Bukan nya terbalik, oom Ari21 yg bikin ulasan bagi2 ilmu ke kita ?Ari21 wrote:Waduh ulasannya mantap tenan...![]()
![]()
ini nich yang ditunggu2...lanjut eyang & salam kenal...
Beralih ke GASOLINE ???
Moderator: sudjai sarmo
- su-31
- First Lieutenant

- Posts: 2507
- Joined: 22 Jun 2007, 17:15
- Location: Sentul City, Bogor
- Contact:
Re: Beralih ke GASOLINE ???
- su-31
- First Lieutenant

- Posts: 2507
- Joined: 22 Jun 2007, 17:15
- Location: Sentul City, Bogor
- Contact:
Re: Beralih ke GASOLINE ???
sebaiknya jangan oom !!!kula wrote:buat venus 90 cocok gak eyang ?... supaya gak mumet ngempanin CP 15% ke OS120AX![]()
Sebab nanti kalo dipasangin TR-26HP di Venus nya, jelas2 Venus nya akan marah.
Sambil ngomel2, dia bilang.., kenapa gak dari dulu2 gue dikasi TR-26HP ?
- su-31
- First Lieutenant

- Posts: 2507
- Joined: 22 Jun 2007, 17:15
- Location: Sentul City, Bogor
- Contact:
Re: Beralih ke GASOLINE ???
wuaaah, ini dia...rudyWing wrote:Mungkin pertanyaan tambahan buat Eyang: ukuran enjin segede gitu konversi ke pesawatnya segede apa tuh suhu? kl agenda di atas ditambah dgn dimensi pesawat bisa masuk ke bagasi kendraan.. wuaahhh oke tenann Suhu..
Sabar ya oom Rudy, pokoknya saya janji akan ngeluarin pesawatnya.
Jadi bisa buat ngira2 konversinya ke pesawat Nitro yg sebelumnya.
Yg jelas pswt kelas 60an s/d 120an.
- su-31
- First Lieutenant

- Posts: 2507
- Joined: 22 Jun 2007, 17:15
- Location: Sentul City, Bogor
- Contact:
Re: Beralih ke GASOLINE ???
Monggo pakLik,setyo antarikso wrote:anu eyang, kl size 26 menurut saya masih kegedean bawanya...tempo hari baca majalah ada yg size 17cc - RCS SV 17cc, sekelas 60 nitro.
Nah eyang kl ada bocoran yang 17cc itu boleh dong dibagi2 ilmunya, jadi kan pesawatnya masih praktis dibawa![]()

...dan sekalian Spec beserta harganya,

Last edited by su-31 on 28 Dec 2009, 15:39, edited 1 time in total.
- toto
- Colonel

- Posts: 6656
- Joined: 16 May 2007, 10:45
- Location: Cibinong
- Contact:
Re: Beralih ke GASOLINE ???
itu die pan ane udah bilangin, cocok buanget tuh tinggal bungkus aze om ........kula wrote:buat venus 90 cocok gak eyang ?... supaya gak mumet ngempanin CP 15% ke OS120AX![]()
nah kalo soal bisa masuk ke bagasi atau kagak sebetulnya kan yang bikin ribet selama ini si horizontal stab karena kagak copot able, disilangin stabnya nyangkut dilempengin mentok jadi pesawat dengan kondisi stab kagak bisa di copot biasanya dikasih kehormatan tiduran di jok penumpang sebelah kiri karena ini nasibnya sama kalo bawa sukhoi nyang 30cc die tiduran dikiri supir kalo ada penumpang lain jadi tandem duduknya sama sisupir ... he he he ... ini mobil yang dipakai ngangkut VIOS lohrudyWing wrote:Mungkin pertanyaan tambahan buat Eyang: ukuran enjin segede gitu konversi ke pesawatnya segede apa tuh suhu? kl agenda di atas ditambah dgn dimensi pesawat bisa masuk ke bagasi kendraan.. wuaahhh oke tenann Suhu..
nah kalo sepenglihatan saya secara fisik kayanya sih udah bisa di teplokin ke pesawat mulai kelas 90 deh dan maksimum ke 140 tapi yang paling optimal untuk kelas 120
gitu deh kira2 pandangan dan pengalaman saya, mohon maaf kiranye apabila ada yang salah maklum masih belajar neh sekalian muhun koreksinya
salam
- kula
- Second Lieutenant

- Posts: 2245
- Joined: 17 Jan 2007, 19:06
- Location: Cirebon kota udang yg dah gak ada udang nya
Re: Beralih ke GASOLINE ???
bungkus ? emangnya lemper ,..pake dibungkus... udah kirim sini aja gak pake bungkus juga gpp kok...wakakak
spek tenaga dll nya gmn nich ? dibanding OS120AX deh.. biar gampang. termasuk perbandingan berat nya..
utk horisontal tab.. minta tolong Om Dimas tuh, venus ku stab n fin nya copotable..
jd venus kalo pas disimpan atau dibawa bentuk nya cuma bulet aja kyk guling..hehehe..
sbtlnya Eyang pasti juga bisa bikinin kyk gitu, cuma kalo liat beliau sdg sibuk mereview & mengetest serta merakit & membuat, kyknya bakal nunggu antrian pake jam Pluto...
spek tenaga dll nya gmn nich ? dibanding OS120AX deh.. biar gampang. termasuk perbandingan berat nya..
utk horisontal tab.. minta tolong Om Dimas tuh, venus ku stab n fin nya copotable..
jd venus kalo pas disimpan atau dibawa bentuk nya cuma bulet aja kyk guling..hehehe..
sbtlnya Eyang pasti juga bisa bikinin kyk gitu, cuma kalo liat beliau sdg sibuk mereview & mengetest serta merakit & membuat, kyknya bakal nunggu antrian pake jam Pluto...
Last edited by kula on 28 Dec 2009, 15:50, edited 1 time in total.
- su-31
- First Lieutenant

