Page 9 of 18
Re: review X-41
Posted: 02 Oct 2009, 16:10
by rachmatjeny
gigisekar wrote:klo blh tau (udh pnh ditulis blm ya) WS, Wchord, FS, & auw jd brp ya om dg mtr 3800kv+lipo 2200mah? tks..
ga sabar nunggu maidennya, moga sukses

hehe.. gak tau om.. cuma nyontek abis...dan berat belum tau juga.. baru beli timbangan.. ntar aku timbang dech..
Re: review X-41
Posted: 02 Oct 2009, 16:13
by rachmatjeny
rudyWing wrote:standar dari pabrik TB-20 aja pake 18A dgn 2sel.. sebaiknya 25A minimal buat jaga² Om.. lhoh udah macet?
ya om.. kalo pake 18A 3cell kalo trot kita naikin pelan2 bisa.. tapi ketika trot > 75% motor batuk2 dan kadang2 mati.. harus di nol kan dulu trus tarik lagi..
tapi kalo pake bat 2 cell gak masalah.
ato esc25A + bat 3cell..
tapi aku liat speknya di HK si motor cuma 7.4V?

Brushless Outrunner Motor.
Kv - 3000rpm/v (mangap ternyata 3000KV)..
Load [no prop]: 1.2a / 7.4v @ 21500rpm (0g thrust)
Load [7x4 prop]: 21A / 7.4v @ 8800rpm (380g thrust)
Load [8x3.8 prop]: 22A / 7.4v @ 8200rpm (430g thrust)
Re: review X-41
Posted: 02 Oct 2009, 16:20
by rudyWing
ane pake yg ex.TB-20 dipakein 3sell akhirnya motor jebol trus gulung ulang.. trus dipakein 3sel lagi sampe sekarang gak pa² tuh?

sptnya kualitas kawat emailnya yg kurang baik..
Re: review X-41
Posted: 02 Oct 2009, 16:26
by rachmatjeny
rudyWing wrote:ane pake yg ex.TB-20 dipakein 3sell akhirnya motor jebol trus gulung ulang.. trus dipakein 3sel lagi sampe sekarang gak pa² tuh?

sptnya kualitas kawat emailnya yg kurang baik..
oo.. gulung ulang sendiri ato ada yang ngegulungin om?
aku punya 2 motor sepertinya terbakar .. kira2 ke tukang gulung dinamo pompa bisa gak ya?
mau gulung ulang sendiri.. males.. hehe...
Re: review X-41
Posted: 13 Oct 2009, 16:30
by rudyWing
gulung sendiri gampang tuh.. ada suhu Roji tuh yg ngajarin...

Re: review X-41
Posted: 01 Dec 2009, 22:30
by rachmatjeny
akhirnya setelah cuti beberapa bulan...
baru kemarin sempat megang si x-41..
tapi maap banget para suhu.. kalo hasilnya tidak memuas kan terutama dari sisi warna...
penampakan akhir...

berat total 431gr

kira2 bisa terbang gak ya?
batre pake turnigi 3S/1300mA/25C
prop 5x5
motornya masih seperti yang diatas.
mohon pencerahan para suhu
Re: review X-41
Posted: 01 Dec 2009, 23:54
by fandiedge
ini dia nee yang besok maiden?

Re: review X-41
Posted: 02 Dec 2009, 00:13
by Alex001
Bawa yang ini ya pak RJ ke Situ Gintung sabtu besok...
Re: review X-41
Posted: 02 Dec 2009, 00:16
by rachmatjeny
Alex001 wrote:Bawa yang ini ya pak RJ ke Situ Gintung sabtu besok...
tergantung yang di atas om alex .. boleh apa gak..
sekalian nanti minta tolong di check & richeck dan tolong di terbangin perdana... ya .. om alex..
Re: review X-41
Posted: 02 Dec 2009, 09:05
by iwan21
rachmatjeny wrote:rudyWing wrote:standar dari pabrik TB-20 aja pake 18A dgn 2sel.. sebaiknya 25A minimal buat jaga² Om.. lhoh udah macet?
ya om.. kalo pake 18A 3cell kalo trot kita naikin pelan2 bisa.. tapi ketika trot > 75% motor batuk2 dan kadang2 mati.. harus di nol kan dulu trus tarik lagi..
tapi kalo pake bat 2 cell gak masalah.
ato esc25A + bat 3cell..
tapi aku liat speknya di HK si motor cuma 7.4V?

Brushless Outrunner Motor.
Kv - 3000rpm/v (mangap ternyata 3000KV)..
Load [no prop]: 1.2a / 7.4v @ 21500rpm (0g thrust)
Load [7x4 prop]: 21A / 7.4v @ 8800rpm (380g thrust)
Load [8x3.8 prop]: 22A / 7.4v @ 8200rpm (430g thrust)
Bang itu data yg ditulis ame tokonye diatas rasanye meragukan deh
ane pake motor ini dg lipo 3sel, prop maksimum 4x4...
kalo pake prop diatas ukuran 7 inch , ane jamin jadi sate motornye..( ini motor kelas 120 watt, artinye dg lipo 2 sel, arus maksimal 120watt/7 volt= 17 ampere, atawa kalu pake lipo 3 sel, 120 watt/10 volt = 12 ampere..kalu hasil ukur om RJB yang sampe 22 ampere..

...dijamin deh angus...)
jadi dg ESC 18 amp udah lebih dari cukup , dg thrsut sekitar 350 gr