De Havilland Vampire ikutan kontes akhir tahun 2009
- aang
- Staff Sergeant

- Posts: 472
- Joined: 12 May 2008, 09:31
- Location: Serang - Cilegon
- Contact:
Re: De Havilland Vampire ikutan kontes akhir tahun 2009
berhubung ada kesalahan pada desain, jadi terbangnya agak gmn gitu
- rudyWing
- Senior Master Sergeant

- Posts: 1042
- Joined: 03 Apr 2008, 07:14
- Location: PGC
Re: De Havilland Vampire ikutan kontes akhir tahun 2009
Om Aang dilihat bagian ekor /fin mungkin perlu di finishing lagi (dikecilin/lancip kearah belakang) Om supaya dapet aerodinamikanya, kl ane lihat dari servo/aileron sptnya Om Aang pake mode DELTA wing.. biasanya kl model delta tanpa ada tambahan buntut aja udah bisa terbang enak, dgn ditambahin dua ekor fin jadi tambah beban atow jd bandul dan kl dilihat dr desain aslinya ada elevator dibag. buntutnya..
- iwan21
- Administrator

- Posts: 13591
- Joined: 17 Jan 2007, 14:11
- Location: Bekasi
- Contact:
Re: De Havilland Vampire ikutan kontes akhir tahun 2009
Ha ha hahahaha..bang Rudy jeli.rudyWing wrote:Om Aang dilihat bagian ekor /fin mungkin perlu di finishing lagi (dikecilin/lancip kearah belakang) Om supaya dapet aerodinamikanya, kl ane lihat dari servo/aileron sptnya Om Aang pake mode DELTA wing.. biasanya kl model delta tanpa ada tambahan buntut aja udah bisa terbang enak, dgn ditambahin dua ekor fin jadi tambah beban atow jd bandul dan kl dilihat dr desain aslinya ada elevator dibag. buntutnya..
betul tuh kliatanya aileron difungsiin sebagai elevon (istilah bang Rudy , model DELTA WING.
memang baikny angikutin aslinya aja, dg elevator di belakang, kecuali jarak sayap ke ekor pendek banget baru memungkinkan pake elevon
- aang
- Staff Sergeant

- Posts: 472
- Joined: 12 May 2008, 09:31
- Location: Serang - Cilegon
- Contact:
Re: De Havilland Vampire ikutan kontes akhir tahun 2009
iya om, kemaren berhubung stok servo yg bisa dipake ada 2, jadinya cuma bisa bikin elevon
analisa awal sih gara2 ada horizontal stabilizer, letaknya ga sejajar dengan motor, padahal motornya sejajar ma sayap, jadi kalo terbang kayak mental ke belakang terus
selain itu aslinya kan moncong tuh pesawat panjang, itu kemaren ada salah ngukur, jadinya pendek, CG nya ga terkejar](./images/smilies/eusa_wall.gif)
analisa awal sih gara2 ada horizontal stabilizer, letaknya ga sejajar dengan motor, padahal motornya sejajar ma sayap, jadi kalo terbang kayak mental ke belakang terus
selain itu aslinya kan moncong tuh pesawat panjang, itu kemaren ada salah ngukur, jadinya pendek, CG nya ga terkejar