Page 1 of 2
Thunder Tiger GP 07, bagaimana ya performanya...?
Posted: 12 Oct 2013, 13:58
by hulmannapit
Beberapa hari yang lalu ketika saya browsing webnya salah satu LHS, akhirnya saya putuskan untuk order GP 07 Thunder Tiger.
Dan tiga hari lalu barangnya sudah tiba di rumah dan langsung saya buka....
ini dia :

Uploaded with
ImageShack.us
Re: Thunder Tiger GP 07, bagaimana ya performanya...?
Posted: 12 Oct 2013, 14:01
by hulmannapit
Ada stiker yang cukup artistik dan manis...

Uploaded with
ImageShack.us
Re: Thunder Tiger GP 07, bagaimana ya performanya...?
Posted: 12 Oct 2013, 14:04
by flylow
idlenya kesohor erratic oom, sama TT ini gak awet gak tau apa karena jempol saya gemes sama throttle
biar gak mati2 idlenya suka saya gedein
Re: Thunder Tiger GP 07, bagaimana ya performanya...?
Posted: 12 Oct 2013, 14:13
by hulmannapit
Speknya :
displacement (cc/cu.in) = 1,13 / 0,069
practical rpm = 4.000 - 18.000
output power (bhp /rpm) = 0.19 /17.000
weight w/o muffler = 94,4 gr.
suggested prop = 6x3 (break-in) / 6x4 for sport..
saya merencanakan engine ini akan digunakan untuk pesawat scale "warbird" ;
Nah pertanyaan saya, kira2 berat pesawat yang mampu diterbangkan dengan engine ini, berapa gram....?
Dan bagaimana performa negine ini, dan apa kekurangan serta adakah trik2 khusus untuk penggunaan engine ini...? barangkali diantara para suhu ada yg sudah pernah menggunakannya... Mohon dishare sebelum saya melakukan proses break-in...
Terimakasih
Re: Thunder Tiger GP 07, bagaimana ya performanya...?
Posted: 12 Oct 2013, 14:16
by hulmannapit
flylow wrote:idlenya kesohor erratic oom, sama TT ini gak awet gak tau apa karena jempol saya gemes sama throttle
biar gak mati2 idlenya suka saya gedein
Ooooh gitu ya suhu...?
Berarti idlenya harus tinggi terus.......??
memang saya lihat di speknya rpm 4.000 - 18.000. berarti idlenya memang agak ribet...
Terus ada tips khusus suhu....???
Re: Thunder Tiger GP 07, bagaimana ya performanya...?
Posted: 12 Oct 2013, 14:22
by hulmannapit
Trus, yg gak awet maksudnya engine keseluruhan, atau hanya part (mis. piston, bearing dsb)....???
Re: Thunder Tiger GP 07, bagaimana ya performanya...?
Posted: 12 Oct 2013, 14:25
by flylow
hulmannapit wrote:Trus, yg gak awet maksudnya engine keseluruhan, atau hanya part (mis. piston, bearing dsb)....???
sehabis bbrp liter kerasa tenaganya turun
pake nitro 5% aja jgn lebih oom
Re: Thunder Tiger GP 07, bagaimana ya performanya...?
Posted: 12 Oct 2013, 14:53
by Arya m 1991
Iya om setelan idle harus tinggi yg sy aja bukaan throt hampir 1/4 baru bisa idle, baut airscrew di tutup lg sampe kalo di liat lubang kecil -/+ 50%
Sy pake fuel oplos 4:1 prop master airscrew 6x3.5 (start colek)
Busi bawaan TT R2, ganti sama OS A3
Break in tangki pertama setting boros, tp ga terlalu boros sih, tangki ke 2 ~ 3 setting lean full throt (seperti mau terbang) tangki 4 setting idle saran dari surabaya hobby

Ada yg review di web luar power'y -/+ motor emax 2812
Mungkin 600gr'an
Re: Thunder Tiger GP 07, bagaimana ya performanya...?
Posted: 14 Oct 2013, 08:01
by hulmannapit
flylow wrote:hulmannapit wrote:Trus, yg gak awet maksudnya engine keseluruhan, atau hanya part (mis. piston, bearing dsb)....???
sehabis bbrp liter kerasa tenaganya turun
pake nitro 5% aja jgn lebih oom
Ooow, terimakasih suhu sarannya.. Untung belum saya break-in,
tadinya mau pake yg 30% karena engine kecil biasanya "deserve" fuel yg kadar nitronya agak tinggi supaya survive.
Atau saya dapat info yg salah...?

Re: Thunder Tiger GP 07, bagaimana ya performanya...?
Posted: 14 Oct 2013, 08:08
by hulmannapit
Arya m 1991 wrote:Iya om setelan idle harus tinggi yg sy aja bukaan throt hampir 1/4 baru bisa idle, baut airscrew di tutup lg sampe kalo di liat lubang kecil -/+ 50%
Sy pake fuel oplos 4:1 prop master airscrew 6x3.5 (start colek)
Busi bawaan TT R2, ganti sama OS A3
Break in tangki pertama setting boros, tp ga terlalu boros sih, tangki ke 2 ~ 3 setting lean full throt (seperti mau terbang) tangki 4 setting idle saran dari surabaya hobby

Ada yg review di web luar power'y -/+ motor emax 2812
Mungkin 600gr'an
OK Om Arya, terimakasih sarannya sangat bermanfaat...
Saya ada 2 kit pesawat warbird yg jadi calon jodoh buat engine ini :
1. Mentor T-34, sekarang sementara masih pake powerplant elektrik dan terbangnya enak...berat AUW -/+ 600gr
2. Spitfire 1300(elektrik) dari V'mar (belum dateng...) jadi belum dapet speknya...
Mudah2an (dan yg paling dijagokan) adalah Spitfire 1300.... Mudah2an cocok
