Page 6 of 23
Re: (Q) review Pesawat F3A
Posted: 16 Dec 2009, 12:20
by Syafik
justinus wrote:atari7up wrote:kula wrote:waks..ongkir nya mantapsss...
btw kalo kirim dari luar negri gitu tar di sini nya di tagih pajak gak ?...
Setahu saya klo di bawah US$ 100 nilai barangnya Bebas Bea Masuk Om...jadi tergantung ama nilai barang yg di tulis

Yang bebas bea itu yang nilai totalnya dibawah US$ 50. Maksudnya nilai total itu barangnya termasuk ongkos kirimnya dan insurance (CIF). Kalau nilainya lebih dari US$ 50 ya kena pajak.
iya betul yang tertluis di fakturnya kalau diatas $50 kena pajak... tempo hari saya juga dipanggil beacukai karena ada kiriman 2 paket masing2 $30 (total $60) akhirnya kena deh di pajakin... karena datang langsung 2... apes, padahal transaksi jauh beda harinya kok bisa datang sama2
Re: (Q) review Pesawat F3A
Posted: 18 Dec 2009, 01:58
by COKBAGUS
warga negara yg baik taat bayar pajak om he he he
Re: (Q) review Pesawat F3A
Posted: 21 Dec 2009, 12:57
by Syafik
betulllllll
Re: (Q) review Pesawat F3A
Posted: 21 Dec 2009, 13:11
by dino
Re: (Q) review Pesawat F3A
Posted: 21 Dec 2009, 15:41
by kula
kembali ke laptoooppp....
Great planes Venus 2....
entry level f3a pattern plane..
horisntal stab nya blm pake airfoil..
ukuran 66 inch
pake engine OS 120 AX... any comment ?
Re: (Q) review Pesawat F3A
Posted: 21 Dec 2009, 16:34
by DIMAS
kula wrote:kembali ke laptoooppp....
Great planes Venus 2....
entry level f3a pattern plane..
horisntal stab nya blm pake airfoil..
ukuran 66 inch
pake engine OS 120 AX... any comment ?
Langsung aja aplikasi Patern Intermediate, om Kula...
Elevator udah copotable, jadi siap masuk box utk tanding di mana-mana...
Selamat ber patern ria...
Salam....
Re: (Q) review Pesawat F3A
Posted: 21 Dec 2009, 20:29
by kula
Alamak... Intermediate itu yg p09 ? Wah, msh ngimpi kalo yg itu.. Hehe
Pake os120ax nose heavy, terpaksa elevator di trim up dikit, alhasil kalo invert banyak koreksi nya.. Ada masukkan ?
Juga ttg fuel nya, saat ini pake CP15% over power bgt, vertical climb setengah throttle aja gak ada habisnya. Kalo diganti pake CP 5% aja gmn ?
Re: (Q) review Pesawat F3A
Posted: 21 Dec 2009, 21:29
by dino
kula wrote:Alamak... Intermediate itu yg p09 ? Wah, msh ngimpi kalo yg itu.. Hehe
Pake os120ax nose heavy, terpaksa elevator di trim up dikit, alhasil kalo invert banyak koreksi nya.. Ada masukkan ?
Juga ttg fuel nya, saat ini pake CP15% over power bgt, vertical climb setengah throttle aja gak ada habisnya. Kalo diganti pake CP 5% aja gmn ?
mode ngiler on.....

akhirnya.... we....kekeke
Re: (Q) review Pesawat F3A
Posted: 22 Dec 2009, 08:19
by beta_james
kula wrote:Alamak... Intermediate itu yg p09 ? Wah, msh ngimpi kalo yg itu.. Hehe
Pake os120ax nose heavy, terpaksa elevator di trim up dikit, alhasil kalo invert banyak koreksi nya.. Ada masukkan ?
Juga ttg fuel nya, saat ini pake CP15% over power bgt, vertical climb setengah throttle aja gak ada habisnya. Kalo diganti pake CP 5% aja gmn ?
Om setau saya klo pesawat tersebut baru aj dipake di kejurnas kemaren........kok bisa nose heavy..................
bisa ditanyakan dengan pemilik lamanya Om untuk settingannya..............
Re: (Q) review Pesawat F3A
Posted: 22 Dec 2009, 09:36
by kula
Betul Om James.. Memang dari pemilik lama, waktu serah terima hibah sempat menjelaskan ttg hal ini. Trik nya adalah dgn merubah wing incident nya..
Tapi daku ingin minta pendapat dari para tetua n suhu n rekan2 disini yg mungkin pernah mengalami hal yg sama, mana yg lebih baik, menambah pemberat di ekor ataukah merubah wing incident.
Soalnya daku blm pernah n gak tau apa efeknya kalo wing incident di rubah..
Makanya sblm nya mohon saran n bimbingannya dulu...
Apalagi venus ini kan sbtlnya fix wing incident nya n perubahan wing incident memerlukan sedikit modifikasi.