Om Joko yang Terhomat Lewat sepucuk surat ini sebagai perwakilan isi hati saya mengatakan bahwa: ....saya suka sekali Karya Anda.Hanya itu yg mampu sy ucapkan.terima kasih,
Om Joko yang Terhomat Lewat sepucuk surat ini sebagai perwakilan isi hati saya mengatakan bahwa: ....saya suka sekali Karya Anda.Hanya itu yg mampu sy ucapkan.terima kasih,
wassalam Hidayat-Makassar
Sayang sekali suhu Hidayat, Bicoro gagal terbang...tail heavy parah ! padahal sudah dikasih pemberat depan namun masih TH juga...motor mount rontok, terpaksa grounded dulu deh...daripada nerusin mendingan bikin pesawat lain.Rencana ngidupin Os 15 yang udah 2 tahun nganggur
joko wrote:Sayang sekali suhu Hidayat, Bicoro gagal terbang...tail heavy parah ! padahal sudah dikasih pemberat depan namun masih TH juga...motor mount rontok, terpaksa grounded dulu deh...daripada nerusin mendingan bikin pesawat lain.Rencana ngidupin Os 15 yang udah 2 tahun nganggur
Makanya kalau saya buat pesawat yg paling terakhir terpasang adalah engine/motor + mounting, setelah seluruh komponen terpasang barulah engine/motor yg diatur posisinya (maju/mundur) untuk mendapatkan titik CG, jadi sebelumnya bagian depan (nose) agak kepanjangan dulu, masalah model disesuaikan saja dgn kondisi terakhir.
joko wrote:oh...gitu ya Suhu Unding... Selama ini yang saya maju mundurin ya batere..
Iya..tapi kadang battere sdh mentok kedepan tetapi masih tetap tail heavy.. , kalau cara saya kan masih bisa diatur, motor digeser kedepan berarti battere juga bisa ikut...
contoh gambarnya ini, nose dibiarkan panjang dulu, potongnya kan gampang..?
Lahhhhh kok saya baru tahu ada thread ini. telat dah. Om Joko bawa keu Cibeureum aja biplane Coro nya. Di Cibeureum sih tail heavy juga gak dilarang terbang kok kan lumayan saya bisa nerbangin lagi karya suhu Joko