Page 8 of 13

Re: TREX 700 GASSER

Posted: 18 Jun 2012, 14:24
by DedDredd
Suhu budiman saya mohon informasi lhs yang jual clutchbell HPI Baja dong....PM ya... :ide

Akhirnya frame yg retak dihajar pecahan clutch saya perkuat dengan plat aluminium 1mm
Image

dari sini saya ada ide untuk bikin frame sendiri dari plat aluminium yg lebih tebal.... :ide

Selain itu button head bolt saya ganti dengan socket biasa, inilah kelemahan dari Trex 700 menurut saya, bautnya kalo saya buka pasti rusak, makanya saya bikinkan washer khusus sehingga bisa pake baut biasa, kalo ada rekan yang membutuhkan special washer trex 700 bisa PM saya....

Re: TREX 700 GASSER

Posted: 18 Jun 2012, 16:48
by Budiman
Saran saya sih lebih baik menggunakan part heli gasser saja daripada menggunakan part HPI Baja, karena HPI lebih banyak 'bermain' di R/C car..saya kuatir ada perbedaan mencolok antara R/C car dgn R/C heli.
Tapi kalo masi mau nekat, seprtinya di website DDM, banyak tuh dan saya denger lebih murah..

Ngomong2, kok ga pake engine nitro saja to,Mas?...onderdil lebih banyak bertebaran..sedangkan untuk aplikasi AP, mending pake heli battery..:pis

Re: TREX 700 GASSER

Posted: 18 Jun 2012, 17:15
by DedDredd
Budiman wrote:Saran saya sih lebih baik menggunakan part heli gasser saja daripada menggunakan part HPI Baja, karena HPI lebih banyak 'bermain' di R/C car..saya kuatir ada perbedaan mencolok antara R/C car dgn R/C heli.
Tapi kalo masi mau nekat, seprtinya di website DDM, banyak tuh dan saya denger lebih murah..

Ngomong2, kok ga pake engine nitro saja to,Mas?...onderdil lebih banyak bertebaran..sedangkan untuk aplikasi AP, mending pake heli battery..:pis


Engine yg saya (Seri RC) pake sebenarnya dirancang khusus untuk R/C Car, tapi terbukti sudah banyak yang pake sejak lama pada heli terutama karena power dan pilihan displacement yg lebih banyak dibanding seri PUH. Bahkan sekarang salah satu produsen konversi kit yang sudah berpengalaman juga merancang dan memasarkan yang memakai part HPI Baja, R/C Car yang terkenal kekuatannya (mosok Suhu Budiman nggak tahu? :wek )

Dan saya memang agak nekat Suhu... :shy

Karena sudah terlanjur basah dan keracunan pertamax yang notabene lebih murah, ya udah....kebakar deh....
karena masih newbie nekat, maka setingan saya banyak yg kurang pas, akibatnya heli seperti gampang rusak, insyallah nanti kalo sudah nemu ramuan yg mujarab tentunya menerbangkan heli akan lebih lama dan menyenangkan...terbang sport 20 menit......capek deee :pyg

Untuk part sebenarnya sama aja dengan heli nitro, bagian yang berhubungan dengan engine sangat jarang rusak koq, jadi saya sante aja pake konversi gasoline, bahkan lebih mudah partnya daripada gasser yang sungguhan yang notabene jarang yang jual.... :pis

Re: TREX 700 GASSER

Posted: 18 Jun 2012, 17:20
by DedDredd
Budiman wrote:Saran saya sih lebih baik menggunakan part heli gasser saja daripada menggunakan part HPI Baja, karena HPI lebih banyak 'bermain' di R/C car..saya kuatir ada perbedaan mencolok antara R/C car dgn R/C heli.
Tapi kalo masi mau nekat, seprtinya di website DDM, banyak tuh dan saya denger lebih murah..

Ngomong2, kok ga pake engine nitro saja to,Mas?...onderdil lebih banyak bertebaran..sedangkan untuk aplikasi AP, mending pake heli battery..


