@Om Christoffel.....hehehe....iya Om safety first, wah payah nih yg budget minded spt saya hrs ulang.....wkwkwk....keknya layangan lebih cocok nih,....tp sdh ada contoh dan yg terpenting semangatnya jgn pudar,....mungkin video ini sedikit menginspirasi
melihat mesin paramotor red devil keliatannya sederhana sekali.tapi kok mahal yahh.suply bahan bakar dimodif injeksi atau seperti diesel ( bosch pump ).kalau injeksi pake motor listrik kalo motornya rusak bisa cilaka.
Ikut memantau dan mendoakan agar bisa terealisasi..... Beberapa bulan lalu kami di Jayapura juga sedang rebuilt ultralite dengan bantuan suhu NF, sekarang sudah jadi dan sudah di tes terbang hanya tes terbang circuit patern 1 kali namun berhubung satu dan lain hal barangnya belum bisa kami terbangkan... sementara saat ini sedang berburu 1 engine rotax yg konon kabarnya ada di Wamena, sayang belum ketemu contact person-nya karena orangnya masih berada di negeri paman Sam, yg rencananya mau bikin ultralite atau paratrike ...
mesin bensin 200 cc.fuel injection dgn direct drive atau electric motor dgn cadangan,doble ignition coil atau pake sekalian yg untuk motor racing dan businya pake yg super panas sekali lagi yg untuk motor racing.plus ada turbonya.modif ini sepertinya bisa dilakukan oleh mekanik kendaraan darat seperti motor untuk road race atau off road
Wah Jayapura sdh lebih maju nih ....jd malu nih kita krn baru dalam rancangan,...terimakasih Om Stefendy untuk sharingnya mudah2 teman-teman disini jd lebih terpacu semangatnya untuk bisa mewujudkan apa yg jadi keinginan....dgn jargon "Bersatu kita bisa"....wah jargonnya siapa lupa.....apapun jadi lebih ringan.....@Om Pamuncak dan Pak Tjip terimakasih juga masukannya seiring dengan rencana project saya masih perlu masukan dari teman2 Gaero....saat ini kita masih dalam taraf design dan mengumpulkan informasi sebanyak2nya untuk melengkapi sekaligus mengantisipasi apa yang menjadi kendala kedepan bahkan kita juga membuat analisa resiko tentang keberhasilan atau kegagalan bila project ini berjalan mitigasi kita kumpulkan dari berbagai masukan,....harapannya project ini bisa dilaksanakan tanpa banyak kendala.....Thx anyway!!
@ suhu stefendy........kliatanya si ultralite harus pakai "carb heater".....>>>> lokasi terbangnya tinggi = temp rendah = bensin bisa beku kalo di "spray" di carburetor. dulu waktu terbang pakai rotax 503, sering saya lihat twin carb merk "bing" ada embun , padahal terbang di semarang yg istilahnya pantai dan max ketinggian 1000 ft asl.
ferry wrote:@Om Christoffel.....hehehe....iya Om safety first, wah payah nih yg budget minded spt saya hrs ulang.....wkwkwk....keknya layangan lebih cocok nih,....tp sdh ada contoh dan yg terpenting semangatnya jgn pudar,....mungkin video ini sedikit menginspirasi
liat pidionya sepertinya butuh perhitungan dan keahlian khusus nih... biar hasilnya bagus dan balance... mungkin kalo mau homemade prop kayu bisa pake alat kayak gini... lebih sederhana pangerjaannya... dan pasti hasilnya sama persis dgn masternya...
@suhu ferry kira2 apa alasanya bikin model kayak gini? apakah lebih stabil ato ada alasan lain? kalo pandangan awam saya kok kayaknya lebih simple dan aman yg model ada sayapnya di atas ya ? (yg segitiga apa tuh namanya ya) mohon pencerahan suhu.. terimakasih