Page 5 of 6
Posted: 06 Aug 2007, 16:03
by NF
pake poenja dipisi tehniek om, moengkien ada stok
Posted: 06 Aug 2007, 16:19
by iwan21
shaify wrote:Boeng sepedjoeangan..MERDEKA!!!
sy mau nanya nih..kalo motor tower pro ini digulung ulang dgn kawat 0.5 mm 3gulunglangsung @10T,apa bisa arusnya lbh besar yg dihailkan? sy coba pake 2sel 1250mAh lumayan kenceng 1/2 throtle aja..takutnya nati pake 3sel malah kobong ESCnya,mau ukur pake multimeter gak cukup, cuma buat arus yg kecil2 aja..
tx.
Saya udah coba dg gulungan yg sama, maka saya terminasi Y supaya aman (kalo delta juga, bisa2 kvnya jadi 2200..

, seyeemmm )
Posted: 06 Aug 2007, 16:22
by shaify
@Boeng IW21: sy juga pake Y biar aman aja..
@Boeng NF : musti tes mlm2 nih di ruangan maintenance, karna pintunya sebelahan sm manager...kalo kena racun aero sih gp..tp kalo malah kena SP...weleh2...seyem...
Re: Tentang motor BP21
Posted: 06 Dec 2010, 14:59
by maamaan
numpang tanya suhu,.
klo 2408 ini dipakein prop ukuran 6x4 gmana ya.? cukup kah tenaganya u/ ngangkat pesawat sktr >400gr.?
krna sy pengen rpmny naek, hehehe
.
optimal prop u. 2408 ini 7x6 ya.?

Re: Tentang motor BP21
Posted: 06 Dec 2010, 16:01
by iwan21
Umtuk 6x4, baiknya cari motor berkv antara 1700 ~ 1800 dan minimal 140 watt, baru deh asik terbangnya dg pesawat jet berberat 400 gr ( udah ada tuh yg ngalamin sendiri dg Superbandit, sampe ESC 18 ampere nya ngebul.

.....mana ya orangnya.. )
kalo pake 2408 sih masih kurang tenaganya
Re: Tentang motor BP21
Posted: 06 Dec 2010, 19:29
by maamaan
klo pke 2409 gmana suhu.??

Re: Tentang motor BP21
Posted: 08 Dec 2010, 08:33
by iwan21
maamaan wrote:klo pke 2409 gmana suhu.??

2409-12 aja cuman ber kv 1600, jadi masih agak kurang utk ukuran prop 6x4
ditambah lagi motor 2409 kan agak berat kalo utk pesawat ber AUW 400 gr...( berat motor 64 gr)
ini yg cocok :
AX-2308N-1800
Factory Spec.
Kv: 1800rpm/v
Lipo Range: 2-3 cell
Suggested prop: 5x3 ~ 8x4
Best current range: 6~11A
Weight: 44g
http://www.hobbyking.com/hobbyking/stor ... oduct=5430atau yg ini
hexTronik 24gram Brushless Outrunner 1700kv
Brushless Outrunner Motor.
Kv - 1700rpm/v
Best Load: 8.4A
Max current: 9.2A
No Load Current: .5A
Suggested Lipo: 2 cell 7.4v
Thrust: 400g+
http://www.hobbyking.com/hobbyking/stor ... oduct=5208
Re: Tentang motor BP21
Posted: 08 Dec 2010, 11:39
by maamaan
iwan21 wrote:maamaan wrote:klo pke 2409 gmana suhu.??

2409-12 aja cuman ber kv 1600, jadi masih agak kurang utk ukuran prop 6x4
ditambah lagi motor 2409 kan agak berat kalo utk pesawat ber AUW 400 gr...( berat motor 64 gr)
ini yg cocok :
AX-2308N-1800
Factory Spec.
Kv: 1800rpm/v
Lipo Range: 2-3 cell
Suggested prop: 5x3 ~ 8x4
Best current range: 6~11A
Weight: 44g
http://www.hobbyking.com/hobbyking/stor ... oduct=5430atau yg ini
hexTronik 24gram Brushless Outrunner 1700kv
Brushless Outrunner Motor.
Kv - 1700rpm/v
Best Load: 8.4A
Max current: 9.2A
No Load Current: .5A
Suggested Lipo: 2 cell 7.4v
Thrust: 400g+
http://www.hobbyking.com/hobbyking/stor ... oduct=5208
wahh,..
makasih bgt suhu,..........

Re: Tentang motor BP21
Posted: 21 Dec 2010, 16:27
by anandas
Ada yang pernah pakai propeler GWS kah? apa beda yang bersimbol DD dan RD ... apakah dalam penggunaan nya berbeda atau sama saja???
Re: Tentang motor BP21
Posted: 21 Dec 2010, 16:44
by iwan21
anandas wrote:Ada yang pernah pakai propeler GWS kah? apa beda yang bersimbol DD dan RD ... apakah dalam penggunaan nya berbeda atau sama saja???
seinget saya :
1. DD = direct drive, ini prop bilahnya tipis dan lengkungnya kecil
2. RD = reduction drive, aslinya memang dirancang utk motor pake gearbox, bilahnya lebar dan lengkung gede
penamaan diatas dimulai saat hanya ada motor2 brushed ( kelas 130, 180, 250, 280, 300, 350,370, 400,480, dst)
nah karena saat ini umumnya udah pake motor brushless semua, maka :
1. DD kita pake utk motor2 berkv tinggi ( ekivalen brushed motor tanpa gearbox)
2. RD kita pake utk motor berkv rendah (ekivalen motor brushed ber gearbox)