Page 6 of 12
Re: DW eng 46
Posted: 26 Dec 2011, 07:23
by toto
waduh, produk Extreem Flight aja kalah nih sama produknya pa'lik didin< lihat aja tuh cover bah sebagai cermin bisa ampe untuk mengaca sang pilot, bener2 halus permukaannya tiada menunjukkan kulit nenek2 ..... heubat euy pa'lik yang satu ini, semoga nanti kalau saya berkesempatan ke PKS bisa menyaksikan ke indahan si DeWe menari membelah angkasa di bawah bimbingan sang pilot tentunya yang piawi ini ...........
salam
Re: DW eng 46
Posted: 26 Dec 2011, 09:21
by didin
toto wrote:waduh, produk Extreem Flight aja kalah nih sama produknya pa'lik didin< lihat aja tuh cover bah sebagai cermin bisa ampe untuk mengaca sang pilot, bener2 halus permukaannya tiada menunjukkan kulit nenek2 ..... heubat euy pa'lik yang satu ini, semoga nanti kalau saya berkesempatan ke PKS bisa menyaksikan ke indahan si DeWe menari membelah angkasa di bawah bimbingan sang pilot tentunya yang piawi ini ...........
salam
Pak De Toto...saya jadi
Ini masih belajar membuat pesawat balsa pak De,...dan belum juga tentu bisa terbang...
Nanti kalau nggak bisa terbang, ya nggak pa apa, kan masih belajar pak De...
Kalau ke PKU, wajib nyambangi murid-murid di pedalaman Pasir Putih Pak De...
Dah lama nunggu titisan ilmu dari padepokan Cikempong...
Yang langsung berguru ke padepokan Cikempong (om Akim), sekarang dah terbang aneh-aneh, malahan kalau terbang sering ngigau "kasih bahaya sikit..."
ini pak De...


Re: DW eng 46
Posted: 26 Dec 2011, 09:50
by bonojoker
Re: DW eng 46
Posted: 30 Dec 2011, 11:36
by didin
Baru aja selesai masang servo dan engine,
Pesawat ini menggunakan 6 servo std (boros ya..!

)
2 servo buat aeleron, rencana juga mau diaktifkan flapaeron,
2 servo buat rudder dan elev
2 servo buat throtel dan nose gear
Rudder dan nose gear di mix, karena pakai servo yg berbeda.
Mohon terawang gambar dibawah dan masukan dari para suhu, please !

Re: DW eng 46
Posted: 30 Dec 2011, 13:12
by didin
didin wrote:Baru aja selesai masang servo dan engine,
Pesawat ini menggunakan 6 servo std (boros ya..!

)
2 servo buat aeleron, rencana juga mau diaktifkan flapaeron,
2 servo buat rudder dan elev
2 servo buat throtel dan nose gear
Rudder dan nose gear di mix, karena pakai servo yg berbeda.
Mohon terawang gambar dibawah dan masukan dari para suhu, please !


......

Re: DW eng 46
Posted: 30 Dec 2011, 13:47
by emilhp
didin wrote:didin wrote:Baru aja selesai masang servo dan engine,
Pesawat ini menggunakan 6 servo std (boros ya..!

)
2 servo buat aeleron, rencana juga mau diaktifkan flapaeron,
2 servo buat rudder dan elev
2 servo buat throtel dan nose gear
Rudder dan nose gear di mix, karena pakai servo yg berbeda.
Mohon terawang gambar dibawah dan masukan dari para suhu, please !


......


Knalpot madep depan .. ? kereeen .. .
Re: DW eng 46
Posted: 30 Dec 2011, 14:09
by NF
emilhp wrote: 
Knalpot madep depan .. ? kereeen .. .
......jangan takut....

...tinggal tambah deflektor, asepnya ngarah balik belakang lagi ,atau ke bawah biar prop ga kotor..........
Re: DW eng 46
Posted: 30 Dec 2011, 16:21
by didin
Pak Emilhp..
Pak De NF..
Dari gambar terlihat bahwa engine dipasang dgn trust ke kiri (dilihat dari depan)
dan trust ke atas.

.....apa benar begitu ya....belakangan baru ingat ...benar atau salah nya....saat membuat awal, belum ditanya-tanya ulang, main buat aja...
Re: DW eng 46
Posted: 30 Dec 2011, 18:25
by wasiardhi
didin wrote:Baru aja selesai masang servo dan engine,
Pesawat ini menggunakan 6 servo std (boros ya..!

)
2 servo buat aeleron, rencana juga mau diaktifkan flapaeron,
2 servo buat rudder dan elev
2 servo buat throtel dan nose gear
Rudder dan nose gear di mix, karena pakai servo yg berbeda.
Mohon terawang gambar dibawah dan masukan dari para suhu, please !

ngga berani comment, cuma kagum...!!

Re: DW eng 46
Posted: 30 Dec 2011, 18:52
by unding
didin wrote:Dari gambar terlihat bahwa engine dipasang dgn trust ke kiri (dilihat dari depan)
dan trust ke atas....
Trust ke atas sudah benar suhu.., cuma trust kiri/kanan seharusnya searah garis merah

disaat engine on (dilihat dari belakang pesawat) maka propeller berputar berlawanan jarum jam (CCW), sedangkan momen puntir engine searah jarum jam (CW) akibatnya pesawat selalu mau belok kanan jadi harus dicounter dengan arah garis merah.. mohon maaf kalau salah