Page 5 of 10
Posted: 06 Jan 2008, 15:55
by AgoesAurelz
Ravenchan wrote:selamat om Augustinus.. WD dah diterbangkan.. WD dipasang batere apa om? WD emang badak... tahan banting.. punya saya dah nabrak dinding dan udah pernah cium tanah vertikal 90 derajat tapi masih ok.. gak ada kerusakan pada WD saya.. dan banyak alternatifnya..
Halo Om Sincan..
Saya agak kurang puas dengan brushless + ESC buatan GWS, kurang "nendang" rasanya...
Siang tadi saya nekat ganti motornya dgn Brushless 5400kv punya Mamba (seri CM2050) + ESC pake Mamba juga.. (
www.castlecreations.com)
Motor dan ESC nya saya comot dari bekas R/C electric seper-delapanbelas..
Pengerjaan memakan waktu 2jam-an untuk modify dan pasang dudukan, motor saya pasang diluar, supaya lebih dingin..
Setelah selesai semua, saya coba set ESC utk batt li-po 3 cell, woaa hasilnya serem... suara raungan propellernya melengking tinggi sangking kencengnya.... Gila banget deh... Saya ngga bisa ngebayangin kalo WD terbang dgn 5400kv + 3cell li-po... kaya apa tuh kencengnya...
Untuk amannya, akhirnya ESC saya set utk Lipo 2cell saja.. inipun udah lumayan kenceng...
Demi faktor safety dan supaya lebih mantap handlingnya, receiver saya ganti dgn JR Radio...
Batt saya pake Flight Power 2cell 2200.. karena sizenya panjang maka batt terpaksa dtaruh diluar dan diiket dgn Velcro..
Belum tau deh gimana hasil terbangnya... Saya akan review setelah ngetest di lapangan besok senin or selasa.....

Posted: 06 Jan 2008, 16:57
by dion
wuih bener2 mantep.... bikin ngiler...
efek pesawat kalo over powered gimana yah?
apa bisa sampe hover kek 3d githu
ditunggu reportnya pak

Posted: 06 Jan 2008, 19:44
by AgoesAurelz
Para suhu fixedwing & electric...
saya minta masukan/saran dari konfigurasi diatas (Mamba 5400kv + ESC CM2050 (original for cars only), 2cell li-po, Propeller ukuran standard WD4 )).
Saya tidak pakai gearbox dll, pokoknya dari kondisi aslinya motor langsung saya tancepin ke propellernya.. lobang Propeller sudah saya beri lem epoxy supaya tidak lepas dari tiang as motornya..
Saya sebenarnya masih ragu-ragu, apakah konfigurasi diatas tsb cocok atau tidak. Apakah bisa berakibat fatal spt: motor/ESC kebakar, batt kembung dll..

ESC-nya sudah saya beri lempengan aluminium utk membantu mengurangi panas..
Mohon pencerahannya sebelum WD4 ini saya terbangkan....
Lebih baik bertanya dari pada [s]sesat dijalan[/s] meledux diatas... hehehe
Saya tunggu masukkannya..
Thanks a lot...

Posted: 06 Jan 2008, 20:03
by Yudha
woww.............om Augus wd pake 5400 kv bisa kebayang kecepatannya, ntar jadi wd jet dong, untuk ukur-mengukur konfigurasi om iwan ahlinya, sedikit saran dari saya sebaiknya propeler diganti saja dengan produk gws yang lebih aman (dibaut) biasa di wd pake ukuran 7060 dengan bl sejuta umat (klo bl yang ini ntar aja om iwan yang tau..hehehehehehehe), takutnya propeler standar itu lepas jika dikombinasikan dengan bl mamba sedangkan pake motor standar aja prop iyu sering lepas
Posted: 06 Jan 2008, 20:12
by AgoesAurelz
Yudha wrote:woww.............om Augus wd pake 5400 kv bisa kebayang kecepatannya, ntar jadi wd jet dong, untuk ukur-mengukur konfigurasi om iwan ahlinya, sedikit saran dari saya sebaiknya propeler diganti saja dengan produk gws yang lebih aman (dibaut) biasa di wd pake ukuran 7060 dengan bl sejuta umat (klo bl yang ini ntar aja om iwan yang tau..hehehehehehehe), takutnya propeler standar itu lepas jika dikombinasikan dengan bl mamba sedangkan pake motor standar aja prop iyu sering lepas
Thanks masukannya om Yudha... kalo gitu saya langsung ke suhu aja deh..
Omm Iwaaann... tolooong.... pleaseee help me....

Posted: 06 Jan 2008, 21:29
by dion
siap2 pake prop adapter saja om.. trus prop ganti yang pusher apc kan lebih secure

.
Posted: 07 Jan 2008, 08:28
by AgoesAurelz
dion wrote:siap2 pake prop adapter saja om.. trus prop ganti yang pusher apc kan lebih secure

.
Kayaknya Prop nya memang harus diganti dgn kualitas yg lbh bagus dan pake baut... Dynamo cukup panas, saya rada ngeri juga kalo plastik pegangannya melting, prop lepas terus lepas dan kena orang...
Posted: 07 Jan 2008, 08:55
by nyonk
saya juga mau kasih masukan nih om..............
bener kata om yudha, bahwa prop harus di ganti dengan 70 X 60
selain aman, juga tarikan nya
lebih mantap.
kalo motor di taruh di luar, apa nggak keberatan belakang,..............? ? ?
karena motor jenis itu lebih berat ketimbang motor lonceng........
sekedar masukan...: sebaik nya gunakan bateray eks T-REX 450.......kenapa ya.?
karena selain lebih tahan lama, juga berguna untuk mengimbangi berat motor......
mudah mudahan semua berjalan sesuai rencana.............
oh iya........saya daftar deh jadi test pilot nya om..........ha ha ha ha
nama WD nya saya ganti aja dengan nama baru ya : WD COPET.........(pasti lari nya kayak copet)
ha ha ha ha ha..............becanda aja om................
selamat ya...........
Posted: 07 Jan 2008, 08:57
by dion
hahah pilotnya sudah siap tuh

Posted: 07 Jan 2008, 09:07
by MrDoms
saya bantuin bakar menyan biar nongol suhunya om... tadi ada penampakan suhu iwan... tapi mungkin syarat jampe-jampe nggak cukup, makanya si embah ogan nongol... hehehe...
suhu... datang lah.... suhu... datang lah...
