Motor-ESC-Batre HOT
Posted: 29 Jul 2012, 21:07
malam om...
numpang nanya .. mohon maap jika pernah di bahas
pertanyaannya rombongan
1. tentang motor yg sudah di lilit ulang. nge TES performa ( sy sudah biasa llilit ulang dan tidak ada maslah..cuma 1 ini aja yg masalah..mungkin sy lupa ini yg berapa lilitan dan tebal tembaganya juga lupa )
KEMARIN terbang dgn siswa ( makan 4 batre )..motor & ESC sebatas hangat saja dan warna tembaga masih kuning nOrmal
SEKARANG sy pakai terbang sendiri .. pas di batre ke 2 .. motor tersendat..setelah di landing...LILITAN Hangus ..ESC panas ..BATRE Panas
kira2 kanapa ya om ..?
apa ada hubungannya dgn kabel batre yg terjepit karna tempat batre yg sempit...???
2. jika kita lilit ulang motor ... ( di pakai pada pesawat yg sama )
a. jika JUMLAH LILITAN sama dgn ASLI nya tapi kawat lebih TEBAL/TIPIS 1 tingkat....apa yg berubah..? KV kah atau WATT atau apa ..?
b. jika TEBAL KAWAT sama dgn ASLI nya tapi lilitan di KURANGI / di tambah apa yg berubah ..? KV kah atau WATT atau apa ..?
3. menu ESC apa untuk mensetting supaya MOTOR berhenti saat TROTLE tertutup ..? karna yg saya milik jika kondisi terbang ..trotle CLOSE motor masih berputar soft
sementara itu dulu om...
maaf mungkin ini pertanyaan yg sangat clasic ..cuma sy bingung cari link yg pas nya...makasih sebelumnya

numpang nanya .. mohon maap jika pernah di bahas
pertanyaannya rombongan
1. tentang motor yg sudah di lilit ulang. nge TES performa ( sy sudah biasa llilit ulang dan tidak ada maslah..cuma 1 ini aja yg masalah..mungkin sy lupa ini yg berapa lilitan dan tebal tembaganya juga lupa )
KEMARIN terbang dgn siswa ( makan 4 batre )..motor & ESC sebatas hangat saja dan warna tembaga masih kuning nOrmal
SEKARANG sy pakai terbang sendiri .. pas di batre ke 2 .. motor tersendat..setelah di landing...LILITAN Hangus ..ESC panas ..BATRE Panas
kira2 kanapa ya om ..?
apa ada hubungannya dgn kabel batre yg terjepit karna tempat batre yg sempit...???
2. jika kita lilit ulang motor ... ( di pakai pada pesawat yg sama )
a. jika JUMLAH LILITAN sama dgn ASLI nya tapi kawat lebih TEBAL/TIPIS 1 tingkat....apa yg berubah..? KV kah atau WATT atau apa ..?
b. jika TEBAL KAWAT sama dgn ASLI nya tapi lilitan di KURANGI / di tambah apa yg berubah ..? KV kah atau WATT atau apa ..?
3. menu ESC apa untuk mensetting supaya MOTOR berhenti saat TROTLE tertutup ..? karna yg saya milik jika kondisi terbang ..trotle CLOSE motor masih berputar soft
sementara itu dulu om...
maaf mungkin ini pertanyaan yg sangat clasic ..cuma sy bingung cari link yg pas nya...makasih sebelumnya


