Cap 232 TWM 35-50CC
Posted: 14 May 2012, 18:18
Permisi Semua ,Kebetulan Saya ada ARF Cap 232 TWM Pesawat Gasser pertama Saya . dan alangkah baiknya bertanya sebelum terbang /maiden yang antah berantah kapan waktunya karena dana buat beli engine yang Sekarat.
Kalau Udah Jadi Kayak Gini

Canopy,Pilot Figure

Pilot Figure (Enak banget pilotnya nerbangin pesawat sambil Baca Buku)

Spek:
Wing Span : 73.0 in / 2005 mm (Kurang Lebihnya)
Wing Area : 964 sq in / 62.2 sq dm
Flying Weight : 11 lbs / 5000 Gr
Fuselage Length : 66.5 in / 1700 mm (Kurang Lebihnya)
Engine Required : 2C 1.80 cu in
Radio Required : 4 Channels, 5/6 servos
Berhubung belum beli Engine ,mau tanya :
1.Lebih Aman Pakai Gasoline atau Nitro Engine ?
2.Memangnya Kalau Pakai engine Gasoline ,suka ada gangguan internal dll ?
3.Karena dana untuk beli engine Sekarat , Mau Coba Pake Yang gasoline 40/43 CC saja . Over Power ngga Ya?
4.Kembali ke point 4 , Beli enginenya Yang Merk SPE Gasoline Engine 40 cc ,kira menurut Suhu tentang Engine Product China Ini bagaimana ? , Spek Engine SPE 40CC:
Capacity:40cc
Configuration:2C single cylinder si cooled
Carburetor:Walbro pump
Ignition:CDI ignition
Power supply:4.8-6V
Weight:1460g including ignition and muffler/50.71oz!!! (G-26 is 59oz)
Maximum output:2.5KW/3.4BHP
Maximun RPM:9000
Idle RPM:1300
PETROL/GASOLINE:Unleaded 2 stroke 30:1-50:1
OIL:2stroke(synthetic is recommended)
MIX:1:30 to 1:50
Recommended oil: 2C racing oil and mix 1:50
Prop selection:18*10-22*6
Static thrust:20*8 prop>9kg
5.Karakteristik terbangnya ? berhubung setengah mati jual-jualin pesawat buat beli pesawat yang 1 ini
Atau ada rekan-rekan gaero yang punya engine Gasoline 30-50 Cc ngga pake tapi layak pake ,bisa PM
(Salah ngga Pak admin? , Harus di Kamar WTB Ya?)
Sekian
Terimakasih
Salam.....

Kalau Udah Jadi Kayak Gini

Canopy,Pilot Figure

Pilot Figure (Enak banget pilotnya nerbangin pesawat sambil Baca Buku)

Spek:
Wing Span : 73.0 in / 2005 mm (Kurang Lebihnya)
Wing Area : 964 sq in / 62.2 sq dm
Flying Weight : 11 lbs / 5000 Gr
Fuselage Length : 66.5 in / 1700 mm (Kurang Lebihnya)
Engine Required : 2C 1.80 cu in
Radio Required : 4 Channels, 5/6 servos
Berhubung belum beli Engine ,mau tanya :

1.Lebih Aman Pakai Gasoline atau Nitro Engine ?
2.Memangnya Kalau Pakai engine Gasoline ,suka ada gangguan internal dll ?
3.Karena dana untuk beli engine Sekarat , Mau Coba Pake Yang gasoline 40/43 CC saja . Over Power ngga Ya?
4.Kembali ke point 4 , Beli enginenya Yang Merk SPE Gasoline Engine 40 cc ,kira menurut Suhu tentang Engine Product China Ini bagaimana ? , Spek Engine SPE 40CC:
Capacity:40cc
Configuration:2C single cylinder si cooled
Carburetor:Walbro pump
Ignition:CDI ignition
Power supply:4.8-6V
Weight:1460g including ignition and muffler/50.71oz!!! (G-26 is 59oz)
Maximum output:2.5KW/3.4BHP
Maximun RPM:9000
Idle RPM:1300
PETROL/GASOLINE:Unleaded 2 stroke 30:1-50:1
OIL:2stroke(synthetic is recommended)
MIX:1:30 to 1:50
Recommended oil: 2C racing oil and mix 1:50
Prop selection:18*10-22*6
Static thrust:20*8 prop>9kg
5.Karakteristik terbangnya ? berhubung setengah mati jual-jualin pesawat buat beli pesawat yang 1 ini

Atau ada rekan-rekan gaero yang punya engine Gasoline 30-50 Cc ngga pake tapi layak pake ,bisa PM

Sekian
Terimakasih
Salam.....
