Page 1 of 11

Why SMALLBLOCK? Because...... (Testimony dong....)

Posted: 07 May 2009, 11:31
by AgoesAurelz
Smallblock < Engine .32

Ayo testimony.... Asiknya maen "Smallblock Aircraft".... \:D/ \:D/
1. Irit banget konsumsi BBM.. kira-kira duakali lebih iritnya dari mesin .46 / keatas..
2. Relatif lebih murah bahan-bahan (jeroan) dan juga body pesawatnya..
3. Easy handling... Size relatif kecil (awas kelilipan.. hehe) ... ngga makan tempat, diangkut pake sepeda motor juga oke...
4. Nuansa dan Aroma "Nitro" bangeed... tapi citra rasa "Electric park flyer", artinya masih bisa diajak terbang di lapangan
sempit... Indoorpun... why not?
5. Kalo Crash... Pilot masih bisa ketawa... lantaran repair relatif lebih murah dan mudah....
6. Terbang Fun abisss.... ga kalah tegang dan asiknya dengan pesawat BigBlock... semua gaya okelah... tergantung jempol..
7. .................
8. .................
9. Cringg.. cring... cringg.... \:D/ \:D/ \:D/

Re: Why SMALLBLOCK? Beacuse...... (Testimony dong....)

Posted: 07 May 2009, 12:23
by kula
yg jelas daku mulai melirik small block krn batere dah mulai pada kembung n harganya makin tidak bersahabat dgn kantong sementara harga methanol relatif murah bgt ( 10rb/liter ) itupun bisa dipake terbang berkali kali...hehehe

Re: Why SMALLBLOCK? Beacuse...... (Testimony dong....)

Posted: 07 May 2009, 17:28
by Redblur
engine nya lebih murah =P~

Re: Why SMALLBLOCK? Beacuse...... (Testimony dong....)

Posted: 07 May 2009, 19:05
by eidri
seru ngeconvertny kalo pesawatnya dari gabus....kalo pesawatnya balsa mikir 2 kali deh....

Re: Why SMALLBLOCK? Beacuse...... (Testimony dong....)

Posted: 07 May 2009, 21:28
by purwanu
Boleh tahu spek n harganya dunk? Sekedar referensi aja..

Re: Why SMALLBLOCK? Beacuse...... (Testimony dong....)

Posted: 07 May 2009, 21:56
by Redblur
purwanu wrote:Boleh tahu spek n harganya dunk? Sekedar referensi aja..


kalo gak salah OS 15 LA 750 rb.....OS 10 600 rb an

Re: Why SMALLBLOCK? Beacuse...... (Testimony dong....)

Posted: 08 May 2009, 08:25
by AgoesAurelz
When flying nitro Big Birds feel so expensive.... and robbed your wallet at once... \:D/
Try this... SMALL BLOCKS !!! :muach: :muach: :muach:

Sudah banyak pesawat electric para gaeromen yg diconvert ke engine...
Berikut daftarnya... :bow: :bow:

Piper J Cub TWM (Ary, Yagee),
WD's (Om bings, AA, WR),
Cesnna (RB),
TL2000 (Eidri),
Wilga 2000 (Kula),
TB-20 (AA)
dan lain-lain... Banyak deh....

Yang laen segera menyusul..... \:D/ \:D/ \:D/

Re: Why SMALLBLOCK? Beacuse...... (Testimony dong....)

Posted: 08 May 2009, 08:33
by iwan21
engine kecil murah fuelnya karena bisa oplos sendiri

Re: Why SMALLBLOCK? Beacuse...... (Testimony dong....)

Posted: 08 May 2009, 11:33
by kula
yoi..beli methanol yg jerigen 20 liter, tambahkan 5 liter oli ricin, di dpt campuran 1:20 tuh...
tapiiiiiii......
fuel 25 liter buat main small block gak tau abis nya berapa taon...wakakakak....

Re: Why SMALLBLOCK? Beacuse...... (Testimony dong....)

Posted: 08 May 2009, 13:05
by NGL
Augustinus Aurelius wrote:Smallblock < Engine .32

4. Nuansa dan Aroma "Nitro" bangeed... tapi citra rasa "Electric park flyer", artinya masih bisa diajak terbang di lapangan
sempit... Indoorpun... why not?
\:D/ \:D/ \:D/


Selamat buat yang suskes convert ke engine.
Mengingatkan saja, kalau pakai engine masalah safety harus ditingkatkan (keharusan).
Terbang indoor pakai engine "NOT RECOMENDED".

Salam,
NGL