Page 8 of 23
Re: (Q) review Pesawat F3A
Posted: 30 Dec 2009, 00:13
by Syafik
rapih sekali
Re: (Q) review Pesawat F3A
Posted: 30 Dec 2009, 14:12
by suprayitno
Kalau pesawatnya bikin sendiri, boleh ikut kompetisi nggak ya.
(Mode koyo-koyo'o iso: On)
Re: (Q) review Pesawat F3A
Posted: 30 Dec 2009, 15:06
by DIMAS
suprayitno wrote:Kalau pesawatnya bikin sendiri, boleh ikut kompetisi nggak ya.
(Mode koyo-koyo'o iso: On)
Boleh aja om, yang penting memenuhi syarat2 antara lain ( FAI 2 x 2 ) :
1. Lebar pesawat maksimum 2.000 mm.
2. Panjang pesawat maksimum 2.000 mm.
3.
Berat maksimum 5 kg ( tanpa fuel kalau pake engine, tapi kalau pake motor elektrik harus dengan batere).
Salam...
Re: (Q) review Pesawat F3A
Posted: 30 Dec 2009, 20:40
by suprayitno
Kalau batasan engine, apa juga ada Om.
Wah, jadi pingin buat pesawat patern. Mimpi dulu ah.

Re: (Q) review Pesawat F3A
Posted: 30 Dec 2009, 20:48
by toto
suprayitno wrote:Kalau batasan engine, apa juga ada Om.
Wah, jadi pingin buat pesawat patern. Mimpi dulu ah.

sekedar info saja, kayanya pertanyaan pa'de prayit sudah pernah dibahas dihalaman 6 deh
mohon maaf kalau saya salah ya om
salam
Re: (Q) review Pesawat F3A
Posted: 31 Dec 2009, 00:47
by kula
halaman 7 tepatnya Pakdhe Toto..
@ Om Suprayitno....buruan Om.. suer gak nyesel nerbangin pswt pattern, terbang nya anggun c sasmi buanget..
dilihat nya indah kalalo deh..
diajak manuver2 nurut banget .. betul kata Om Sahid, kayak nyetir Mercy...
gak utk ikutan kompetisi aja tetep asyik kok nerbanginnya.
kalo bicara ttg mimpi, daku dah lebih lama lagi tuh mimpinya, skrg pun bisa punya baru yg kelas ENTRY LEVEL semata karena kemurahan hati dari Om Oky JAC...(psssttt... dipuji dikit biar gak buru2 nagih utang nya...huehehe)..dgn sistem hibah & tukar guling serta pinjaman lunak jangka panjang kesampaian deh...huehehe...
Re: (Q) review Pesawat F3A
Posted: 31 Dec 2009, 08:51
by suprayitno
@ Om Toto: Sori pertanyaan nggak mutu. Ya ginilah kalau otak kurang encer.
@ Om Kula: Di Karang Pilang sekarang ada kompor sekaligus suhu. Jadi sekarang mulai terbang dengan benar, bagaimana eproach dengan benar, bagaimana landing dengan benar manuever dengan benar. Asyik memang, dari dulu saya juga pingin sekali. Ternyata meskipun gerakan patern ada tantangan tersendiri. Menurut saya ya inilah disiplin ilmu aeromodelling yang sebenarnya. Ya masih belajar manuever kecil-kecilan karena pesawat masih belum mumpuni.

Wah tapi sebentar lagi harus maiden Sport On, karena tanggung jawab.
Racun sudah didepan hidung hik's...
](./images/smilies/eusa_wall.gif)
Re: (Q) review Pesawat F3A
Posted: 31 Dec 2009, 09:52
by toto
suprayitno wrote:@ Om Toto: Sori pertanyaan nggak mutu. Ya ginilah kalau otak kurang encer.
@ Om Kula: Di Karang Pilang sekarang ada kompor sekaligus suhu. Jadi sekarang mulai terbang dengan benar, bagaimana eproach dengan benar, bagaimana landing dengan benar manuever dengan benar. Asyik memang, dari dulu saya juga pingin sekali. Ternyata meskipun gerakan patern ada tantangan tersendiri. Menurut saya ya inilah disiplin ilmu aeromodelling yang sebenarnya. Ya masih belajar manuever kecil-kecilan karena pesawat masih belum mumpuni.

Wah tapi sebentar lagi harus maiden Sport On, karena tanggung jawab.
Racun sudah didepan hidung hik's...
](./images/smilies/eusa_wall.gif)
pa'de prayit, bukannya enggak mutu ah cuman ketlingsut doang kok, wak entar ini pa'de yang satu ini kalao mampir ke cibinong jangan lupa ajarin kita2 ya, kapan neh mapir lagi .........

Re: (Q) review Pesawat F3A
Posted: 31 Dec 2009, 10:30
by dino
suprayitno wrote:@ Om Toto: Sori pertanyaan nggak mutu. Ya ginilah kalau otak kurang encer.
@ Om Kula: Di Karang Pilang sekarang ada kompor sekaligus suhu. Jadi sekarang mulai terbang dengan benar, bagaimana eproach dengan benar, bagaimana landing dengan benar manuever dengan benar. Asyik memang, dari dulu saya juga pingin sekali. Ternyata meskipun gerakan patern ada tantangan tersendiri. Menurut saya ya inilah disiplin ilmu aeromodelling yang sebenarnya. Ya masih belajar manuever kecil-kecilan karena pesawat masih belum mumpuni.

Wah tapi sebentar lagi harus maiden Sport On, karena tanggung jawab.
Racun sudah didepan hidung hik's...
](./images/smilies/eusa_wall.gif)
pa'de....siapakah gerangan sang maestro yg mengajar di gedangan.......

suhu tiban ,terbang, honorer,outshorsing ato pemanen.......
enak yoo..ad yg ngebimbing.....
Re: (Q) review Pesawat F3A
Posted: 31 Dec 2009, 11:09
by kula
suprayitno wrote:........
Wah tapi sebentar lagi harus maiden Sport On, karena tanggung jawab.
Racun sudah didepan hidung hik's...
](./images/smilies/eusa_wall.gif)
Spot On yg 50 atau 120 Pakdhe ?..
ati2 lho, tar malah keterusan, dari bantuin maiden orang lain, malah jadi milik sendiri, dari milik sendiri, jadi favorit, dari favorit, jadi kecanduan.. .... hehehe..