
WTA: Penjabaran rumus LIFT
Moderator: NGL
-
- GUEST
Re: WTA: Penjabaran rumus LIFT
Keseimbangan antara struktur, power, bentuk, dan berat elektronikanya sangat-sangat berpengaruh 

- dulbehek
- Second Lieutenant
- Posts: 1050
- Joined: 17 Nov 2009, 08:49
- Location: banyuwangi - jember
Re: WTA: Penjabaran rumus LIFT
jangan lupa om pesawat ekonomis itu
Tmotor < weigh
katanya seh gitu tapi klo ga bisa climbing kan ga seru jadi klo di aero
t motor > weigh
lah hub AOA ma drag n lift itu gmana suhu fidero
Tmotor < weigh
katanya seh gitu tapi klo ga bisa climbing kan ga seru jadi klo di aero
t motor > weigh



lah hub AOA ma drag n lift itu gmana suhu fidero
- hidayat07
- Chief Master Sergeant
- Posts: 946
- Joined: 14 Dec 2010, 11:19
- Location: makassar
Re: WTA: Penjabaran rumus LIFT
fidaero94 wrote:toto wrote:unding wrote:Kalau permintannya mau dijelaskan sejelas-jelasnya ttg rumus lift apakah tidak berlebihan?, disitukan baru kelas 2 SMU sedangkan untuk penjelasan rumus tsb basiknya adalah matematika teknik dan fisika teknik bukan cuma kalimat doang. Jadi untuk sekarang gunakan saja rumus tsb, cukup mengetahui saja parameter2 yg diminta rumusnya. Om Dulbehek kan sudah menjelaskan rho (massa jenis udara yg tergantung temperatur (kg/m2) dan juga V (kecepatan m/dtk) dan om Christoffel kan sudah menjelaskan metode mencari nilai Cl (tanpa satuan) sedangkan nilai S adalah panjang bidang profil (m).
setuju sekali dengan pandangan suhu unding, saya masih bingung dalam mengikuti posting nya suhu fidaero94 tidak hanya pada kamar ini arahnya mau kemana, apakah mencari ilmu atau mencari perhatian atau mencari jumlah posting secara total dan topik yg dibuatnya sendiri
yang menarik bagi saya kenapa kok harus buka topik baru yg sebetulnya apa yg ingin ditanyakan ini merupakan bagian topik yg sudah diawali suhu iwan, dengan membuka topik baru gini membuat diskusi tidak runut abis itu pertanyaan yg di angkat disini sudah dikomentari para suhu yang sudah mnyelesaikan pendidikannya terlebih dahulu ya kok enggak ngerti2 ya, ya mbok mawas diri lah karena disini untuk berdiskusi bersama bukan hanya sepihak dengan tuntutan pertanyaan yg sangat demanding gitu loh, disatu sisi tidak menunjukkan usaha sendiri yg maksimal dalam mencari pertanyaan yg di unggah nya, semuanya mengharapkan para pembaca untk mencarikan jawaban suhu fidaero94, mbok jangan gitu lah suhu, inget kita2 semua pernah melalui masa SLTA loh jadi sangat memahami materi dan tugas pembelajaran pada saat itu, jadi sekali lagi ya mbok enggak perlu nyeleneh persisnya memerintahkan kita2 untuk mencarikan jawaban untuk suhu mulai dari nol, yang normal2 aja deh dalam berdiskusi dan mencari ilmu
salam
siap om cari ilmu...
![]()
Bagaimana.......sdh ketemu Penjabarannya.....Suhu Fida...??? sepertinya sebagian tools sdh di peroleh neh dari info suhu-suhu yg telah memberikan penjelasan.jadi,sekarang saya ingin menyimak dan menuggu PENJABARAN RUMUSNYA DONG.........!!!!tq
- dulbehek
- Second Lieutenant
- Posts: 1050
- Joined: 17 Nov 2009, 08:49
- Location: banyuwangi - jember
Re: WTA: Penjabaran rumus LIFT
jangan pak ntar kayak aku bisa ga tidur seminggu
gara rumus Cl flat plate n hub AOA ma drag n lift.
pokok pusing deh
gara rumus Cl flat plate n hub AOA ma drag n lift.
pokok pusing deh
-
- GUEST
Re: WTA: Penjabaran rumus LIFT
sedikit lebih mengerti
nanti mau diperdalami lagi yah


nanti mau diperdalami lagi yah

-
- GUEST
Re: WTA: Penjabaran rumus LIFT
menurut saya hubungan dgn Airfoil sgt erat....
pertama-tama kita itung dulu tuh wingload terus gabungin sama rumus airfoil yg standart itu
kira-kira begitu. apa bener yah? hehe
pertama-tama kita itung dulu tuh wingload terus gabungin sama rumus airfoil yg standart itu

kira-kira begitu. apa bener yah? hehe
- dulbehek
- Second Lieutenant
- Posts: 1050
- Joined: 17 Nov 2009, 08:49
- Location: banyuwangi - jember
-
- GUEST
Re: WTA: Penjabaran rumus LIFT

