halo suhu2 olong dong saya nyerah nih jelasin detail teorinya ............................ tulong tulong tulong ...........................

iwan21 wrote:Saya tidur2an dulu ahhhhh..sambil liatin wak Toto guling2 di library Gaero cari2 referensi......
![]()
![]()
iwan21 wrote:hik..yg lagi tiduran sambil ngantuk2 coba bantu2 angkat tangga buat nyari buku
dapetnya gini ( gak tau liat dibuku mana ..)
- Elektrik,
1.slow flyer atau trainer , patokan wing loading dibawah 30 gr/dm2
2. intermediate, dg power yg lebih besar dari trainer, wing loading antara 30 sampe 40 gr/dm2
3. diatas 40 gr/dm2 udah dipake dipesawat engine, bukan elektrik lagi ( warbird series make wingloading ini, makanya terbangnya kagak ade yg pelan, masuk kelompok racing team semua...kekekekekekekkkkk)
buat nomer 1 sendiri juga dibagi2 lagi, sesuai kelas slow dan trainernya, misal :
1. indoor/mikro , dibawah 10 gr/dm2
2. trainer slow, dibawah 20 gr/dm2
3. sport, dibawah 30 gr/dm2
nah kalu EDF mapun pusher, antara 30 sampe 40 gr/dm2, masuk kategori 2, intermediate.
n/b : ini kalo dicari referensinya saya juga bingung darimana , lah ini cuman dari praktek langsung doang kok ( sekolahnya keburu rubuh sebelom muridnya tamat belajar, jadi keburu dibubarin ama gurunya..)
toto wrote:Nah ini dia namanya baru guru teladan ............... biar kate sekolahnya ambruk tetep aja pembelajaran jalan terus dalam rangka turut serta mencerdaskan kehidupan anak bangsa .............. ma kasih ya suhu ...................![]()
salam