*P.. Iya kan om AA....? [/quote]
@Momsky... maaf Bukan ASP om... saya komentar sehubungan topic diatas yaitu ttg: Engine Traxxas aka TRX 2.5 (saya sudah pakai lama, dan kenal banget karakter mesin yg satu ini...)
momsky wrote:Maksudnya om AA adalah engine Traxxas om...
Saya coba bantu jawab om Unding,,, maksudnya om AA tu Engine A*P.. Iya kan om AA....?
@Momsky... maaf Bukan ASP om... saya komentar sehubungan topic diatas yaitu ttg: Engine Traxxas aka TRX 2.5 (saya sudah pakai lama, dan kenal banget karakter mesin yg satu ini...)[/quote]
Hehehhe... Maaf suhu, saya pikir pembahasan masih seputar mufler ASP...