Page 7 of 13
Re: TREX 700 GASSER
Posted: 17 Jun 2012, 09:52
by andreansyah
DedDredd wrote:Semakin sering dipake terbang, ni gasser semakin alus aja.....tapi masih nunggu kalo buat konversi ke FBL....biar lebih alus lagi....

ditunggu ulasan konversi lanjutannya om ......
Re: TREX 700 GASSER
Posted: 17 Jun 2012, 10:46
by DedDredd
@ Suhu Budiman : Lupa "cara" nya, kalo prakteknya lancar.....
@ Suhu Andreansyah : konversi fbl masih agak lama, setelah proyek angkat banner sama helicam dah rampung....
Re: TREX 700 GASSER
Posted: 17 Jun 2012, 11:18
by Budiman
Flybarnya dan paddlenya coba diganti dgn part Freya 90..biasanya heli 3D jika diganti dgn part tsb, akan lebih 'track' terbangnya tapi tetap 'agile' juga...sekedar saran jika pengen terbang 'sport' serta 'hovering' yg stabil, tanpa perlu banyak koreksi saat 'airborne'.
Re: TREX 700 GASSER
Posted: 17 Jun 2012, 11:30
by DedDredd
Budiman wrote:Flybarnya dan paddlenya coba diganti dgn part Freya 90..biasanya heli 3D jika diganti dgn part tsb, akan lebih 'track' terbangnya tapi tetap 'agile' juga...sekedar saran jika pengen terbang 'sport' serta 'hovering' yg stabil, tanpa perlu banyak koreksi saat 'airborne'.
Hmmm....

bisa dipinang di LHS mana Suhu part2nya?
Re: TREX 700 GASSER
Posted: 17 Jun 2012, 11:38
by andreansyah
DedDredd wrote:
@ Suhu Andreansyah : konversi fbl masih agak lama, setelah proyek angkat banner sama helicam dah rampung....

sy senantiasa sabar ko kang mas suhu tetep pegang kacang n softdrink tanpa ganti channel

menanti ulasan2nya, btw mangstap/sukses om dg proyek2nya

Re: TREX 700 GASSER
Posted: 17 Jun 2012, 12:09
by Budiman
DedDredd wrote:Budiman wrote:Flybarnya dan paddlenya coba diganti dgn part Freya 90..biasanya heli 3D jika diganti dgn part tsb, akan lebih 'track' terbangnya tapi tetap 'agile' juga...sekedar saran jika pengen terbang 'sport' serta 'hovering' yg stabil, tanpa perlu banyak koreksi saat 'airborne'.
Hmmm....

bisa dipinang di LHS mana Suhu part2nya?
PM sent
Re: TREX 700 GASSER
Posted: 17 Jun 2012, 18:51
by DedDredd
@ Suhu Budiman : trims infonya...
@ Suhu Andre : sebenarnya banyak keinginan yg belum tercapai, terutama obsesi punya helicam, tapi apa daya, sudah 2 kali saya mendarat darurat gara2 liner clutch bell yg habis....terus terakhir engin saua start tanpa clutchbell, akibatnya clutch pecah menyambar frame dan memantul ke kaki saya.....hasilnya frame retak dan kaki yg berdarah serta benjol....

Re: TREX 700 GASSER
Posted: 18 Jun 2012, 09:07
by Budiman
DedDredd wrote:@ Suhu Budiman : trims infonya...
@ Suhu Andre : sebenarnya banyak keinginan yg belum tercapai, terutama obsesi punya helicam, tapi apa daya, sudah 2 kali saya mendarat darurat gara2 liner clutch bell yg habis....terus terakhir engin saua start tanpa clutchbell, akibatnya clutch pecah menyambar frame dan memantul ke kaki saya.....hasilnya frame retak dan kaki yg berdarah serta benjol....

Lho..heli gasser menggunakan clutch liner ya?..

...saya kira menggunakan sepasang clutch holder yg ditahan dgn high atop low rpm spring dgn tanpa liner pada permukaan dalam clutch bell...

Re: TREX 700 GASSER
Posted: 18 Jun 2012, 11:54
by DedDredd
Untuk konversi jenis ini memakai clutch dan clutchbell trex 700, sebenarnya saya lebih menyukai clutch bawaan mesin zenoah, lebih besar cuman harus modif lagi bikin bell dan juga dudukan clutch di engine agar posisinya lebih tinggi. Sekarang sudah ada konversi kit dengan clutch bawaan engine dengan clutchbell yang berasal dari HPI Baja, pastinya tenaga yg tersalur ke head akan lebih oke.
Walaupn bagaimana kondisinya konversi trex 700 ini akan terus saya pertahankan dimana antengnya heli dengan bobot 6 kilo sudah lebih dari cukup untuk terbang sport, saya sempat heran, roll ratenya malah lebih cepat daripada trex 450 saya...

Re: TREX 700 GASSER
Posted: 18 Jun 2012, 12:58
by Budiman
DedDredd wrote:Untuk konversi jenis ini memakai clutch dan clutchbell trex 700, sebenarnya saya lebih menyukai clutch bawaan mesin zenoah, lebih besar cuman harus modif lagi bikin bell dan juga dudukan clutch di engine agar posisinya lebih tinggi. Sekarang sudah ada konversi kit dengan clutch bawaan engine dengan clutchbell yang berasal dari HPI Baja, pastinya tenaga yg tersalur ke head akan lebih oke.
Walaupn bagaimana kondisinya konversi trex 700 ini akan terus saya pertahankan dimana antengnya heli dengan bobot 6 kilo sudah lebih dari cukup untuk terbang sport, saya sempat heran, roll ratenya malah lebih cepat daripada trex 450 saya...

Oh,pantesan, clutch liner dan clutch standart engine heli nitro, ya pasti ambrol kena hajar engine gasoline yg ber-torsi besar. Semestinya ya menggunakan spt punya HPI Baja, ato Zenoah
Yang saya tahu soal Roll rate ditentukan salah satunya oleh swash degree termasuk D/R aeleron, panjang/pendek flybar, dan paddle(lebar penampang,bentuk serta berat)..plus pitch curve (bukan linier dr -11 deg s/d +11 deg) dan throtle curve(bukan V-curve)