Engine yg saya (Seri RC) pake sebenarnya dirancang khusus untuk R/C Car, tapi terbukti sudah banyak yang pake sejak lama pada heli terutama karena power dan pilihan displacement yg lebih banyak dibanding seri PUH. Bahkan sekarang salah satu produsen konversi kit yang sudah berpengalaman juga merancang dan memasarkan yang memakai part HPI Baja, R/C Car yang terkenal kekuatannya (mosok Suhu Budiman nggak tahu? :wek )

Dan saya memang agak nekat Suhu... :shy

Karena sudah terlanjur basah dan keracunan pertamax yang notabene lebih murah, ya udah....kebakar deh....
karena masih newbie nekat, maka setingan saya banyak yg kurang pas, akibatnya heli seperti gampang rusak, insyallah nanti kalo sudah nemu ramuan yg mujarab tentunya menerbangkan heli akan lebih lama dan menyenangkan...terbang sport 20 menit......capek deee :pyg

Untuk part sebenarnya sama aja dengan heli nitro, bagian yang berhubungan dengan engine sangat jarang rusak koq, jadi saya sante aja pake konversi gasoline, bahkan lebih mudah partnya daripada gasser yang sungguhan yang notabene jarang yang jual.... :pis

Untuk heli elektrik :htg nggak dulu deh, nggak tahu nanti...

Re: TREX 700 GASSER

Posted: 18 Jun 2012, 20:51
by Budiman
Kalo saya nerbangin heli selama 20 menit untuk terbang sport, udah gak tahan..karena jantung saya yg malah sport, ..:shy..
Soal kemungkinan engine untuk rusak, itu bergantung kepada bagaimana perawatan dan cara penggunaan engine saja sih..

Re: TREX 700 GASSER

Posted: 19 Jun 2012, 11:56
by sahid
DedDredd wrote:


Semakin sering dipake terbang, ni gasser semakin alus aja.....tapi masih nunggu kalo buat konversi ke FBL....biar lebih alus lagi.... :ok


mas dred, kayaknya penantian yang panjang dan mesti sabar...voyager GSR 260 Z aja butuh 3 bulanan dg durasi terbang tiap minggu 2-4 jam plus pelumas rekomendasi zenoah tdk boleh dilanggar :shy :shy baru terasa smooth, dan kayaknya sehalus2nya heli gasser tdk nyaman dg FBL system...

Re: TREX 700 GASSER

Posted: 19 Jun 2012, 16:09
by DedDredd
sahid wrote:
DedDredd wrote:


Semakin sering dipake terbang, ni gasser semakin alus aja.....tapi masih nunggu kalo buat konversi ke FBL....biar lebih alus lagi.... :ok


mas dred, kayaknya penantian yang panjang dan mesti sabar...voyager GSR 260 Z aja butuh 3 bulanan dg durasi terbang tiap minggu 2-4 jam plus pelumas rekomendasi zenoah tdk boleh dilanggar :shy :shy baru terasa smooth, dan kayaknya sehalus2nya heli gasser tdk nyaman dg FBL system...



Memang untuk mendapat hasil mesin yg halus memang harus sabar, tapi saya mendapat informasi terbaru bahwa fbl sistem bisa saja langsung dipasang pada gasser, kemungkinan kemaren waktu saya test, saya tidak memakai main blade, jadi pada throtle 75% rpm engine sangat ekstrim tinggi (untuk ukuran gasser 13.000 rpm) istilahnya over rev kalo nggak salah, sehingga mengakibatkan vibrasi yang mengacau sistem fbl saya (microbeast).

Ada kemungkinan jika blade terpasang vibrasi akan berkurang dan sistem fbl bisa normal, tapi saya masih bersabar untuk tidak memasang sistem fbl dulu...yang penting bisa terbang dengan aman dulu.. :pis

Re: TREX 700 GASSER

Posted: 22 Jun 2012, 04:58
by DedDredd
Akhirnya berhasil juga angkat banner

Image
Image
Image

Setelah memasang payload release system (buat ngedrop muatan) akhirnya berani hover n patroli bawa banner, agak ngeri juga karena patroli harus dengan kecepatan konstan, sangat susah mempertahan kan kecepatan dan ketinggian terutama waktu belok, faktor angin juga sangat berpengaruh.

Dengan beban lebih dari 2 kilo ( bandul bawah 1,5kilo, bandul atas 300gr, banner 500gr, pipa banner 300an gr)trex 700 gasser ternyata masih mampu mengangkatnya dengan mudah...

Re: TREX 700 GASSER

Posted: 22 Jun 2012, 09:40
by justinus
DedDredd wrote:Akhirnya berhasil juga angkat banner

Image
Image
Image



Ini di Kediri apa Jogja?

Re: TREX 700 GASSER

Posted: 22 Jun 2012, 13:12
by DedDredd
justinus wrote:
DedDredd wrote:Akhirnya berhasil juga angkat banner

Image
Image
Image



Ini di Kediri apa Jogja?



Kediri Suhu....