Page 1 of 1

Cessna Skylane 182

Posted: 18 Jan 2007, 17:26
by Wind Raider
Ini pesawat yang sangat populer di kalangan pilot beneran maupun pilot2an ( pemain RC ) .

Cessna 182 Skylane :

Image

Sejarahnya :
Cessna 182 adalah pengembangan dari seri 180 ( dari model tail dragger ke tricycle )


Pada thn 1956 , model 182 pertama lahir . Nama Skylane diperkenal pada seri 182A . Perubahan besar terjadi pada model 182C , termasuk bentuk ekor yang ditarik ke belakang ( swept tail ) .

Untuk memperbaiki sifat aerodinamis , pada tahun 1977 ; dipasang roda yang yang bisa ditarik kedalam pada waktu terbang ( retracable undercarriage )

Seri 182 juga diproduksi di Prancis sebagai F182 dan di Argentina dengan nama A-182 .

Pada thn 1985 , produksi seri 182 dihentikan .

Pada thn 1994 , Cessna mengumumkan untuk memproduksi kembali seri 182 . Prototype 182 S pertama diterbangkan 15 Juli 1996. Pada bln April 1977 , cessna 182S yang pertama diserahkan ( delivered ) .
_________________


Dimensions :

182 -
Wing span 10.97m (36ft 0in)
length 7.67m (25ft 2in)
height 2.80m (9ft 2in).
Wing area 16.2m2 (174sq ft)

TR182 -
Wing span 10.92m (35ft 10in)
length 8.53m (28ft 0in)
height 2.82m (9ft 3in)
Wing area 16.2m2 (174sq ft)

182S -
Wing span 10.97m (36ft 0in)
length 8.84m (29ft 0in)
height 2.82m (9ft 3in)

Weights

182 - Empty 735kg (1621lb), max takeoff 1160kg (2550lb).
TR182 - Empty 837kg (1845lb), max takeoff 1406kg (3100lb).
182S - Empty 854kg (1882lb), max takeoff 1406kg (3100lb).



Image


Performance

182 -
Max speed 257km/h (140kt)
cruising speed 253km/h (136kt).
Service ceiling 20,000ft.
Range 1078km (582nm)

TR182 -
Max speed 346km/h (187kt),
Service ceiling 20,000ft.
Range 1870km (1010nm)

182S -
Max speed at sea level 268km/h (145kt.
Service ceiling 18,100ft.
Range with max fuel and reserves 1520km (820nm).


Powerplants

182 - One 170kW (230hp)
TR182 - One 175kW (235hp)
182S - One 170kW (230hp)



Image

Posted: 18 Jan 2007, 17:28
by Wind Raider
rizal wrote:Kira 2 harganya piro mas,......
kalo dibanding yg ultralight ?...dapet nggak 1M...


Kayaknya masih kurang tuh .
Coba aku tanya sama distributornya dulu .

Ini dia harganya :
Sumber : http://skylane.cessna.com/pricelist.chtml


Dear Grage Members ,
The following is our price list for Cessna 182

Avionics - Standard: $258,500
KX 155A Nav/Com with Glide Slope
KX 209 VOR/LOC/GS Indicator
KAP 140 Two Axis Autopilot with Altitude Preselect and GPS Steering
KT 76C Mode C Transponder
KMA 28 Audio Panel/Marker Beacon/Four-Position Stereo/Split
Voice-Activated Intercom
Avionics Cooling Fan
Emergency Locator Transmitter


Avionics - NAV I (Standard Avionics Plus): $268,750
KX 155A Nav/Com with Glide Slope
KI 209A VOR/LOC/GS Indicator with GPS Interface
KLN 94 Color Moving Map GPS - IFR
KMD 550 Multifunction Display
CSE GPS-NAV Selector/Annunciator


Add Optional KR 87 ADF System (Nav I or Nav II): $6,100
Add Optional KDR-510 FIS Sensor (Nav II): $6,750
Add optional Keith Products Air Conditioning: $24,700


NOTE:
All prices noted are in US dollars. Call (800) 4 CESSNA or (316) 517-6056 today for details on purchasing your new Skylane.
Prices subject to change without notice.

Posted: 21 Sep 2007, 06:33
by sudjai sarmo
Pesawt favorit untuk main di Flight Simulator, dan ternyata enak juga diterbangkan di Reflex Simulator. Sayang kalau punya pesawat ini di Indonesia akan kesulitan mencari Fuel Avigas karena Pertamina sudah tidak menyediakan Fuel jenis ini lagi. Kalau mau beli pesawat ada baiknya dipertimbangkan beli pesawat yang berbahan bakar Solar atau Premium saja.

Posted: 21 Sep 2007, 18:24
by Redblur
pesawat yg bisa glide di MSFS

enak cuman sayang nga ada spoiler

sukanya landing loncat2 di runway :D

Posted: 21 Sep 2007, 22:48
by wawan
Bagaimana blur dengan kabar MS flight simulatornya? he..he.. :)
Sampai dimana perkembangannya? Udah mahir??

Posted: 22 Sep 2007, 08:20
by Redblur
landing masih loncat2

om WR cessna react ?

aku nga nemu gambarnya

Posted: 22 Sep 2007, 21:46
by flytosky
landing loncat loncat itu berarti vertical speed kamu terlalu tinggi. untuk cessna coba speed antara 65 - 55kias dengan full flaps. jangan sampai stall....cessna 182 ini tergolong sangat gampang dilanding-kan.

Posted: 16 Oct 2007, 06:47
by sudjai sarmo
Pesawat ini sepertinya jadi pesawat latih untuk pemula di banyak sekolah pilot.

Posted: 16 Oct 2007, 07:18
by Adrian
kalo aku biasanya di MSFS mendarat dgn kec 70an, roda belakang duluan baru roda depan nyentuh langsung rem full. . . .
Biasanya mesin tak matikan hihi. .