Page 1 of 4

Baby Eaglet

Posted: 27 Feb 2008, 08:20
by iwan21
Mengingat proyek ini :

http://gaero.info/forum/home.php?sid=8f ... b6c16bd656

pernah berlanjut kesini

http://gaero.info/forum/home.php?sid=8f ... b6c16bd656

sempet dimodif pake motor 180, gagal

kasih cdr motor, juga gagal

rubah lagi dg motor 120, tetep gagal maning son... #-o ](*,)

kasusnya, power terlalu kecil.kurang atau motor terlalu berat hingga jadi wingloading tinggi utk ukruan baby

oh iya, speknya sbb :

Panjang fuse : 55cm
WIng span : 40 cm

sempet enggak masuk kategori baby saat pake cdr motor dan motor kelas 180 (AUW masih diatas 200 gr)

ada titik cerah disini :

hexTronik 5gram Brushless Outrunner 2000kv

Image

This is the smallest motor we have ever seen for a model R/C plane. It weighs just 5grams!!

Kv: 2000rpm/v
Weight: 5g
Voltage: 7.4v (2 cell Lipo)
Current: 2A
Suggested Propeller: 4x2.5
Thrust: 90g+
Shaft: 1.5mm

udah order, eh menurut review nya thrustnya dg lipo 2 sel dan prop 4025 cuman 50~70 gr...waahhh, kurang dong , sementara target AUW si Eaglet adalah 130 gr dan berarti belom menyelesaikan masalah.

Posted: 27 Feb 2008, 08:29
by iwan21
Order motor 5 sejak Desember 2007, motor belom dilirik lagi karena terjadi masalah dg gulungannya, putus kena pinggiran cooling hole bellnya yg masih tajem.

kemarin malem dibongkar motornya dan digulung ulang, karena kawat ukuran aslinya enggak punya, diganti dg kawat yg diameternya 2 x lipat dan hanya muat setengah dari gulungan aslinya (aslinya 16 turn double strand kawat 0.1mm, rewinding dg kawat 0.2mm cuman dapet 7 turn).

Tast statik dg lipo 2 sel dan prop Gunther like 4,15x2,,,wwoooowwww...thrust dapet 120 gr..mantaaaffff

langsung deh operasi si Eaglet hasilnya :
Motor HXT 5 gr
Servo Blue arrow twin head
ESC Mag8 - 12 amp
Elevon mixer blue Arrow
Lipo LM 2S/500 mah
AUW : 115 gr...

Dg demikian TWR bisa 1:1 nih...memenuhi syarat

Image

Image

Image

Image

nah kalo ukuran motornya si imut ini, bisa liat dg perbandingan batere AA
Image

Posted: 27 Feb 2008, 09:13
by iwan21
inilah armada baby yg masih layak terbang saat ini :

Image

dua lagi, yaitu baby Bronco dan the Flyer udah rusak dan males betulin he he hehehhee

Posted: 27 Feb 2008, 09:36
by kresna
Berarti terbangnya indor seperti di GOR ... kalau out door ?

Posted: 27 Feb 2008, 09:40
by iwan21
kresna wrote:Berarti terbangnya indor seperti di GOR ... kalau out door ?


Terbang outdoor enggak masalah om, asal angin enggak terlalu kencang aja (biasanya dibawah jam 8 angin masih enak).
Tapi Baby Bronco pernah terbang jam 11 siang tanpa masalah, apalagi ini bentuknya profil yg tentunya gampang motong angin dan TWR 1:1, cuman boros di batere aja karena cenderung mesti full throttle terus

Posted: 27 Feb 2008, 10:06
by Ravenchan
makin senang dengan yang imut-imut ya pak.. kalo di medan masih belum pintar buat yang imut-imut..

Posted: 27 Feb 2008, 10:09
by iwan21
Ravenchan wrote:makin senang dengan yang imut-imut ya pak.. kalo di medan masih belum pintar buat yang imut-imut..


Sesuai postur tubuh bang, supaya enggak nyalahin kodrat heheheheh..lagi pula gampang bawa kalo naik sepeda ke lapangan

Posted: 27 Feb 2008, 11:10
by MrDoms
Saya juga seneng yang imut-imut... (semua mode di on kan semua.... hehehe)

Posted: 27 Feb 2008, 11:50
by iwan21
Mr. Dom's wrote:Saya juga seneng yang imut-imut... (semua mode di on kan semua.... hehehe)


Ha ha ha ha...asal siapin aja komponen mikronya :
1 mikro servo 3 gr
2. mikro rx 6 gr
3. mikro ESC 8gr
4. mikro b/l motor 5 gr

maka mikro jetnya siap meluncur ke Pangk. Kerinci

Posted: 27 Feb 2008, 12:49
by x wing
gile brushless nye imut