Gasser Heli's

Diskusi tentang heli engine

Moderators: ferry, sahid, handoyo6299

Post Reply
User avatar
Roy_95
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 728
Joined: 24 Sep 2007, 15:18
Location: Manado
Contact:

Post by Roy_95 »

@ om sudja : iya om bener mahal klu di sini sampe 25 rb / ltr...
tapi di bandingkan dengan 1 gln methanol + nitro 15% harga 210 rb (kira2 52.500 /ltr) khan lebih mahal...

@ om augustinus : pengalaman saya di dunia racing klu kita gunakan avgas dengan setingan mesin yang tepat hasilnya jauh lebih bagus dibandingkan dengan premium bahkan pertamax. dengan RON sekitar 105 - 108 klu di set dengan kompresi dan timming pengapian yang tepat, tenaga mesin meningkat jauh tapi panas yang dihasilkan juga minimal... barangkali ini gambaran saya mengenai mesin gasoline, soalnya saya liat mesin ini bisa di customize...

gimana om tralala...? sudah pernah pake avgas om.??
User avatar
Tralala
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 466
Joined: 20 Jan 2007, 19:04
Location: Timika-Papua
Contact:

Post by Tralala »

karena setting engine heli gasolin susah-susah gampang......mau coba-coba masih belum berani......
User avatar
sudjai sarmo
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 2597
Joined: 30 Jan 2007, 04:37
Location: Banjarbaru.
Contact:

Post by sudjai sarmo »

Main Heli Nittro ternyata mahal juga ya, sekali terbang bisa untuk beli Bakso dua mangkok. Tetapi Heli Nittro jelas labih gesit ketimbang Heli Gaser.
User avatar
Roy_95
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 728
Joined: 24 Sep 2007, 15:18
Location: Manado
Contact:

Post by Roy_95 »

Tralala wrote:karena setting engine heli gasolin susah-susah gampang......mau coba-coba masih belum berani......


kalau standar aja gimana om..? kalau dibandingkan dengan trex 600 Nitro gimana om gasser helinya..
terus terang saya ingin beli heli ini, tadi sudah di cek ke pak Robert Silver Arrow, lagi nunggu jawabannya...
sarannya gimana om, untuk servonya, gyro, mufler, governor dll... pakai type apa yang bagus mohon sarannya...
User avatar
AgoesAurelz
Major
Major
Posts: 3576
Joined: 20 Oct 2007, 19:03
Location: Mataram-Lombok

Post by AgoesAurelz »

Pak Roy udah kena virus Gasser nih.... ha ha ha.. :) Emang perlu dicoba pak biar punya pengalaman nerbangin setiap jenis heli.. :)
User avatar
yuda
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 488
Joined: 12 Oct 2007, 15:02
Location: kendal (jateng)
Contact:

Post by yuda »

Tralala wrote:karena setting engine heli gasolin susah-susah gampang......mau coba-coba masih belum berani......


Brarti maksudnya heli gasolin dan gaser sejenis tapi beda nama yah, sama-sama pake bengsin?..
User avatar
AgoesAurelz
Major
Major
Posts: 3576
Joined: 20 Oct 2007, 19:03
Location: Mataram-Lombok

Post by AgoesAurelz »

yuda wrote:
Tralala wrote:karena setting engine heli gasolin susah-susah gampang......mau coba-coba masih belum berani......


Brarti maksudnya heli gasolin dan gaser sejenis tapi beda nama yah, sama-sama pake bengsin?..


Benar pak, setau saya Heli Gasoline = Heli Gasser .... memang istilahnya aja yg beda
User avatar
Tralala
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 466
Joined: 20 Jan 2007, 19:04
Location: Timika-Papua
Contact:

Post by Tralala »

Roy_95 wrote:
Tralala wrote:karena setting engine heli gasolin susah-susah gampang......mau coba-coba masih belum berani......


kalau standar aja gimana om..? kalau dibandingkan dengan trex 600 Nitro gimana om gasser helinya..
terus terang saya ingin beli heli ini, tadi sudah di cek ke pak Robert Silver Arrow, lagi nunggu jawabannya...
sarannya gimana om, untuk servonya, gyro, mufler, governor dll... pakai type apa yang bagus mohon sarannya...


waduh...jangan mbandingin dengan Trex 600 Nitro.....
heli Gesser memang berat dibanding heli nitro.....karena termasuk klas 90 makanya besarnya dan panjang hampir sama dengan Raptor 90....
Karena heli cukup berat Servo Torgue-nya harus besar pula
yang saya gunakan Digital servo HS 6525 dengan Torgue 7.9 Kg
GY 401 dah cukup dan muffler standartnya juga dah baik......btw klo mau nambah perfm engine pake hatory ato V3.
untuk Governor ambil yg simpel saja cara settingnya seperti ATG (Active Throtle Governor)

yang asyiknya heli gesser, kita bisa mabur sampe leher capek........ =D> sama halnya kita main nitro 3 tangki......
klo gesser hanya sekali........
User avatar
yuda
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 488
Joined: 12 Oct 2007, 15:02
Location: kendal (jateng)
Contact:

Post by yuda »

Tralala wrote:
Roy_95 wrote:
Tralala wrote:karena setting engine heli gasolin susah-susah gampang......mau coba-coba masih belum berani......


kalau standar aja gimana om..? kalau dibandingkan dengan trex 600 Nitro gimana om gasser helinya..
terus terang saya ingin beli heli ini, tadi sudah di cek ke pak Robert Silver Arrow, lagi nunggu jawabannya...
sarannya gimana om, untuk servonya, gyro, mufler, governor dll... pakai type apa yang bagus mohon sarannya...


waduh...jangan mbandingin dengan Trex 600 Nitro.....
heli Gesser memang berat dibanding heli nitro.....karena termasuk klas 90 makanya besarnya dan panjang hampir sama dengan Raptor 90....
Karena heli cukup berat Servo Torgue-nya harus besar pula
yang saya gunakan Digital servo HS 6525 dengan Torgue 7.9 Kg
GY 401 dah cukup dan muffler standartnya juga dah baik......btw klo mau nambah perfm engine pake hatory ato V3.
untuk Governor ambil yg simpel saja cara settingnya seperti ATG (Active Throtle Governor)

yang asyiknya heli gesser, kita bisa mabur sampe leher capek........ =D> sama halnya kita main nitro 3 tangki......
klo gesser hanya sekali........


Dah gitu BBMnya murah ya om,, Wuech enak beneeer..
Mungkin gak yah suatu saat heli nitro bakal jarang yg terbang dikarenakan stok nitro di indonesia menipis?..
User avatar
Roy_95
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 728
Joined: 24 Sep 2007, 15:18
Location: Manado
Contact:

Post by Roy_95 »

@ om Augustinus : iya om.. hehe saya penasaran banget sama gasoline engine dan helinya yang juga gede.. mungkin karena saya basis hobynya di modifikasi mesin kali pak hehehe...

@ om Tralala : Saya rencananya kepingin yang Predator Carbon SE NX om, pake servo Futaba 9255, Gy 611, mufler disaranin pake V3 (oleh pak Robert).. tapi klu engine pake 26 standar apa yang sudah dimodifikasi lebih bagus.. (saya dengar dari pak Robert, om tralala memodifikasi sendiri enginenya...)
juga untuk governor pake atg.. klu GV-1 gimana om?
Post Reply

Return to “RC Heli : Fuel Engine Powered”