Page 1 of 2

Spitfire 1300EP from V'Mar

Posted: 14 Oct 2013, 12:29
by hulmannapit
Mohon ijin mendiskusikan,
Berhubung kesulitan untuk mendapatkan tempat terbang yg cukup luas untuk pesawat2 kelas 46 ke atas, akhirnya saya putuskan untuk menambah armada yg agak kecil2 (kelas 32 ke bawah) yang bisa dipasang powerplant elektrik maupun engine.. dan akhirnya saya pilih Spitfire 1300EP dari V'Mar yang dijual di salah satu LHS..

Pesawat pesanan baru tiba :

Image

Uploaded with ImageShack.us
Image

Uploaded with ImageShack.us
Image

Uploaded with ImageShack.us
Image

Uploaded with ImageShack.us

Spesifikasi :
WS : 47 in (1200mm)
Wing Area : 350sq in (24dm2)
Length : 36,5 in (930mm)
Weight : 900-1000 grams
Engine suit/motor : 150-250 watts brushless motor..

Nah mohon jika ada diantara para suhu yg sudah ngebangun pesawat sejenis, hal2 apa saja yg harus diperhatikan
dan jika saya mengkonversi ke engine, apakah engine kelas 15 cu in (semisal AP 15 hornett) bisa / cukup memadai...?
Terimakasih atas segala masukan yg diberikan...

Re: Spitfire 1300EP from V'Mar

Posted: 14 Oct 2013, 14:20
by panji76
iku mantau om hulman....jujur saya sangat-sangat ngidam pesawat WWII apalagi yang ini spitfire... :ngl :ngl :ngl

Re: Spitfire 1300EP from V'Mar

Posted: 14 Oct 2013, 14:51
by endycute
klo saya sih, untuk engine 15 terlalu tanggung om.. :gg

mungkin para suhu ada yang mau komen?

Re: Spitfire 1300EP from V'Mar

Posted: 14 Oct 2013, 15:22
by RizkyMickey
klo pake Hornet ky nya kurang joss om...
Hornet setara motor 2409 (klo gk slah)
dengan berat hampir 1 kilo, bisa ke ASP 21 atau 25 om..
mav klo slah... :gg

Re: Spitfire 1300EP from V'Mar

Posted: 14 Oct 2013, 18:45
by hulmannapit
Terimakasih Om Panji76, iya Om saya juga begitu buka dus pesawatnya, senyam-senyum sendiri lihat cakepnya tampilan pesawat ini...sayang asesories yg menempel masih kurang lengkap jadi kurang scale...
Bener Om Endicute, Om RizkyMickey...engine AP Hornett 15 sepertinya kurang power.... :ktk
Kelihatannya lebih rasional kalau tetap elektrik power aja nih...

Re: Spitfire 1300EP from V'Mar

Posted: 14 Oct 2013, 18:49
by hulmannapit
Lagian servo traynya semua hanya bisa dimasuki servo sekelas micro 9gram, jadi agak riskan juga kalau dipaksain konversi ke engine..
Dan cowel bukan fiberglass, melainkan plastik jadi bisa2 lumer kena panasnya engine... :hi3

Re: Spitfire 1300EP from V'Mar

Posted: 14 Oct 2013, 19:07
by sep_3rut
:kgt waaaahh manteb gto ommm'' buat besok test yah :gg ''

kita surpey mao di jalan tanjung atau d ciateul om''td ma om deni ma ayahnya terbang d lanud sawah blakang ok om maiden sukses :yes

Re: Spitfire 1300EP from V'Mar

Posted: 14 Oct 2013, 20:05
by hulmannapit
Servo2 dan Powernya belum dipasang Om Asep.... :hi3
Besok mau cabutin servo dari pesawat Bird Dog L-19 yang crash dulu untuk dipakai sementara.. Mudah2an besok sore udah kelar... :gg

Re: Spitfire 1300EP from V'Mar

Posted: 14 Oct 2013, 20:35
by DIMAS
hulmannapit wrote:Servo2 dan Powernya belum dipasang Om Asep.... :hi3
Besok mau cabutin servo dari pesawat Bird Dog L-19 yang crash dulu untuk dipakai sementara.. Mudah2an besok sore udah kelar... :gg


Ayo Om... nanti terbang lowpass....
asyik liatnya.

Salam...

Re: Spitfire 1300EP from V'Mar

Posted: 15 Oct 2013, 19:41
by hulmannapit
DIMAS wrote:
hulmannapit wrote:Servo2 dan Powernya belum dipasang Om Asep.... :hi3
Besok mau cabutin servo dari pesawat Bird Dog L-19 yang crash dulu untuk dipakai sementara.. Mudah2an besok sore udah kelar... :gg


Ayo Om... nanti terbang lowpass....
asyik liatnya.

Salam...



Hehehe....Makasih Om Dimas,
mudah2an besok sore udah bisa maiden. Dan semoga gak langsung crash...:doa
Sementara untuk power udah dipasang motor brushless Emax 2220-7 + ESC 40Amp
Servo aileron +rudder juga dari Emax micro 9 grams. Untuk elevator pake yg metal gear..
Nah propeller yg tersedia hanya ada 10x6 wood, kalau di manual untuk motor ini yg paling optimal adalah 10x4,7..
Batt Lipo 3s 2200mAh..