Page 6 of 7

Posted: 18 Jan 2008, 07:57
by all-free
teman2,

selama ini kalau saya nerbangin WD selalu hand launch..belum pernah ROG...kl mau rog..pesawat selalu jalan miring ke kanan/ke kiri...seringnya sih ke kanan...
kenapa ya selalu begitu??? saya coba di jalan raya..juga masih begitu....kira apa yg harus di cek ya???
makasih banyak....

Posted: 18 Jan 2008, 08:59
by dion
hahah wah saya di HL saja belum sukses terbang mulus :( .
kalo ROG cuman taxing ajah muter2 :D .... baro mo coba kasih 3 cell lippo semoga bisa ROG dengan Thrust 800gr :)

Posted: 18 Jan 2008, 13:29
by NF
Wd = tail dragger = roda di ekor...= kalo take off ROG sebelum wing dapet lift, elevator dalam posisi UP spy tail ga serong kiri kanan krn ekor akan selalu di tekan ke bawah , stl dapet lift baru di counter spy take off

Posted: 18 Jan 2008, 14:02
by Ravenchan
untuk rogging lurus coba perhatikan pemasangan roda ekor apakah sudah lurus.. untuk lurus rogging bisa dengan memainkan rudder, bila selalu ke kanan ya dicounter ke kiri.. biasanya begitu yang saya lakukan saat rogging.. lebih suka HL karena hemat batere.

Posted: 18 Jan 2008, 18:24
by dion
night fox wrote:Wd = tail dragger = roda di ekor...= kalo take off ROG sebelum wing dapet lift, elevator dalam posisi UP spy tail ga serong kiri kanan krn ekor akan selalu di tekan ke bawah , stl dapet lift baru di counter spy take off


Elevator up maksudnya ini stick elevator ya pak dhe?
bukan ekornya 6yang up tho? atau sebaliknya?

Posted: 19 Jan 2008, 11:17
by NF
elevatornya di tahan posisi up dulu supaya roda ekor nempel kuat di landasan sambil koreksi kiri kanan nya...

Posted: 19 Jan 2008, 15:02
by dion
hari ini sudah coba ROG dengan WD Merah AUW 680gr WL 33gr/dm²
thrust max 900gr
pakai 3 cell lippo 2200 15C
BL lonceng + ESC TP 18 Amp
Mampu naik jarak 4 meter an melaju dengan kecepatan gila .
karena panik hikxz cut throthle dan stal ..
duh............ mau kasih gas lagi sudah ga sampe akhirnya mencium tembok gubrak......

Lippo penyok....
servo rompal semua :(
dudukan tailboom patah hikxz.
prop patah karena tali pengikat wing langsung ngubet di motor.

service time 4 jam.

mau tanya nih ada yang sudah punya pengalaman WD nya kabur ngilang :D
karena takut nanti sampe ngilang kek lama V3 ku jadi masih trauma hikxz

Posted: 01 Mar 2008, 13:07
by all-free
pak dion,

lipo battery nya yg penyok itu bisa dicharge lagi???

teman2,

saya juga punya baterai lipo, penyok juga gara2 crash...kira2 aman gak ya untuk dicharge ulang....sampai sekarang saya belum berani ngecharge nya....

mohon sharing pengalamannya....

maaf kalau agak OOT....

Posted: 01 Mar 2008, 14:37
by dion
all-free wrote:pak dion,

lipo battery nya yg penyok itu bisa dicharge lagi???

teman2,

saya juga punya baterai lipo, penyok juga gara2 crash...kira2 aman gak ya untuk dicharge ulang....sampai sekarang saya belum berani ngecharge nya....

mohon sharing pengalamannya....

maaf kalau agak OOT....


asal tidak pecah dan di cek pake multi dulu balance nya semua cell ok gag. punya ku masih oke masih dipake juga.

Posted: 02 Mar 2008, 08:58
by AgoesAurelz
all-free wrote:pak dion,

lipo battery nya yg penyok itu bisa dicharge lagi???

teman2,

saya juga punya baterai lipo, penyok juga gara2 crash...kira2 aman gak ya untuk dicharge ulang....sampai sekarang saya belum berani ngecharge nya....

mohon sharing pengalamannya....

maaf kalau agak OOT....


Li-po saya juga ada yg pernah penyok gara-gara nyungsep... tapi masih bisa dipake lagi..
Puny adnda ada kembung ngga pak? kalo ngga coba check voltasenya... kalo masih normal coba di charge..
Waktu nge-charge jangan ditinggal pergi ya..