doh, saya ketinggalan kereta nih.., baru tau ada thread bagus ini.
Langsung tanya aja ya pakDe, Itu kan pakai karbu asli (yg biasa pake Methanol), kan ada bagian2 nya yg dari bahan karet (?). Seperti O-Ring di needle, baik yg Hi ato yg Lo, terus di Leher nya dll...
Itu kalo kena bensin gak pa-apa ya ??? Selang2 juga ganti yg buat bensin dong ya ?
Hebat om Jus,..punya ide dan keinginan utk nyoba2..bakal bermanfaat buat banyak org terlebih bagi kita nan jauh dari Ibu kota.. maklum syusah dapat BBM Nitro..klu andaikata bs pake Partamax atau premium asyik benar tuch om...cukup mampir di penjual premium eceran di pinggir jalan ...
su-31 wrote:doh, saya ketinggalan kereta nih.., baru tau ada thread bagus ini.
Langsung tanya aja ya pakDe, Itu kan pakai karbu asli (yg biasa pake Methanol), kan ada bagian2 nya yg dari bahan karet (?). Seperti O-Ring di needle, baik yg Hi ato yg Lo, terus di Leher nya dll...
Itu kalo kena bensin gak pa-apa ya ??? Selang2 juga ganti yg buat bensin dong ya ?
Pak de. Untuk O Ring karet ga problem. Untuk selangnya ya pake punya bensin.
dari yg pernah saya baca, carburetor glow didesain untuk mendapat ratio udara:fuel 2:1 kalo pake nitro, dan sekitar 7:1 kalo pake methanol, carburetor bensin didesain untuk dapet rasio udara:fuel 14:1
disisi lain lain bensin memembutuhkan percikan api (spark) sedang methanol hanya perlu filamen yg panas. Konversi ini lumayan berhasil , tapi kan gak nyambung dng kondisi2 diatas, jadi penjelasannya gimana pak supaya kita gak bingung jadinya?