tanya dong... trex 450 sport ku kira2 200 flight skrg belt nya keluar bulu2 di samping nya.. apakah ini pertanda sdh hrs ganti belt ? ataukah msh aman utk dipakai ? knp hal itu terjadi ? apakah memang sdh usia nya ataukah krn ada kesalahan dlm perakitan ? maklum trex ini daku rakit sendiri dari awal, jd gak yakin dah bener atau blm rakitannya..
bagaimana tips n tricks supaya belt nya awet ? thx
kula wrote:tanya dong... trex 450 sport ku kira2 200 flight skrg belt nya keluar bulu2 di samping nya.. apakah ini pertanda sdh hrs ganti belt ? ataukah msh aman utk dipakai ? knp hal itu terjadi ? apakah memang sdh usia nya ataukah krn ada kesalahan dlm perakitan ? maklum trex ini daku rakit sendiri dari awal, jd gak yakin dah bener atau blm rakitannya..
bagaimana tips n tricks supaya belt nya awet ? thx
oom itu tail driven gearnya ( depan - belakang ) metal or plastik? saya ada pengalaman di se v2 pinggir belt jg berserabut bahkan belum nyampai 100 flight, solusinya usahakan belt tetap berada ditengah ( mengurangi gesekan belt dg penahan di gear dimaksud ), termasuk mengurangi ketajaman sisi gear ( bisa diamplas ).
kalau udah 200 flight ya memang waktunya om, namanya juga karet bisa aus dan waktunya harus ganti... bener saran om sahid usahakan posisi belt di tengah, mengurangi gesekan. kalau dipaksakan terbang dg belt berserabut sangat beresiko melilit di gear akibatnya fatal
drive n driven gear nya metal semua Om... sip deh..kyknya dah saat nya belanja nich..hehehe stlh 200 flight, kira2 apa lagi yg perlu di check ? supaya sekalian bongkar nya..
kula wrote:drive n driven gear nya metal semua Om... sip deh..kyknya dah saat nya belanja nich..hehehe stlh 200 flight, kira2 apa lagi yg perlu di check ? supaya sekalian bongkar nya..
kalau sering "gubrak", bearing main shaft perlu di cek,karet damper
smtr ini aman Om.. 200 flight blm pernah (amit2) hard landing apalagi crash..soalnya cuma hover doang...hehehe...jd perlu di check gak ? bearing2 semua perlu di ksh oli gak ?