Page 5 of 8
Re: Lalat 15 gr
Posted: 07 Dec 2012, 21:07
by iwan21
wah repot kalo gitu, lah gimana kalo ada yg minta tekukan huruf F, misal yg minta si Flybarless ?....

Re: Lalat 15 gr
Posted: 07 Dec 2012, 21:10
by suhaimihk
kayanya mah ari minggu besok pagi gelap2 dah maiden nih si laler 15 gr
apa iya begituh cang Haji......????
ngoeng.........ngoeng............
Re: Lalat 15 gr
Posted: 07 Dec 2012, 21:26
by Bodyguard
iwan21 wrote:Hahahahah....tujuan dibentuk V itu agar mudah ngatur panjang-pendek pushrod, saya biasa pake model ini agar bisa ngatur posisi netral tanpa buka servo arm
Oooh....gitu toch om haji...malu jadinya nich...
tapi kalo di pergerakannya gimana..??kalo sy dulu pernah bikin di funjet model 'V' gitu, pergerakannya kayak agak beda di banding pake pushrod yg lurus2 aja....mohon penjelasannya lgi om haji...
Re: Lalat 15 gr
Posted: 07 Dec 2012, 21:27
by rachmatjeny
iwan21 wrote:Hahahahah....tujuan dibentuk V itu agar mudah ngatur panjang-pendek pushrod, saya biasa pake model ini agar bisa ngatur posisi netral tanpa buka servo arm
wah gitu ya?
kemaren baru dapet kit, trus manualnya nyuruh di "V" kan.
karena saya nakal. akhirnya saya potong trus di iket pake yg item2 di bakar itu

Re: Lalat 15 gr
Posted: 08 Dec 2012, 00:26
by randy 1203
up thrust nya berapa derajat suhu
Re: Lalat 15 gr
Posted: 08 Dec 2012, 01:41
by Andremon
Bodyguard wrote:iwan21 wrote:Hahahahah....tujuan dibentuk V itu agar mudah ngatur panjang-pendek pushrod, saya biasa pake model ini agar bisa ngatur posisi netral tanpa buka servo arm
Oooh....gitu toch om haji...malu jadinya nich...
tapi kalo di pergerakannya gimana..??kalo sy dulu pernah bikin di funjet model 'V' gitu, pergerakannya kayak agak beda di banding pake pushrod yg lurus2 aja....mohon penjelasannya lgi om haji...
Ikut nimbrung ya om2.
Se pengalaman saya, gunanya V itu yang dikatakan oleh om suhu Iwan. hehe Kalau peka atau tidaknya sama saja kok om BG, karena kan fungsinya cuma buat pengaturan push rod saja tanpa perlu trim di tx. hehe
Saya dulu pernah pengalaman buruk gara2 kawatnya V nya terlalu lemah. Bentuk kawat V nya jadi semakin melebar ketika terbang karena kawatnya tidak cukup kuat untuk menahan beban angin pada aileron saat terbang. Jadinya ya gitu, pesawatnya jadi rada gak jelas terbangnya.

Re: Lalat 15 gr
Posted: 08 Dec 2012, 14:02
by jong66
BZ123456 wrote:Itu sebenernya bisa ditekuk model huruf yang lain...kadang2 pak iwan21 iseng mbentuk huruf B, cuma karena susah jarang jadinya...makanya saya jarang dapet hibah pesawat...karena saya minta inisial huruf B
Wakakaa...

Re: Lalat 15 gr
Posted: 08 Dec 2012, 21:23
by iwan21
suhaimihk wrote:kayanya mah ari minggu besok pagi gelap2 dah maiden nih si laler 15 gr
apa iya begituh cang Haji......????
ngoeng.........ngoeng............
Tadi pagi udah ditest om didepan rumah,cuman gak ada yg bantu video-in, anak saya pagi2 udah berangkat les .
Jempol saya rada kagok ngendaliin ditempat sempit,resiko nabrak pager atawa pohon cukup tinggi jadi emang enaknya mesti kelapanngan
Re: Lalat 15 gr
Posted: 08 Dec 2012, 21:26
by iwan21
randy 1203 wrote:up thrust nya berapa derajat suhu
kira2 bagian belakang motor saya tinggiin 3mm, tadi test terbang sih udah pas up thrustnya
Re: Lalat 15 gr
Posted: 09 Dec 2012, 10:03
by umar rai

TIPIS SEKALI SUHU, ITU UNTUK INDOOR YACH SUHU
WARM REGARDS,
UMAR
GRESIK