- Posts: 2507
- Joined: 22 Jun 2007, 17:15
- Location: Sentul City, Bogor
- Contact:
Re: Beralih ke GASOLINE ???
Jadi begini pakLik,setyo antarikso wrote:ada yg size 17cc - RCS SV 17cc, sekelas 60 nitro.
Waktu P.Toto ke Canada tempohari, hampir aja beli.., tp gak jadi.
Utk diketahui, RCS itu udah gak ada/bangkrut dan dibeli sama TBM.
Monggo kalo mau liat2 engine nya disini : http://www.troybuiltmodels.com/category ... gines.html
SV sendiri itu buatan China, sedangkan yg aslinya RCS itu buatan Hongaria.
Kebetulan ini P.Toto punya yg RCS-180.

Beliau ngejer2 yg 140 ini, cuma keburu discontinue dan ya dibeli sama TBM itu.

Naaah yg 140 ini yg paling bagus power to weight rationya.
Kabarnya temen2 di Semarang, banyak yg punya RCS-140 ini.
Tapi begitulah, RCS itu sudah ndak ada sebenernya.., yg ada yg SV itu, dlm hal ini yg SV-17 itu.
Harga nya pun miring kan ???, tp liat specnya dgn seksama.
Yg ini yg saya pribadi milih Methanol kelas .60.
Sudah kita timang2, hampir kita beli.., kasar dan beratnya gak beda jauh dengan yg 26.
Itu kira2 sama kalo mikir2 mau ambil OS FX .61 atau FX .91
FX .91 itu lebih ringan dari FX 61 !
- toto
- Colonel

- Posts: 6656
- Joined: 16 May 2007, 10:45
- Location: Cibinong
- Contact:
Re: Beralih ke GASOLINE ???
gampang om, buka situsnya si TGY copy tuh spek abis itu buka tuh situs OS copy juga spek abis itu semuanya di paste dalam dua kolom bersandingan beres deh .......... ampoen om kula saya cuman mau usul pakai lipo aja om ... gimana kalo gini entar saya bisikin deh itung2an nya soalnya ini kan bagian dari rahasia dagang .......... ampoen lagi om ...kula wrote:bungkus ? emangnya lemper ,..pake dibungkus... udah kirim sini aja gak pake bungkus juga gpp kok...wakakak
spek tenaga dll nya gmn nich ? dibanding OS120AX deh.. biar gampang.
- su-31
- First Lieutenant

- Posts: 2507
- Joined: 22 Jun 2007, 17:15
- Location: Sentul City, Bogor
- Contact:
Re: Beralih ke GASOLINE ???
Begitulah sekedar sharing...
P.Toto sudah demikian banyak Engine nya sehingga bingung mau review yg mana dulu.
Yg saya paling ndak tahan dan desperately pingin nyoba, ya si kutang biru itu;

Tapi entah kenapa beliau belum mau ngasi sampai detik ini ???!!!
Seperti ini yg terahir (setau saya) kelas 200an cc yg dimiliki P.Toto.., tp saya kurang tertarik mereview nya.
Yg saya pingin itu cuma si Miyabi Kutang biru.

P.Toto sudah demikian banyak Engine nya sehingga bingung mau review yg mana dulu.
Yg saya paling ndak tahan dan desperately pingin nyoba, ya si kutang biru itu;

Tapi entah kenapa beliau belum mau ngasi sampai detik ini ???!!!
Seperti ini yg terahir (setau saya) kelas 200an cc yg dimiliki P.Toto.., tp saya kurang tertarik mereview nya.
Yg saya pingin itu cuma si Miyabi Kutang biru.

- setyo antarikso
- Technical Sergeant

- Posts: 536
- Joined: 01 Apr 2008, 12:33
- Location: Jakarta Timur
- Contact:
Re: Beralih ke GASOLINE ???
mantap bener Eyang suhu yg satu ini...su-31 wrote:Jadi begini pakLik,setyo antarikso wrote:ada yg size 17cc - RCS SV 17cc, sekelas 60 nitro.
Waktu P.Toto ke Canada tempohari, hampir aja beli.., tp gak jadi.
Utk diketahui, RCS itu udah gak ada/bangkrut dan dibeli sama TBM.
Monggo kalo mau liat2 engine nya disini : http://www.troybuiltmodels.com/category ... gines.html
SV sendiri itu buatan China, sedangkan yg aslinya RCS itu buatan Hongaria.
Kebetulan ini P.Toto punya yg RCS-180.
Beliau ngejer2 yg 140 ini, cuma keburu discontinue dan ya dibeli sama TBM itu.
Naaah yg 140 ini yg paling bagus power to weight rationya.
Kabarnya temen2 di Semarang, banyak yg punya RCS-140 ini.
Tapi begitulah, RCS itu sudah ndak ada sebenernya.., yg ada yg SV itu, dlm hal ini yg SV-17 itu.
Harga nya pun miring kan ???, tp liat specnya dgn seksama.
Yg ini yg saya pribadi milih Methanol kelas .60.
Sudah kita timang2, hampir kita beli.., kasar dan beratnya gak beda jauh dengan yg 26.
Itu kira2 sama kalo mikir2 mau ambil OS FX .61 atau FX .91
FX .91 itu lebih ringan dari FX 61 !
Tp kl quality lebih bagus, Eyang pilih ambil 60 methanol apa gasoline?