Page 5 of 5

Re: Twin EDF, iseng ajah

Posted: 10 Nov 2014, 09:30
by iwan21
Satu lagi yg ketinggalan, ini aslinya kan 4 ch, elevon dan rudder (pake 3 servo, 2 x 10 gram utk elevon dan 1 x 5 gram buat rudder)
Setelah modif mau saya jadiin 3 ch aja, cukup elevator dan rudder, jadi bisa ngurangin 1 servo ( 15 gram kan lumayan karena nantinya cukup pake servo 5 gram aja dua2nya)

Re: Twin EDF, iseng ajah

Posted: 10 Nov 2014, 15:01
by julescrafter
nedi wrote:
iwan21 wrote:foto terbang gak ada, tapi ada secuplik video



hasil test ,
1. berat total 450 gram
2. glide bagus
3. batere yg dipake dah kurang sehat, power cepet drop padahal baru satu putaran terbang
4. kedua esc kayaknya gak sama settingnya, main pasang aja gak pake cek2 set-up esc

nanti test lagi kalo kedua esc udah diset bener dan ada batere yg lebih sehat


Wah mantap ........


wah ada om dokter Benny, kangen cibeureum, sayang jauh hehehe. Tar deh kesana lagi kalo KT-1 nya udah jadi biar bisa pamer :hi3

Re: Twin EDF, iseng ajah

Posted: 18 Nov 2014, 19:17
by iwan21
Dengan pertimbangan stok batere yg ada dirumah, maka sementara dijadiin versi pusher dulu dg motor ex cdrom

Image



Ini video testnya minggu kemarin


Re: Twin EDF, iseng ajah

Posted: 18 Nov 2014, 19:30
by iwan21
Hasil test masih kurang sip,efek torque motor cukup terasa dan elevator lemot

Operasi lagi , kasih side offset thrust, motor dimajuin sampe mentok body, tambah aileron

Image

Image


Tinggal test lagi

Re: Twin EDF, iseng ajah

Posted: 18 Nov 2014, 20:13
by jerrysim
iwan21 wrote:Dengan pertimbangan stok batere yg ada dirumah, maka sementara dijadiin versi pusher dulu dg motor ex cdrom


:kgt buset, ga salah nih, motor bekas cdrom, emang bisa ya? itu brushless juga kah? kira-kira setara motor brushless berapa watt tuh mas?

Re: Twin EDF, iseng ajah

Posted: 18 Nov 2014, 20:43
by iwan21
jerrysim wrote:
iwan21 wrote:Dengan pertimbangan stok batere yg ada dirumah, maka sementara dijadiin versi pusher dulu dg motor ex cdrom


:kgt buset, ga salah nih, motor bekas cdrom, emang bisa ya? itu brushless juga kah? kira-kira setara motor brushless berapa watt tuh mas?


Wah ketinggalan kereta, materinya udah saya bahas di Gaero sejak 2005 tuh, nih threadnya :

viewtopic.php?f=168&t=42

Re: Twin EDF, iseng ajah

Posted: 18 Nov 2014, 21:21
by jerrysim
iwan21 wrote:
jerrysim wrote:
iwan21 wrote:Dengan pertimbangan stok batere yg ada dirumah, maka sementara dijadiin versi pusher dulu dg motor ex cdrom


:kgt buset, ga salah nih, motor bekas cdrom, emang bisa ya? itu brushless juga kah? kira-kira setara motor brushless berapa watt tuh mas?


Wah ketinggalan kereta, materinya udah saya bahas di Gaero sejak 2005 tuh, nih threadnya :

viewtopic.php?f=168&t=42


:cup2 Waaa hebaaaattt... :mtp Hehehe
yaiyalah ketinggalan, wong aku belajar terbang aja baru setahun lebih sedikittt... :hi3

Re: Twin EDF, iseng ajah

Posted: 20 Nov 2014, 13:10
by jerrysim
iwan21 wrote:Hasil test masih kurang sip,efek torque motor cukup terasa dan elevator lemot

Operasi lagi , kasih side offset thrust, motor dimajuin sampe mentok body, tambah aileron

Image

Tinggal test lagi


Om Iwan, indikasinya si pesawat perlu tambahan offset thrust gimana?
pas ditambahin throttle, pesawatnya belok ya?
:hmm
Trus nambahinnya pakai apa tuh, bisa ngga dikasih washer tambahan aja pada beberapa bautnya?
Thanks ya.
:yes

Re: Twin EDF, iseng ajah

Posted: 20 Nov 2014, 14:18
by iwan21
jerrysim wrote:
Om Iwan, indikasinya si pesawat perlu tambahan offset thrust gimana?
pas ditambahin throttle, pesawatnya belok ya?
:hmm
Trus nambahinnya pakai apa tuh, bisa ngga dikasih washer tambahan aja pada beberapa bautnya?
Thanks ya.
:yes


Aileron respon cepet disatu sisi tapi lemot diarah baliknya.

Yg ini mounting motor dilem langsung gak pake baut, jadi bongkar ulang dan lem ulang

Re: Twin EDF, iseng ajah

Posted: 21 Nov 2014, 06:30
by jerrysim
iwan21 wrote:Aileron respon cepet disatu sisi tapi lemot diarah baliknya.

Yg ini mounting motor dilem langsung gak pake baut, jadi bongkar ulang dan lem ulang


:yes Ouww, oke...oke... Trimakasih mas...